Hasanaji Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.

Membuat Categori Baru pada Opencart

Pada saat kita awal membuat website biasanya kita butuh mengatur tampilan web, termasuk dalam membuat categori dalam website. Naah pada artikel kali ini akan mencoba sharing buat sobat yang mungkin baru mengenal /belajar opencart, bagi yang udah terbiasa pasti sangatlah mudah, tapi yang belum terbiasa tentunya belum tentu bisa kan.. 😀

So, tidak ada salahnya untuk sharing cara membuat categori baru pada opencart :

  • Seperti biasa, silahkan login ke halaman administrator opencart. kemudian Catalog >> Categories
  • Pada pilihan Category sobat bisa mengatur category mulai dari menambahkan, mengedit maupun menghapusnya.
  • Karena kita mau membuat category baru, maka pilih menu Insert pada category name=nama kategory, descriptions, dan pada menu data isikan data sesuai yang kamu inginkan.
  • Pada Opsi Data silahkan isikan sesuai keinginan, misal jika catogory level 1 maka pada pilihan Parent Category = None, Store = Default, Image = tinggal di kasih jika ingin menambahkan iamge pada kategorinya (jika tidak juga tidak apa2), Top = kasih checklist (centang) jika ingin tampil di menu atas, Columns = model kolom untuk categori di bawahnya, Status = Enabled.
  • Klik tombol Save untuk menyimpannya.
Hasanaji Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.

9 Replies to “Membuat Categori Baru pada Opencart”

    1. @ jasa buat website : tinggal di install paypal paymentnya mas, di menu Extentions >> Payments. trus tinggal di setting sesuai account paypalnya.

    1. @aenur : kamu buka dasboard admin anda, pilih menu Catalog -> Product. trus di ketikkan model /categorinya.

  1. saya ingin menambahkan product ke dalam sub-category.
    contoh: “kids sleep wear > GOP” itu bagaimana caranya ya?
    tolong dibantu.
    Thanks

    1. @theallsize : pertama bikin category yg di inginkan seperti cara diatas, kemudian bikin produk baru kemudian pd tab menu Link (disini akan muncul semua category yg pernah sobat buat) kemudian pilih (centang) untuk nama category yg di inginkan dan Save utk menyimpannya.

  2. cara untuk menampilkan sub2 category apabila sub nya ada 4 gimana yah ?yang muncul cuman 2 soalnya

  3. Mau nanya dong pak kalo semua categories sudah sy buat tapi pas sy input produk. Di link categories tidak muncul semua. Yang muncul cuman kepala categories tapi sub categories yang muncul cuman 3 sisanya gak muncul kenapa ya…. mohon dibantu. Thx…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *