Hasanaji Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.

Cara Mereset Printer Epson L110, L100, L210, L300, L350, L355 Tanpa Software Resetter

resetter epson l110, L210, L300

Untuk cara mereset printer epson L110, epson L100, epson L210, epson L300, epson L350, epson L355 secara manual tanpa menggunakan software resetter memang tidaklah susah, namun bicara epson L110 ataupun merk printer epson type lain pada umumnya memang kondisi tinta sudah di infus sehingga untuk perawatan khususnya penggunaan tinta tidaklah begitu boros hal ini tentu berbeda dengan printer type lain yang masih menggunakan tinta dengan catridge. Biasanya indikator printer epson minta di reset tintanya ialah lampu indikator di sisi kanan power menyala “warna orange” di sertai muncul pesan ink tinta low, sehingga ketika di klik perintah print yang muncul peringatan bahwa tinta habis.

Jika anda mengalami masalah seperti diatas, tidak perlu khawatir karena itu tandanya printer epson L110 / epson L100 Anda minta di reset tintanya meskipun Anda mengisi dengan tinta refil yang baru maka tidak serta merta otomatis ke deteksi oleh printer epson, jadi ketika tinta yang lama habis harus di replace dengan mereset tinta printer epson L110, epson L100, epson L210, epson L300, epson L350, epson L355 Anda.

Cara Mereset Printer Epson L110, L300, L350, L355 Tanpa Software Resetter

  • Pertama tekan Tombol RESUME yang ada di samping tombol power printer sekitar 5 detik, dan lepas
  • Ulangi tekan Tombol RESUME sekitar 3 Detik, dan lepas
  • Lalu Tekan Sekali lagi tombol resume dengan cepat sekitar 1 detik
  • Tunggu beberapa saat dan jika tombol power printe epson anda sudah berwarna hijau berarti sudah siap digunakan
  • Selesai

resetter epson l110, L210, L300

Cara Mereset Printer Epson L210, L200, L800 dan Sejenisnya

Untuk mereset printer epson type L210, L800, dan sejenisnya agak sedikit berbeda dengan cara pertama, cara mereset printer epson yang ini dengan menggunakan ID tinta sesuai warnanya. Adapun caranya ialah :

  1. Pilih Start >> Device and Printer, lalu pilih jenis printer epson yang kamu gunakan, klik kanan >> Preference
  2. Lalu pada bagian Maintenence, pilih Monitor 3 maka akan muncul pesan seperti gambar diatas.
  3. Pilih How to.. maka akan ada pesan bahwa tinta warna hitam/lainya pada printer epson kamu habis, centang tinta yang habis itu lalu pilih Next
  4. Isikan ID Tinta sesuai warna tinta yang habis tadi, bagi yang belum tahu ID Tinta silahkan lihat ID Tinta Epson yang sudah pernah saya bahas Kumpulan ID Tinta Epson disini.
  5. Untuk selanjutnya tinggal next dan Finish, selesai.

Indikator lain proses resetter printer epson L110, L100, L210, L350, L300, L355 Anda berhasil mereset tinta ialah dengan mengecek printer “Epson Status Monitor 3” yang ada di bagian Printer Preference >> tab Menu Maintenence, bila berhasil mereset tinta epson maka status Ink Level tinta tidak ada yang di silang “gambar ink level terisi semua”.

Itulah cara mereset printer epson seri L110, L100, L210, L350, L300, L355, dengan cara seperti ini Anda tidak perlu menginstall software aplikasi resetter printer yang biasanya sering digunakan untuk mereset tinta printer epson ataupun tipe printer lain yang sudah di infus. Dan jika cara diatas tidak berhasil silahkan coba cara ain cara mereset printer epson dengan software, semoga berhasil.

Hasanaji Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.

48 Replies to “Cara Mereset Printer Epson L110, L100, L210, L300, L350,…”

  1. Terima kasih infonya Alhamdulillah berhasil …..moga kebaikan ini akan berbuah kebaikan juga….amiiin

  2. gimana. jika lamp on tidak menyalah. tapi kabelnya. saya. priksa tidak apa-apa dan bagaimana until memperbaiki

  3. kalo indikator yang berwarna orange menyala terus ,masalah nya apa ya?mohon pencerahan nya

  4. maaf Gan Mau tanya Kalo mengatasi Masalah pada Printer epson L210 yang tombol Ink semuanya menyala berkedip gmana caranya,,trimmzz.

    1. @Hari M : Utk printer seri L210, cara resetnya menggunakan serial number/ID Tinta dari botol tinta yang agan miliki..
      jika botol tintanya udah di buang anda tinggal search aja di google “serial number tinta epson L210”
      adapun mengenai cara detail memasukkanya akan sy bahas lebih detail di artikel selanjutnya

    1. @gathot : menurut pengalaman saya, itu tandanya printer minta di reset dengan program resetter for epson sob, untuk program resetternya silahkan search di google ya…
      dah banyak yg nyediain download resetter epson yg berupa program

  5. printer saya epson L210 lampu indikator merah kedip liplop dan ga bisa di fungsikan, gmn caranya supaya me resetnya kembali, tanks

    1. @yusuf : panduan cara reset printer epson L210 sudah saya update pada artikel diatas sob, silahkan di baca..
      untuk reset epson L210 harus menggunakan ID Tinta

  6. coba ini itu gak ada yg pas,,. ketemu ini lancar seketika. trims bro,. mantabs 2jmpol

  7. Klo printer l210 bisa ngeprint word tp g bisa ngeprint exel masalahnya apa y gan..?? Terimakasih

    1. @usman : Lho seharusnya ndak ada masalah mas/pak, krn Word sama excel kan sama2 punyae Microsoft..
      Mungkin bisa di perjelas ndak bisanya seperti apa ?
      apakah ada tampilan pesan error? Jika iya, pesannya seperti apa?

  8. Kalo printernya udah bisa ngeprint ya mas tapi Lampu nya masih kedip kedip gimana itu mas

  9. Keren banget printer epson l350 saya yang awalny lampu tinta nyala tanpa berkedip setelah ikuti petunjuk tekan 5 detik, lalu 3 detik dan terakhir 1 kali akhirnya printer saya lancar lagi… terima kasih…gan…

  10. Mohon pencerahan bro…
    Ane punya printer epson L 110, saat dinyalakan, led hijau kiri hanya nyala ketika ditekan tombol powernya, setelah dilepas mati lagi. Any solution please?
    Tq

  11. gan jika printer epson L120 jika dipakai ngeprin sering mati hbs itu kalu listriknya dilepas dan di tunggu 5 menit hdp lg mcm mana cara perbaikanya

Comments are closed.