Tempatnya Ilmu Internet

Cara Reset Printer HP 2135

Printer HP anda tidak bisa digunakan, muncul pesan error dan lampu indikator berkedip, maka anda harus tahu cara reset printer HP 2135. Printer adalah salah satu teknologi yang sering digunakan oleh masyarakat modern. Karena merupakan kebutuhan yang cukup penting, tak jarang orang lebih memilih membeli printer sendiri daripada harus mencetak dokumen di percetakan atau warnet. Di Indonesia ada banyak merk printer yang dijual di pasaran. Salah satu brand yang cukup laris manis adalah HP. HP merupakan brand yang sudah lama di pasar Indonesia. Produk yang dihasilkan juga bermacam-macam seperti laptop, perangkat PC dan tentu saja printer.

Printer bermerk HP memang dikenal sebagai printer yang memiliki desain yang cukup menarik serta harganya yang terjangkau. Dalam penggunaannya, terkadang printer juga akan mengalami permasalahan baik berat ataupun ringan. Contoh permasalahan ringan adalah tinta yang telah habis dan paper jam. Contoh permasalahan yang cukup berat adalah catridge yang bermasalah. Jika catridge bermasalah, kamu bisa mengatasinya dengan cara meresetnya.

Mereset printer meupakan salah satu upaya untuk mengatasi beberapa masalah pada perangkat printer. Selain itu, reset printer juga merupakan suatu upaya perawatan printer karena bisa membuatnya menjadi lebih awet. Cara reset printer biasanya berbeda-beda, tergantung merk dan tipe printer yang digunakan.

CARA RESET PRINTER HP 2135

Cara Reset Printer HP 2135

Jika printer kamu adalah HP 2135 kebetulan banget nih sob, karena pada kesempatan kali ini saya akan share tentang bagaimana cara reset printer HP 2135. Sebenarnya cara reset printer bukanlah hal yang susah, hanya saja bagi sebagian orang merasa malas mempelajari sesuatu dengan membaca, dan pada akhirnya dibawa ke tukang service, padahal dilakukan sendiri juga bisa. Untuk lebih detailnya, berikut ini adalah cara reset printer HP 2135, yuk simak penjelasannya.

LANGKAH 1

Langkah pertama yang mesti kamu lakukan adalah matikan perangkat printer terlebih dahulu, setelah itu cabut kabel USB dan power pada komputer/ laptop kamu.

LANGKAH 2

Buka penutup pada bagian depan printer hingga bagian dalam printer dapat terlihat.

LANGKAH 3

Langkah berikutnya adalah tarik dudukan catridge ke tengah secara manual. Pastikan kamu menariknya dengan hati-hati ya sob, karena salah sedikit bisa menyebabkan komponen lain menjadi rusak.

LANGKAH 4

Langkah berikutnya adalah ambil catridge tersebut. Setelah catridge dicabut biasanya akan membuat lampu indikator manjadi berkedip.

LANGKAH 5

Langkah selanjutnya dalah letakan lembali catridge dengan posisi tetap ditengah

LANGKAH 6

Kemudian yang harus kamu lakukan adalah tutup kembali penutup bagian printer.

LANGKAH 7

Setelah itu, Pasang kabel power ke perangkat

LANGKAH 8

Cara Reset Printer Canon MG2570

Selanjutnya tekan tombol resume dan ditahan, kemudian tekan tombol power tanpa melepaskan tombol resume, tahan hingga sekitar 10 detik dan tunggu lampu indikator berhenti berkedip.

LANGKAH 10

Lalu informasi tentang catridge tersebut akan dicetak oleh perangkat milikmu, itu tandanya kamu telah berhasil meresetnya.

Lihat juga :

Bagaimana? Mudah bukan cara reset printer HP 2135 diatas? yang perlu kamu perhatikan adalah kamu harus tahu dulu bagian-bagian yang ada didalam printer, jangan sampai salah ambil ya sob, bisa-bisa printer jadi rusak beneran nanti. Dengan cara yang sangat mudah tersebut, tentunya kamu bisa melakukan reset printer sendiri tanpa harus dibawa ke tukang service dan mengeluarkan uang. Tinggal baca langkah-langkah diatas secara runtut, lalu kamu bisa praktekkan sendiri baik dikantor maupun dirumah.

Demikian artikel mengenai cara reset printer HP 2135. Jangan lupa share ilmu diatas ya sob, siapa tahu akan berguna untuk orang-orang disekitarmu. Semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.