Tempatnya Ilmu Internet

Cara Menambahkan Rekening Tujuan di BNI Internet Banking

Hidup diserba teknologi sekarang ini masyarakat semakin dipermudah dengan adanya teknologi-teknologi kekinian yang mempermudah seseorang dalam melakukan suatu pekerjaan. Dalam dunia perbankan kita bisa melakukan transaksi transfer dana dengan mudah tanpa harus datang ke ATM Bank, ataupun mengantri di Bank. dengan fitur internet banking kita bisa melakukan transfer ke rekening orang lain hanya dengan laptop, komputer, ataupun smartphone yang tersambung dengan internet. Bagi pengguna Bank BNI kamu bisa transfer antar rekening bank BNI menggunakan internet banking. Namun sebelum transfer kamu perlu tahu cara menambahkan rekening tujuan di BNI internet banking agar data rekening tujuan bisa tercatat di data rekening tujuan internet banking BNI kamu.

Jika kamu pengguna internet banking BNI yang sudah lama seperti saya ini, tentu ada sedikit perbedaan untuk fitur transfer antar pengguna rekening BNI maupun ke rekening bank lain. Karena klo ndak salah sebelum akhir tahun 2017 fitur tambah rekening tujuan di BNI internet banking tidak perlu dilakukan, dulu sebelum tahun 2017 ketika ketika kita ingin transfer antar rekening menggunakan internet banking BNI kita cukup menuju ke menu Transaksi >> Transfer Antar Rekening BNI untuk transfer sesama pengguna bank BNI atau Transfer Online Antar Bank untuk transfer antar bank BNI dengan bank lain seperti ; Bank BRI, Mandiri, BCA, dan bank-bank lain.

Cara Menambahkan Rekening Tujuan di BNI Internet Banking

Sebelum tahu cara menambahkan rekening tujuan di BNI Internet Banking kamu harus sudah mempunyai akun internet banking dan juga token internet banking BNI.

  • Pertama silahkan masuk ke akun internet banking BNI kamu di laman https://ibank.bni.co.id/ ketika berhasil masuk, pilih menu Transaksi, pada bagian Info & Administrasi Transfer  klik Atur Rekening Tujuan

  • Pada bagian Pilihan, pilih Tambah Rekening Tujuan untuk menambahkan rekening tujuan di BNI Internet Banking dan klik OK

cara menambahkan rekening tujuan di bni internet banking

  • Maka akan tampil form untuk di isikan nomor rekening tujuan, pada bagian Nama Singkat silahkan isikan nama yang ingin di ingat di internet banking kamu, nama inilah yang nanti muncul di daftar nomor rekening tujuan ketika akan transaksi/transfer. pada pilihan Kode Network & Bank silahkan isikan sesuai keinginan. Pilih Pilihan 1 jika ingin tambah rekening sesama bank BNI, pilih Pilihan 2 untuk tambah rekening beda bank (BRI, BCA, Mandiri, dll). dan jika kamu memilih pilihan 1 maka kamu tinggal mengisi nomor rekening tujuan. Namun jika kamu memilih pilihan 2 (Transfer Online Antar Bank) berarti kamu pilih dulu kode bank dengan mengklik tombol Cari lalu pilih nama bank tujuan, kemudian baru mengisikan nomor rekening tujuan.

cara menambahkan rekening tujuan di internet banking BNI

  • Dan jika kamu sudah melangkapi form rekening tujuan, silahkan klik tombol Lanjutkan.

  • Maka kamu akan diarahkan untuk mengisikan token BNI Internet Banking kamu, dengan menekan tombol 2 yang ada pada bagian token internet banking BNI kamu setelah berhasil memasukkan PIN token/BNI e-Secure Respon ke kotak yang tersedia, lalu klik Proses.

  • Dan jika rekening tujuan di BNI internet banking berhasil ditambahkan maka akan muncul pesan kurang lebih seperti ini “Rincian Rekening Tujuan berhasil ditambahkan dengan id 2345xxxx”

Baca juga : Cara membayar BPJS melalui ATM

Kesimpulan

Untuk bisa transaksi menggunakan internet banking BNI, pengguna diharuskan untuk tahu cara menambahkan rekening Tujuan di BNI Internet Banking terlebih dahulu, kecuali sebelumnya kamu pernah melakukan penambahakan rekening tujuan atau sudah pernah bertransaksi menggunakan internet banking BNI, maka otomatis sudah terekam di daftar nomor rekening tujuan ketika akan melakukan transaksi transfer antar rekening.

Leave A Reply

Your email address will not be published.