Tempatnya Ilmu Internet

Pertama Beli Mobil: Mending Beli Bekas Atau Baru?

Jika Anda sudah siap untuk mendapatkan mobil incaran, apakah Anda telah menentukan pilihan akan membeli mobil baru atau bekas? Seperti yang Anda ketahui bahwa keduanya memiliki kelebihan serta kekurangan yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan pribadi. Meskipun demikian, hal ini tetap harus Anda pertimbangkan dengan matang.

Baik itu mobil baru atau bekas, keduanya tetap dapat digunakan untuk membantu mobilitas Anda. Apalagi jika Anda sering bepergian, maka kendaraan roda empat ini wajib dimiliki agar perjalanan Anda nyaman hingga ke tujuan. Terkadang yang menjadi masalah utama dalam membeli mobil adalah budget yang dimiliki.

Tidak perlu khawatir jika Anda masih memiliki budget yang pas, karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan solusi tepat untuk membantu Anda. Mari simak ulasan berikut ini.

Pertimbangan Membeli Mobil Baru

Siapa yang tidak ingin mendapatkan mobil baru yang belum pernah digunakan oleh orang lain sebelumnya? Jika Anda tertarik untuk membeli mobil baru, ada beberapa hal yang akan meyakinkan Anda dan bisa menjadi pertimbangkan sebelum membeli kendaraan roda empat yang diinginkan.

1.     Banyak Promo Pinjaman Kredit

Alasan membeli mobil baru yang pertama adalah Anda bisa merasakan banyak promo pinjaman kredit fantastis yang bisa meringankan beban harga. Yang menariknya Anda juga akan disuguhkan dengan suku bunga rendah, promo cashback, diskon potongan harga, hingga fasilitas kredit lainnya yang ditawarkan oleh pihak leasing.

2.     Servis Gratis

Saat membeli mobil baru, Anda pun tidak perlu memikirkan masalah servis atau biaya perawatan lainnya. Apabila Anda membeli mobil baru biasanya akan diberikan fasilitas servis gratis. Baik itu untuk mengganti oli atau perawatan mesin ringan lainnya, semuanya dapat Anda rasakan jika membeli mobil baru.

3.     Garansi Lengkap

Membeli mobil baru atau bekas, keduanya pasti memiliki garansi. Bedanya Anda akan merasakan paket garansi lengkap saat membeli mobil yang masih baru. Garansi ini bisa menjadi jaminan kualitas dari produsen mobil. Sehingga Anda dapat melakukan perawatan dan penggantian mesin tanpa biaya hingga usia garansi habis.

4.     Premi Asuransi Rendah

Asuransi kendaraan sangat penting dimiliki karena bisa digunakan untuk mengganti kerusakan akibat kecelakaan hingga kehilangan. Nah saat Anda membeli mobil baru, Anda tidak perlu membayar premi asuransi yang tinggi. Pasalnya mobil baru masih minim akan kerusakan sehingga Anda hanya perlu membayar premi asuransi rendah.

5.     Lebih Irit Bensin

Dengan membeli mobil baru, Anda bisa mendapatkan produk yang berteknologi tinggi. Mobil dengan kualitas mesin terbaik pastinya lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar sehingga akan meminimalkan penggunaan bensin dan Anda bisa lebih hemat dalam pemakaiannya.

6.     Banyak Pilihan Varian

Sebelum membeli mobil yang diinginkan, pastinya Anda susah menentukan jenis mobil yang diinginkan, ‘kan? Anda bisa memilih produk mobil yang diinginkan dengan warna, interior, dan body yang bervariasi. Tentunya hal ini menjadi kerugian beli mobil bekas karena saat membeli mobil second, Anda tidak akan mendapatkan penawaran mobil yang bervariasi.

Nah setelah mempertimbangkan kelebihan dari membeli mobil baru, Anda juga bisa memperhatikan keuntungan yang akan Anda rasakan saat membeli mobil bekas seperti yang kami bahas di bawah ini.

Pertimbangan Membeli Mobil Baru

Meskipun bekas digunakan oleh orang lain, tetapi tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan beberapa kelebihan mobil bekas. Dan berikut ini adalah ulasan lengkapnya untuk Anda.

1.     Harga Lebih Murah

Seperti yang kita ketahui bahwa semakin lama digunakan maka harga mobil pun akan semakin murah. Bahkan Anda bisa mendapatkan setengah harga dari mobil baru jika membeli mobil second. Meskipun demikian, Anda harus mengetahui tips membeli mobil bekas agar tidak salah memilih mobil.

2.     Biaya Depresiasi Lebih Kecil

Depresiasi adalah menurunnya nilai jual mobil. Hal ini tidak akan menjadi masalah jika Anda berniat untuk menggunakan mobil dalam jangka waktu lama. Namun, akan menjadi kendala saat Anda menjual kembali mobil bekas karena bisa mengalami penyusutan hingga 10%.

Jika dilihat dari pertimbangan mobil baru atau bekas di atas, apakah kini Anda sudah menentukan pilihan? Kami sangat menyarankan untuk membeli mobil baru agar kualitasnya terjamin. Nah sebelum Anda langsung membeli mobil baru yang diinginkan, Anda bisa menggunakan jasa Maybank Finance yang siap membantu untuk mewujudkan kendaraan roda empat impian.

Beli Mobil Baru Bersama Maybank Finance

https://www.pexels.com/photo/person-in-grey-shirt-handing-keys-97079/

Maybank Finance merupakan leasing terbaik dan berkualitas yang ada di Indonesia. Lembaga pembiayaan kredit mobil yang satu ini akan membantu Anda mendapatkan mobil yang diimpikan dengan cepat dan tentunya dengan syarat yang mudah. Bahkan Maybank Finance ini cocok untuk Anda yang belum pernah mengajukan pinjaman kredit mobil.

Dilengkapi dengan fitur “Simulasi Kredit”, Maybank Finance akan menuntun Anda hingga mobil yang diinginkan sampai ke tangan Anda sebagai debitur. Tidak hanya itu, Maybank Finance juga memberikan segudang promo menarik untuk Anda. Mulai dari adanya cashback 30 ribu untuk pembayaran pertama hingga cashback sampai 1 juta jika Anda mengajukan kredit di aplikasi KPM.

Tidak hanya itu, suku bunga yang ditawarkan pun cukup rendah jika dibandingkan dengan lembaga pembiayaan kredit mobil lainnya. Dengan suku bunga mulai dari 5,88%, Anda sudah bisa mengajukan kredit mobil berkualitas dan terjamin keamanannya. Anda juga bisa merasakan layanan lainnya bersama Maybank Finance seperti layanan Aksesku, Aplikasi Kredit, Lelang Mobil, Pemanggilan Debitur, hingga Aktivasi Vospay.

Dengan adanya fasilitas yang lengkap, Maybank Finance terbukti akan membantu Anda mewujudkan mobil baru atau bekas yang diinginkan. Oleh karena itu, mari segera siapkan diri Anda untuk mendapatkan kendaraan roda empat impian bersama Maybank Finance.

Leave A Reply

Your email address will not be published.