Tempatnya Ilmu Internet

Tips Mendesain Rumah Minimalis Sederhana Agar Lebih Nyaman

Konsep rumah minimalis saat ini banyak dijadikan pilihan. Rumah minimalis memiliki tampilan yang sederhana namun tetap terlihat modern. Selain itu, rumah minimalis juga bisa terlihat indah tanpa perlu biaya yang mahal. Nah, untuk anda yang ingin mendesain rumah dengan konsep minimalis, beberapa tips desain rumah minimalis sederhana di bawah ini bisa anda simak.

Perhatikan Perabot yang Digunakan

Karena keterbatasan ukuran ruangan di rumah, anda harus memilih perabot yang sesuai agar tidak membuat ruangan di rumah anda terasa sesak dan penuh. Sebaiknya anda menggunakan perabotan seperlunya saja disesuaikan dengan ukuran ruangan di rumah anda. Nah, berikut ini beberapa tips memilih perabotan untuk rumah minimalis.

  • Desain perabot. Pilihlah desain perabot yang sesuai dengan ukuran ruangan di rumah anda sehingga ruangan tetap akan nyaman.
  • Selain desain perabot, sebaiknya perhatikan juga pemilihan warna perabot. Sebaiknya anda memilih perabot dengan warna yang serasi dengan dinding rumah anda. Agar keseluruhan desain rumah anda terlihat serasi, anda bisa memilih tema untuk rumah anda. Misalkan menggunakan tema monokrom atau gaya skandavia.
  • Hindari memilih perabotan yang ukurannya besar. Untuk konsep rumah minimalis sebaiknya gunakan perabotan dengan ukuran yang mungil namun tetap multifungsi.

Artikel menarik lainnya : Polarumah.com

Warna Rumah

Untuk warna rumah, anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan anda. Alangkah lebih baik jika anda menggunakan warna yang senada, serta tidak terlalu mencolok. Beberapa pilihan warna yang bisa anda jadikan inspirasi yaitu warna putih atau abu-abu. Warna-warna ini akan membuat rumah anda terkesan elegan dan sederhana. Agar tidak monoton, anda bisa mengkombinasikan beberapa warna cantik. Anda bisa memilih warna yang serasi dengan perabotan di rumah anda.

Menggunakan Wallpaper

Untuk tampilan rumah yang lebih indah, anda bisa menggunakan wallpaper. Untuk konsep rumah minimalis, sebaiknya memilih wallpaper motif sederhana. Jangan memenuhi semua ruangan anda dengan wallpaper karena akan terlihat berlebihan. Anda bisa menggunakan wallpaper hanya pada beberapa sudut ruangan saja.

Pengaturan Cahaya yang Tepat

Perhatikan juga pengaturan cahaya di rumah anda. Pengaturan cahaya yang tepat akan membuat rumah anda lebih nyaman dan hangat. Selain itu, pengaturan cahaya yang tepat akan menjadikan ruangan di rumah anda nampak lebih luas.

Memasang Cermin

Anda bisa menghadirkan cermin di ruangan rumah anda. Memasang cermin pada ruangan akan menciptakan pantulan sehingga ruangan akan terkesan lebih lapang. Anda bisa meletakan cermin sedang yang dilengkapi dengan bingkai. Cermin juga bisa diletakan sebagai item dekorasi untuk ruangan yang lebih menarik.

Perhatikan Sudut Ruangan

Karena ukuran ruangan yang sempit, ditambah dengan banyaknya perabotan yang diletakan akan membuat ruang gerak menjadi terbatas. Anda bisa mensiasatinya dengan memanfaatkan setiap sudut di rumah anda. Manfaatkan sudut ruangan sebaik mungkin.

Tambahkan Aksesoris Untuk Mempercantik Rumah

Meletakan aksesoris di rumah akan membuat tampilan rumah anda lebih indah dan menarik. Namun, jangan gunakan aksesoris terlalu banyak. Selain itu, aksesoris juga sebaiknya diletakan di tempat yang tepat supaya sedap dipandang  mata.

Jendela Besar

Jendela memiliki fungsi yang penting dalam sebuah rumah, yaitu sebagai celah masuknya cahaya matahari serta sebagai sirkulasi udara. Anda bisa menambahkan jendela besar supaya rumah mendapatkan cahaya matahari yang cukup.

Itulah beberapa tips mendesain rumah minimalis yang bisa anda simak. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.