Tempatnya Ilmu Internet

Biaya dan Cara Menjadi Agen ID Express yang Perlu Diketahui!

Pada kesempatan kali ini penulis mau berbagi seputar Biaya dan cara menjadi agen ID Express, hal ini perlu buat tambah wawasan pembaca budiman yang punya rencana membuka usaha di bidang ini. Seiring meningkatnya kebiasaan masyarakat saat ini yang gemar belanja online, maka tidak sedikit industri pelayanan jasa ekspedisi.

Apalagi dengan adanya pandemic saat ini yang mengharuskan masyarakat untuk tidak keluar dari rumah demi mencegah penularan yang mengalami peningkatan. Selain itu, belanja online juga mempermudah masyarakat yang ingin membeli barang tetapi tidak ingin keluar rumah atau membeli barang yang tidak ada di daerahnya.

Dari sekian banyaknya jasa ekspedisi, salah satunya yaitu ID Express. ID Expres merupakan jasa pengiriman yang buka setiap hari, bahkan di hari liburpun. Dan juga jasa pengiriman ini terbilang masih baru, jadi jika kamu ingin menjadi agen, tentu tak salah mencoba cara jadi agen ID Express. ID Express juga salah satu jasa pengiriman paket yang bermitra ke beberapa toko online seperti halnya shopee. Ada beberapa poin penting dan wajib kamu pahami. Pendaftaran agen ID Express juga tentunya membutuhkan modal awal, syarat kelayakan lokasi dan juga persyaratan lainnya. Daripada penasaran mengenai apa saja sih sebenarnya biaya dan cara menjadi agen ID Express. Yuk simak penjelasan mengenai biaya dan cara menjadi agen ID Express berikut.

Cara menjadi agen ID Express

  1. Persyaratan lokasi dan infrastruktur outlet

Persyaratan Lokasi Cara Menjadi Agen ID Express

Yang pertama, jika kamu ingin menjadi agen ID Express, maka kamu Harus melengkapi beberapa persyaratan terlebih dahulu. Syaratnya yaitu kamu harus menentukan lokasi agen yang akan di jadikan gedung ID Express. Dan juga pastikan lokasi yang kamu pilih memiliki akses yang bisa dilalui kendaraan roda empat, mempunyai fasilitas meja dan kursi tunggu dan mudah dalam memasang spanduk dan plang neon box ID Express.

  1. Persyaratan sistem

Yang selanjutnya, ada empat syarat sistem yang harus kamu miliki diantaranya, ipad atau laptop yang berfungsi untuk meng-input data pengiriman barang. Lalu sediakan printer laser atau deskjet yang memiliki koneksi wifi agar ketika kamu menggunakan tablet, bisa melakukan print dengan cepat. Sediakan juga timbangan digital minimal skala 30kg. dan yang terakhir pastikan kamu memiliki jaringan internet untuk mempermudah pekerjaan itu sendiri.

  1. Persyaratan administrasi

Dan juga yang tidak kalah pentingnya yaitu melengkapi persyaratan administrasi yang sudah ditentukan. Ada beberapa syarat yang harus kamu persiapkan, diantaranya sebagai berikut.

  1. Menyiapkan fotocopy KTP dan NPWP.
  2. Pas foto berwarna 4 kali 6 tiga lembar.
  3. Menyediakan akte pendirian perusahaan, SIUP, serta tanda daftar perusahaan jika usaha yang dijalankan berbentuk badan usaha..
  4. Ada bukti pembayaran IMB terakhir dan surat keterangan domisili usaha.
  5. Persiapkan foto denah lokasi agen baik dari dalam maupun luar ruangan.
  6. Lengkapi persyaratan sumber daya manusia.

Persyaratan Administrasi Cara Menjadi Agen ID Express

Selain itu untuk mendirikan agen ID Express, kamu harus mempunyai 1-2 karyawan terlebih dahulu. Dan juga pastikan karyawan yang kamu pilih bisa mengoperasikan computer dengan baik. Juga jangan lupa untuk menggunakan seragam pada saat jam kerja serta menjaga nama baik ID Express. Jika persyaratan yang diatas sudah kamu penuhi, maka silakan untuk datang ke kantor ID Expres terdekat dan melakukan pendaftaran. Dari paket keagenan yang dipilih kalian juga akan mendapatkan neon, box, timbangan digital, seragam afron dan topi, flyer dan masih banyak lagi. Di awal bulan kamu akan menjalani latihan terlebih dahulu agar bisa menarik konsumen serta mengetahui bagaimana caranya melayani konsumen tersebut.

Biaya menjadi agen ID Express

Setiap calon agen yang tentunya mereka harus menyiapkan dana sebagai modal awal. Modal awal yang harus kamu siapkan sebesar Rp 10.000.000. modal ini nantinya akan digunakan untuk membeli paket keagenan. Selain itu. kamu juga bisa memilih paket komplit senilai Rp 20.000.000.

Biaya Menjadi Agen ID Express

Dari semua penjelasan tentang biaya dan cara menjadi agen ID Express diatas, dapat disimpulkan bahwa prosedur pengajuan untuk menjadi agen ID Express sangat mudah dan tidak terbelit-belit. Kamu juga dapat memilih paket keagenan dengan nominal modal yang berbeda-beda. Skema penghasilan yang diperoleh tentunya cukup menarik. Sudah ada bayangan kan mengenai ID Express, jika sudah yuk daftar segera.

Itulah beberapa penjelasan mengenai biaya dan cara menjadi agen ID Express. Semoga bermanfaat yah, share ke teman-teman kamu agar dapat manfaatnya juga. Pada masa pandemic saat ini jangan lupa untuk menjaga kesehatan dan protokol kesehatan yang ketat yah, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Menjaga diri sendiri sama juga dengan menjaga orang-orang terdekat kita. Dan kreativitas tetap ditingkatkan jangan malas, juga berolahraga rutin untuk menjaga imun tubuh. Jangan takut divaksin dan tetap menunggu vaksinasi di tempatmu yah. Sekian dari kami dan sampai jumpa di artikel selanjutnya yah dah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.