Tempatnya Ilmu Internet

Web Hosting Gratis Indonesia dan Hosting Luar Negeri Selamanya

Dalam artikel kali ini saya akan coba share web hosting gratis indonesia dan hosting gratis luar negeri yang enaknya lagi hosting ini gratis selamanya “life time”, jadi buat sobat ilmuonline yang baru belajar mbuilt / membuat website ataupun blog bisa mencoba layanan web hosting gratis ini. bagi yang belum paham apa itu hosting sudah saya jelaskan di postingan sebelumnya tentang hosting dan domain, tapi perlu di ingat juga jika sobat ingin serius dalam dunia internet marketting dan blogging saya sarankan untuk menggunakan hosting premium atau yang berbayar, namun jika masih tahap belajar dan coba-coba ndak ada salahnya pake hosting yang free(gratis) tooh kita ndak bakalan rugi apa-apa.

Berikut daftar web hosting gratis indonesia dan hosting luar negeri yang gratis selamanya “life time”

1. www.idhostinger.com (Indonesia)

Fitur yang ditawarkan cukup menggiurkan dan lengkap, dan untuk tahap blogger awal “belajar” saya pikir sudah sangat cukup untuk membackup data blog ataupun website sobat nantinya, karena menawarkan fitur :

  • disk space 2GB “2000MB”
  • Data Tranfer 100GB
  • bisa menambahkan domain sebanyak-banyaknya “unlimited”
  • script auto installer “ada”
  • Database MySQL 2
  • PHPMyAdmin Tool “ada”

Tapi untuk tampilan cPanelnya tidak seperti cPanel hosting premium, jadi mungkin inilah yang membedakan dengan cpanel idhostinger.

Dan beberapa fitur lainnya yang bisa cek langsung di http://www.idhostinger.com/web-hosting

web hosting gratis

2. www.ServerHub.com (Hosting Luar)

Kalau hosting gratis yang satu ini sangat cocok buat netter “pemula” yang ingin membuat blog / website dengan bahasa inggris, karena emang servernya berada di luar sono. berikut fitur yang ditawarkan hosting gratis ini

  • 1GB Raid Protected Storage
  • 25GB Bandwidth
  • 3 Email Accounts
  • 2 MySQL Databases
  • 1 Domain + 1 Addon Domain

Meskipun free, untuk pelayanan cepet & professional “tentunya dengan english langage ya, karena emang ini hosting luar negeri”. untuk cPanelnya sama seperti cPanel dihosting premium, jadi it’s good hosting free. 😀

Untuk detailnya dan registrasi hostingnya cek di http://serverhub.com/landing/freehosting/

 

3. www.000webhost.com

Kalau yang ini saya yakin para blogger pemula sudah banyak yang tahu, dan biasanya dipakai buat hosting dan domain gratis “domain dari tempat lain”. berikut fitur yang ditawarkan

1500 MB disk space, 100.000 Megabytes of bandwidth, 5 Add-on Domain, 5 Sub Domain, 5 E-mail Addres, 2 MySQL Database, Simple site builder, Backup Tools, FTP Accounts

Untuk detail fitur dan registrasi hosting cek di http://www.000webhost.com

Itu tadi beberapa web hosting gratis yang bisa sobat gunakan untuk latihan membuat blog / website, dan nanti kalau udah rame pengunjungnya saran saya di upgrade ke hosting premium “berbayar” karena lebih aman.

 

10 Comments
  1. […] blogspot, weebly, tumblr, dan sejenisnya. domain gratis ini juga bisa sobat intregasikan dengan hosting gratis “jadi sobat bisa membuat blog dengan domain dan hosting […]

  2. Isya Ansyari says

    waah.. manteb,,, boleh dicoba .

    1. IlmuOnline says

      @Isya Ansyari : iya silahkan sob

  3. AGS Hosting says

    Hanya sekedar share saja, kami juga menyediakan hosting gratis dengan fitur layaknya hosting berbayar, menggunakan cpanel, softacoulus, webmail, clouflare, dll.
    Salam

  4. Blog Bisnis says

    hosting gratisan biasanya ga kuat jika trafik tinggi
    kalo menurutku, hosting gratisan hanya buat latihan dan test theme aja

    1. Hasanaji says

      Betul sekali pak, hosting gratisan memang baiknya lebih cocok buat para newbea yang bener-bener masih baru mengenal apa itu hosting, dkk..
      dan harapanyya memang bisa sedikit membantu memberikan reverensi buat temen2 yang ingin mencari hosting gratis..

  5. bram says

    kalau membuat blog profesional seperti para artis gimana? Seperti agnezmo.com beyonce.com gimana? Dan mereka pake web hosting apa? Kalau tahu mention aja di twitter @bramnovista3 . Please ya.

    1. Hasanaji says

      @bram : klo menurut sy lingkupnya terlalu global klo bicara hal seperti itu, bisa PHP murni, WP, Joomla, atau CMS lainnya. semua tergantung si empunya web dan selera orang.. “ini soal selera, jiah sok gaya2an selera :D”
      utk mengenai hosting yg digunakan sy kira mereka sudah ndak menggunakan share hosting/web host lagi gan. Melainkan bisa VPS atau sejenisnya

  6. Qikuk says

    kalo ane baru nyoba idhostinger.com.. dan hasilnya sih lumayan buat mengenal apa itu hosting..
    ane mau nyoba nomor 2 dan 3 deh buat mengenal lebih dalam apa itu hosting 😀

  7. Host Murah says

    Kalau gratisan 000webhost sepertinya cukup bagus. Tapi, kalau memang serius ingin mengelola blog sebaiknya jangan gunakan web hosting gratisan karena banyak pembatasan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.