Tempatnya Ilmu Internet

Cara Reset Printer Canon MG2570

Dengan harga yang murah brand canon mudah ditemui dipasaran, namun sayangnya seringnya printer canon minta direset. Adapun cara reset printer Canon MG2570 bisa menggunakan aplikasi maupun manual. Printer merk Canon memang sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Banyak orang yang memilih Canon untuk mempermudah pekerjaan sehari-hari karena harganya yang sangat terjangkau. Selain itu, printer Canon juga mudah digunakan dan mudah dirawat. Desain yang sederhana juga sangat memudahkan pengguna baru dalam memakainya. Jadi bisa dibilang printer Canon ini memang cukup merakyat.

Printer Canon memiliki beberapa tipe. Masing-masing tipe tersebut juga memiliki kelebihan dan harga masing-masing. Salah satu tipe printer Canon yang sering dipilih konsumen adalah MG2570. Kelebihan printer ini adalah salah satunya menggunakan tinta cair yang memudahkan kita dalam proses isi ulang tinta. Selain itu, kemampuan mencetak printer MG2570 juga sangat baik. Saat mencetak dokumen, suara printer ini juga cukup halus dan kecepatan cetak yang tidak dapat diragukan lagi. Dengan fitur multifungsi, printer ini akan memudahkan penggunanya baik dalam proses scan, fotocopy dan print. Dengan kelebihan yang ditawarkan diatas, tentu printer ini sangat cocok digunakan oleh pelajar ataupun kantor.

Dalam pemakaiannya, printer pasti akan mengalami kerusakan, begitu juga dengan Canon MG2570. Kerusakan disini bisa terjadi pada komponen dalam printer ataupun driver. Masalah yang sudah tidak asing lagi di dunia printer adalah masalah catridge. Catridge memang bagian yang sangat penting, tanpa adanya catridge tentu dokumen tidak akan tercetak di atas kertas. Kadang kita diharuskan untuk mereset printer agar printer dapat berjalan seperti sedia kala.

CARA RESET PRINTER CANON MG2570 (CARA MANUAL)

Jika kamu termasuk pemula pengguna printer mungkin sedikit bingung tentang cara reset printer. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan share bagaimana cara reset printer Canon MG2570. Yuk langsung saja ikuti langkah-langkah dibawah ini.

LANGKAH 1

Sebelum mereset printer, yang perlu kamu perhatikan adalah printer harus berada pada service mode. Pertama-tama matikan tombol power, tapi kabel power tidak usah dicabut.

LANGKAH 2

Cara Reset Printer Canon MG2570

Pada printer Canon biasanya akan ada 2 tombol yaitu tombol POWER dan RESET/ STOP. Langkah selanjutnya adalah tekan kedua tombol tersebut secara bersamaan.

LANGKAH 3

Kemudian lepas tombol RESET/ STOP tanpa melepas tombol POWER.

LANGKAH 4

Langkah selanjutnya yaitu kamu harus tetap menekan tombol POWER, lalu tekan tombol RESET/ STOP sebanyak 5 kali. Pada saat menekan tombol RESET/STOP yang kelima, tekan agak lama dan lepas bersamaan dengan melepas tombol POWER hingga lampu indikator sudah tidak berkedip lagi.

Lihat juga : Jenis Jenis Printer, Kelebihan dan Kekurangan Masing-Masing

CARA RESET PRINTER CANON MG2570 DENGAN APLIKASI RESETTER MG2570

Nah langkah berikutnya adalah download dan install Canon MG2570 Resetter ke dalam komputer ataupun laptop. Siapkan juga kertas 2 lembar dan letakkan pada paper tray.

LANGKAH 1

Jalankan Resetter yang sudah kamu install tadi. Pada menu CLEAR INK COUNTER pilih MAIN BLACK kemudian pilih SET.

Cara Reset Printer Canon MG2570

LANGKAH 2

Pada menu INK ABSORBER COUNTER pilih Main Colour lalu pilih SET

LANGKAH 3

Klik pada EEPROM, kemudian printer akan mencetak 1 lembar.

LANGKAH 4

Kemudian pilihlah menu AUTO KLIK START hingga prosesnya selesai dan akan ada 1 lembar lagi yang tercetak.

LANGKAH 5

Matikan printer sejenak. Kemudian hidupkan kembali dan printer sudah selesai direset.

Itulah tadi cara reset printer Canon MG2570. Memang cukup banyak langkah-langkahnya, tetapi jika kamu melakukannya dengan benar dan sesuai urutan, dijamin proses reset akan berjalan dengan baik. Jadi saat mereset kamu juga harus tetap hati-hati, jika salah sedikit mungkin bisa membuat printer kamu menjadi error.

Demikian artikel tentang cara reset printer Canon MG2570 dengan cara manual maupun aplikasi resetter. Semoga dapat bermanfaat dan membantu mengatasi masalah printermu ya sob. terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.