Site icon Ilmu Online

Cara Dropship Shopee ke Lazada, Tokopedia dan Instagram

cara dropship shopee ke lazada, tokopedia, instagram

Pada kesempatan ini aku akan jelaskan cara dropship shopee ke lazada. Tokopedia, dan instagram, atau media lainnya yang lebih menguntungkan. Dimasa teknologi yang kian cangging, banyak layanan masyarakat yang dilakukan secara online. Baik pekerjaan maupun jualan, karena mudah dan praktis. Apalagi dimasa-masa pandemi yang melanda seluruh dunia, manusia diajarkan untuk bertahan hidup dengan keadaan yang sulit. Dan salah satu yang diminati ialah dengan berbisnis jualan online. Sudah banyak aplikasi yang menyediakan jualan yang berbasis online.

Jika kamu ingin membeli atau menjual bisa memilih salah satu aplikasi jual  beli online yang ada di Indonesia. Ya memang untuk bisnis online diperuntukan ke masyarakt yang sudah punya modal banyak pastinya. Jika kamu tidak memiliki modal yang terlalu banyak, ada loh solusinya, yaitu menjadi dropshiper.

Sebelum itu akan dijelaskan mengenai dropship, sebenarnya apa sih pengertian dropship?, dropship adalah bisnis yang relative minim modal dan dapat dilakukan siapa pun. Dropship artinya sistem penjualan dimana penjual atau dropshipper hanya perlu memasarkan dan menjual barang milik pihak lain tanpa perlu membelinya terlebih dahulu (menyetok barang). Jadi bisnis menjadi dropshipper memang diperuntukan bagi masyarakat yang kurang dalam modal. Dengan begitu bagi kamu yang tidak memiliki modal banyak ataupun tidak memiliki modal sama sekali bisnis ini sangat cocok bagi kamu.

Selanjutnya akan dijelaskan tentang cara dropship shopee ke lazada, tokopedia dan instagram. Yuk simak penjelasan mengenai cara dropship shopee ke lazada, tokopedia dan instagram berikut.

CARA DROPSHIP SHOPEE KE LAZADA, TOKOPEDIA, DAN INSTAGRAM

Untuk bisa mendropshipkan produk dari aplikasi shopee ke aplikasi lainnya sangatlah tidak sulit. Hanya ada beberapa cara yang harus kamu lakukan. Berikut akan dijelaskan mengenai cara dropship di aplikasi shopee.

  1. Pastikan kamu sudah mempunyai akun shopee

Karena akun shope akan berguna ketika kamu akan melakukan transaksi, selain itu dengan adanya akun maka akan mengurangi tingkat penipuan yang kerap dijumpai saat ini.

  1. Memilih toko yang akan kamu jadikan supplier dropship

Sudah pasti jika kamu ingin menjadi dropshiper harus pintar-pintar memilih toko yang akan kamu jadikan supplier. Berikut akan disajikan mengenai beberapa tips mencari supplier dropship.

Baca Juga: Syarat, Komisi, Cara Menjadi Agen J&T Perorangan dan Perusahaan

  1. Menghubungi toko yang sudah kamu pilih untuk dijadikan supplier dropship

Pastikan kamu menghubungi toko yang akan kamu jadikan sebagai supplier dropship. Tetapi ada toko yang memang harus dihubungi dan ada juga yang tidak harus dihubungi.

Setelah kamu mendapatkan konfirmasi dari toko yang sudah kamu pilih untuk menjadi supplier dropship, maka kamu sudah bisa mengupload produk di tokomu yang terdapat di aplikasi lazada, tokopedia atau instagram. Contohnya seperti,

Sama halnya contoh tadi, jika ada yang memesan produk pada tokomu di aplikasi lazada, kamu juga menghubungi toko suppliermu yang ada di shopee, dan “kirim sebagai dropshiper”.

Dan jika ada yang memesan melalui tokomu yang berada di instagram caranya pun sama seperti pada aplikasi tokopedia maupun lazada.

Baca Juga : Cara Daftar Jadi Dropship di Lazada Paling Mudah untuk Pemula

Mudah bukan, dengan begitu bagi kamu yang ingin menjadi dropshiper sudah tidak binggung lagi. Untuk memulai berbisnis pastikan kamu siap menghadapi resikonya yah.

Itulah penjelasan mengenai cara dropship shopee ke lazada, tokopedia, dan instagram. Dengan adanya artikel ini semoga bermanfaat bagi kamu dan juga jangan lupa untuk mengshare ke teman-teman kamu agar mendapatkan manfaatnya juga. Di masa pandemi ini jangan lupa untuk menaati protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan menguraangi mobilitas ,menjaga diri sama seperti menjaga orang terdekat kita. Dan bagi yang sudah difaksin tetap mematuhi protokol kesehatan yah, yang belum difaksin tetap sabar menunggu giliran. Sampai jumpa di artikel selanjutnya yah.

Exit mobile version