Tempatnya Ilmu Internet

Contoh Pidato Bahasa Inggris Singkat dan Artinya

Contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya sangat anda butuhkan dalam beberapa moment. Berpidato bahasa Inggris sangat diperlukan untuk anda yang mendapatkan tugas dari sekolah  untuk tampil di depan kelas dan berpidato bahasa Inggris. Bisa jadi anda juga membutuhkannya karena sedang berencana mengikuti lomba pidato bahasa Inggris. Bahkan, anda juga kemungkinan besar anda sangat membutuhkan konsep pidato bahasa Inggris karena anda sekarang dalam posisi telah menjadi sesesorang yang berkedudukan sehingga harus memberikan pidato dalam bentuk bahasa Inggris di depan forum. Maka di sinilah solusi untuk menjawab permasalah anda yang sedang mamerlukan tema pidato bahasa inggris yang tepat untuk diangkat dalam pidato tersebut.

Contoh Pidato Bahasa Inggris Singkat dan Artinya

Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya, yang dapat anda gunakan sebagai inspirasi mengenai topik yang akan diangkat dalam pidato anda.

  1. Contoh teks pidato bertema Cinta Tanah Air

Assalamualaikum Wr. Wb.( May Peace always upon you )

With All of my respect Principal of Taruna Bangsa Senior High School,  the honorable The vise principle and all staff of Taruna Bangsa Senior High school. And not frogetting to all of my beloved Friends.

First of all, Let’s give praise to Allah SWT, the God almighty for the grace, guidance, and also the gifts, so that we can all gather in this place with good conditions. In addition, blessings and greetings to the Prophet Muhammad who had struggled to guide us to the goodness.

This morning I will deliver a speech about nasionalism, the love of Indonesia. Once, Indonesia was colonized by some countries. They deliberately came only to take the natural wealth that we have, especially in natural ingredient resources.

Then, when the Dutch arrived, they had colonized our mother earth  for 3.5 centuries. Of course it was a very long time. There are many heroes and also our citizens who died to defend this country and gain independence.

Now, we are independent. But many new generations have  less loyalty to this homeland. There are a lot of young people who like brand from western countries.  Some of them also tend to like participating in various Japanese and Korean festivals.

That is only a small part of the example of young people who increasingly fade their nationalism. It’s okay admiring the other culture nations, as long as they always remember and also preserve the culture their own country.

I think enough from me and I say great apologize for my unappropriate words. Thank you. God Bless you

Wassalamualaikum Wr. Wb. ( May Allah always give peace upon you)

Baca Juga : Pengertian dan Fungsi DBMS

Artinya :

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang saya hormati,  Kepala SMA Taruna Bangsa, Wakil Kepala Sekolah  beserta jajaran staff-nya, dan kepada semua teman-temanku yang tercinta.

Pertama-tama, kita panjatkan puji syukur kepada kehadirat Allah SWT akan rahmat, hidayah, dan juga karunia-Nya kita semua dapat berkumpul di tempat ini dengan berbagai macam kondisi. Selain itu, shalawat serta salam kepada Nabi Muhammad SAW yang telah berjuang sekuat tenaga untuk membimbing umat Islam kepada kebaikan.

Pada pagi ini saya akan menyampaikan pidato mengenai cintailah tanah air Indonesia. Pada zaman dahulu, Indonesia sempat dijajah oleh berbagai macam pendatang dari berbagai macam negara. Mereka sengaja datang hanya untuk mengambil kekayaan alam yang kita miliki, terutama dalam hal rempah-rempah.

Kemudian, pada saat Belanda datang, bangsa tersebut telah menjajah negara kita tercinta ini selama 3,5 abad. Tentu saja itu adalah waktu yang sangat lama. Ada banyak pahlawan dan juga warga negara kita yang gugur demi mempertahankan negara ini dan memperoleh kemerdekaan.

Saat ini, kita sudah merdeka. Namun banyak generasi generasi muda memiliki loyalitas yang rendah terhadap tanah air ini. Ada banyak sekali anak muda yang menyukai barang-barang brand buatan negara bagian barat ada juga yang senang mengikuti berbagai macam festival Jepang dan Korea.

Itu hanya sebagian kecil dari contoh anak muda yang semakin meluntur jiwa nasionalismenya. Tidak masalah menyukai budaya dari bangsa lainnya. Asalkan juga selalu mengingat dan juga turut melestarikan budaya dari tanah air ini.

Saya kira cukup dari saya dan saya mengucapkan permintaan maaf yang tak terhingga atas kata yang tidak berkenan . Terima kasih, semoga Tuhan memberkati kita semua.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Baca Juga : Pengertian, Kelebihan dan Kekurangan Peer to Peer

  1. Contoh pidato tentang Pentingnya Pendidikan

The honorable The headmaster, the teacher and the staff of Galileo University. My beloved and respected friends. It’s a great pleasure to me to deliver a speech to all of you aboout The importance of Education.

Firstly Let’s say our gratitude to Allah SWT, Our God Almighty who give good opportunity and well condition so that this event can be hold very well.

Formal education is education that can be obtained by all Indonesian people through institutions that are recognized by the government. While non-formal education is education obtained outside of school.

This formal education is mandatory for every Indonesian, because it will affect the mindset, skills, and also the ability to read, write and count. All of these things will greatly support everyone’s future life.

Education will also directly affect the level of welfare of the Indonesian people. The higher the level of education received, the more advanced the mindset of the person. Therefore, there will be many future generations who are intelligent and can be a strong milestone in the country.

That’s all of my speech and hopefully it’s advantageous. Please give me forginess for my amiss words. Thank you.

 Artinya :

Yang terhormat, kepala Sekolah, guru, dan staff SMA Galileo. Teman-temanku yang saya hormati dan cintai. Sangatlah berbahagia saya di sini bisa menyampaikan sebuah pidato kepada anda sekalian tentang pentingnya Pendidikan.

Pertama marilah kita sampaikan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa yang memberikan kesempatan dan keadaan yang baik sehingga acara ini dapat terselenggara dengan sangat baik.

Pendidikan formal merupakan pendidikan yang bisa didapatkan oleh seluruh rakyat Indonesia melalui lembaga yang diakui oleh pemerintah. Sedangkan pendidikan non-formal adalah pendidikan yang diperoleh di luar sekolah.

Pendidikan yang bersifat formal ini wajib untuk dijalani oleh setiap warga Indonesia, karena akan berpengaruh terhadap pola pikir, keahlian, dan juga kemampuan untuk membaca, menulis, serta berhitung. Semua hal tersebut akan sangat menunjang kehidupan di masa depan setiap orang.

Pendidikan juga akan secara langsung berpengaruh terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat Indonesia. Semakin tinggi jenjang pendidikan yang diterima, maka akan semakin maju pola pikir orang tersebut. Maka dari itu, akan ada banyak generasi penerus yang cerdas dan dapat menjadi tonggak negara yang kuat.

Sekian pidato yang saya sampaikan dan semoga bermanfaat. Apabila terdapat kesalahan dalam berkata, saya mohon maaf. Terimakasih.

Demikian contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya mudah-mudahan bisa membantu anda untuk menyiapkan tema yang tepat untuk bahan pidato anda. Pastikan sebelum anda melakukan pidato, berlatihlah cara pengucapan dan gaya berbicara anda sehingga dapat tampil maksimal. Selamat bertugas !

Leave A Reply

Your email address will not be published.