Hasanaji Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.

Daftar Penyedia Domain Gratis

Dalam dunia internet “blogging” kita sudah tak asing lagi dengan yang namanya domain dan hosting, ntah itu domain berbayar “premium domain” ataupun domain gratis “free domain”. naah untuk kali ini saya akan mencoba share daftar situs penyedia domain gratis yang bisa sobat pergunakan untuk keperluan uji coba mbikin blog / website. “inget ya, hanya untuk testing dan latihan aja, kalau mau serius dan ingin menghasilkan pundi-pundi dollar $$$ ya pake domain yang berbayar karena dari segi serp di search engine lebih dapet”.

Tujuan utama membuat domain gratis pastinya ingin mendapatkan domain dengan gratiskan, dan biasanya sering digunakan untuk custom domain dari blogspot, weebly, tumblr, dan sejenisnya. domain gratis ini juga bisa sobat intregasikan dengan hosting gratis “jadi sobat bisa membuat blog dengan domain dan hosting gratis”

Berikut List / daftar penyedia domain gratis yang bisa sobat manfaatkan

1. http://cz.cc

Setelah co.cc tewas / tutup usia ūüėÄ domain gratis .cz.cc ¬†saya rasa bisa sobat coba, untuk fiturnya hampir sama dengan co.cc dan dari segi ejaannya juga ndak beda jauh, so sangat cocok buat blogger netter yang suka ama gratisan. nanti nama domain menjadi domainkamu.cz.cc¬†dan ekstensi lain seperti uni.me, u4.org, n8.biz, cace.us dan lain-lain.

 

2. http://www.dot.tk

Selain alternatif diatas, sobat bisa mencoba menggunakan domain gratis yang ditawarkan (dot.tk), sehingga blog sobat yang nantinya agak panjang bisa diringkas / dicustom menjadi domainkamu.tk

 

3. http://dotfree.com

domain gratis yang satu ini juga cukup bagus buat mengcustom blog, yakni ekstensi domain (.free) yang mereka tawarkan, jika sobat menggunakan domain gratis ini maka url domain menjadi domainkamu.free

domain gratis

4. http://www.co.de

Satu lagi pengedia domain gratis yang cukup mudah di inget adalah .co.de, jadi ektensi domain nantinya misal seperti domainkamu.co.de

Perlu sobat ketahui juga untuk domain gratisan biasanya agak lebih susah mendapatkan tempat di google “search engine”, jadi untuk domain gratis ini bisa sobat pergunakan untuk custom domain dari blogspot dan sejenisnya untuk memperpendek URL blog, atau untuk keperluan lain.

Hasanaji Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *