Tempatnya Ilmu Internet

Teknik Mewarnai Objek Gambar Fill dan Outline di Coreldraw

Teknik pewarnaan, yakni dengan cara mewarnai objek gambar fill dan outline di Coreldraw, merupakan salah satu teknik dasar yang ada di dunia desain grafis. Teknik pewarnaan pada suatu desain merupakan hal yang sangat penting dalam membuat desain tertentu. Seperti yang kita tahu bahwa jenis warna yang digunakan di dunia desain sangat beragam, misalnya CMYK. RGB bahkan hitam dan putih. Dengan pilihan warna yang cukup banyak, kita bisa membuat desain yang menarik dengan memainkan perpaduan warna yang ada. Bahkan hanya dengan warna hitam dan putih saja kamu juga bisa menghasilkan desain yang kece dengan bekal kreatif saja.

Untuk mewarnai suatu objek dalam corel, tentu memerlukan suatu teknik agar hasil pewarnaan bisa sesuai dengan apa yang kita inginkan. Sebenarnya teknik pewarnaan yang ada pada aplikasi corel ada beragam dengan fungsi dan ciri khasnya masing-masing. Bagi kamu yang sedang belajar desain dengan Coreldraw wajib memahami semua teknik pewarnaan yang ada di corel karena itu termasuk teknik dasar yang sangat penting.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang teknik mewarnai objek gambar fill dan outline di coreldraw. Teknik fill dan outline ini adalah teknk yang paling sering digunakan oleh para desainer karena termasuk teknik pewarnaan yang paling dasar. Mungkin kamu juga pernah menggunakan teknik fill dan outline tanpa kamu sadari. Teknik fill sendiri merupakan teknik pewarnaan untuk mewarnai seluruh bagian objek dengan warna yang sama. Sedangkan teknik outline merupakan teknik pewarnaan untuk garis tepi saja. Untuk lebih jelasnya yuk simak penjelasan berikut ini.

TEKNIK MEWARNAI OBJEK GAMBAR FILL DAN OUTLINE DI CORELDRAW

teknik mewarnai objek gambar fill dan outline di coreldraw

# Teknik Cara Mewarnai Objek Gambar Fill di Coreldraw

  • Pertama-tama buka aplikasi corel yang ada di laptop kamu. Kemudian buka lembar kerja baru seperti biasa.
  • Langkah kedua, buatlah objek pada lembar kerja baru yang tadi kamu buat. Kamu bisa membuat objek apa aja sesukamu, bisa persegi, lingkaran, segi tiga atau yang lainnya.

cara memberi warna fill di corel

  • Untuk memberi warna dengan teknik fill, kita cukup klik kiri pada salah satu palet warna yang ada di sebelah kanan lembar kerja

teknik mewarnai fill di corel

  • Kemudian objek akan langsung terwarnai.

Lihat juga : Cara Memasukan Gambar atau Objek ke Objek Lain di Coreldraw

# Teknik Cara Mewarnai Objek Gambar Outline di Coreldraw

  • Untuk mewarnai objek dengan teknik outline, caranya tidak jauh berbeda dengan teknik fill. Pertama-tama buat objek pada lembar kerja.
  • Kemudian klik kanan pada salah satu palet warna yang ada di sebelah kanan lembar kerja.

cara memberi warna garis luar di corel

  • Secara otomatis garis tepi objek akan terwarnai sesuai dengan warna yang kamu pilih tadi.

  • Untuk memperjelas garis tepi objek, kamu juga bisa mempertebalnya. Caranya yaitu klik pada objek yang sudah kamu buat.
  • Kemudian pada sebelah atas lembar kerja klik pada Outline Width. Pilih ukuran outline, sesuaikan dengan kebutuhan. Dengan begitu ketebalan garis tepi akan bertambah.

Bagaimana sob? Ternyata teknik mewarnai objek gambar fill dan outline di coreldraw bukanlah hal yang sulit dilakukan. Bagi kamu yang masih belajar corel, teknik tersebut akan sangat bermanfaat karena akan selalu kamu pakai dalam membuat desain. Mungkin terlihat sangat sepele, namun teknik tersebut masih bisa dikembangkan sesuai dengan kreativitas kamu sehingga menghasilkan desain yang tidak kalah keren.

Demikian artikel mengenai teknik mewarnai objek gambar fill dan outline di coreldraw. Semoga artikel diatas dapat menambah ilmu kamu di dunia desain dan bermanfaat juga bagi orang lain. Selamat belajar desain grafis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.