Tempatnya Ilmu Internet

Ini Syarat dan Cara Jadi Star Seller Shopee Terbaru

Syarat dan cara jadi star seller Shopee terbaru – Pada tahun 2020 hingga 2021, popularitas e-commerce sangat meningkat pesat dibandingkan sebelumnya. Hal ini disebabkan karena pandemic Covid-19 yang berlangsung dalam satu tahun terakhir. Imbas dari pandemic ini membuat banyak masyarakat yang lebih banyak menghabiskan waktu dirumah dibandingkan di luar rumah. Karena dirumah terus-menerus, jumlah pengguna internet pun semakin melonjak tajam. Penggunaan aplikasi belanja online memang jadi salah satu yang dipilih oleh kebanyakan masyarakat.

Salah satunya aplikasi Shopee, dengan aplikasi tersebut masyarakat dapat belanja apapun walaupun berada dirumah saja. Selain belanja, kita juga dapat menjual barang di aplikasi Shopee. Sudah banyak masyarakat yang berbisnis  jualan online di Shopee dan tidak sedikit juga yang sudah menjadi star seller Shopee. Disamping itu ada syarat dan cara jadi star seller Shopee yang harus kamu ketahui. Jika tidak mengetahui syarat dan cara jadi star seller Shopee maka akan sulit untuk mengembangkan bisnis anda di aplikasi Shopee.

Apa saja sih syarat dan cara jadi star seller shoppe?

Berikut penjelasan lengkapnya mengenai syarat dan cara jadi seller Shopee:

SYARAT DAN CARA JADI MENJADI STAR SELLER SHOPEE

Syarat dan cara yang diberikan Shopee untuk menjadi star seller sebagai berikut:

  1. Verifikasi identitas pemilik toko

syarat jadi star seller Shopee Verifikasi identitas

Shopee akan meminta untuk upload atau scan KTP kepada pemilik akun tersebut guna untuk meminimalisir penipuan yang banyak ditemui saat ini. Selain mempermudah masyarakat, belanja online juga dapat memiliki resiko penipuan yang dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Oleh sebab itu pihak Shopee meminta upload atau scan KTP kepada pemilik akun.

  1. Kecepatan membalas chat calon pembeli

Syarat berikutnya yang harus diperhatikan adalan kecepetan membalas live chat harus lebih dari 75%. Calon pembeli biasanya akan menanyakan barang yang akan di belinya dan sebisa mungkin dibalas dengan cepat dan ramah agar pembeli tidak menunggu terlalu lama yang akan berpengaruh kepada akun jual beli anda.

  1. Toko minimal mempunyai rating 4.5 star

syarat jadi star seller Shopee Rating diatas 4,5

Biasanya pembeli untuk menilai bagus atau tidaknya toko tersebut akan menilai dari rating toko. Semakin  tinggi rating toko tersebut maka akan semakin banyak pula yang menilai baik. Sehingga akan banyak pembeli yang akan membeli di toko tersebut.

  1. Mempunyai produk pre-order

Syarat berikutnya yang harus dipenuhi untuk menjadi star seller adalah harus mempunyai presentase dan jumlah pre-order setidaknya 20% selama maksimal 5 hari ( perhitungan hanya akan dilakukan jika ada lebih dari 300 produk pre-order ditoko).

  1. Jumlah transaksi berhasil

Selain harus ada 100 barang yang terjual, jumlah transaksi yang berhasil harus lebih dari 30 pesanan atau memiliki pendapatan bersih yang jumlahnya lebih dari 20 juta perbulan.

Baca Juga: Cara Belanja di Shopee Gratis Ongkir dan COD (Disertai Gambar)

  1. Jumlah pembeli berbeda setiap bulannya

Semakin banyak pembeli semakin baik pula reputasi toko anda. Oleh karena itu, untuk menjadi star seller harus memiliki pembeli yang berbeda setiap bulannya lebih dari 10 orang. Syarat ini tidak terlalu sulit jika anda memiliki barang-barang yang bagus dan relatif murah jika dibandingkan dengan toko-toko lainnya.

  1. Tidak melanggar aturan

Ingat walaupun persyaratan di atas cukup sulit bukan berarti anda dapat menggunakan segala cara agar barang-barang jualan anda cepat laku. Untuk menjadi star seller, anda tidak boleh ada catatan pelanggaran (penalti). Syarat ini juga menjadi penilaian yang penting untuk menjadi star seller. Yah tentunya shope akan lebih mengutamakan toko-toko yang benar-benar mematuhi peraturan tanpa memiliki poin penalti sedikitpun.

  1. Tidak mempunyai riwayat pesanan yang tidak wajar

Anda perlu berhati-hati jika ingin berbisnis di juak beli online. Janga sampai pihak Shopee mendeteksi adanya pesanan yang tidak wajar sperti aktivitas akun yang berlebihan atau penyalahgunaan program dari Shopee untuk kepentingan pribadi.

  1. Tidak menjual barang yang dilarang

Toko tidak diperbolehkan menjual barang yang dilarang oleh program star seller. Jika kamu melanggar maka kemungkinan pihak Shopee lebih memilih toko lain dari pada tokomu.

Baca Juga: Cara Daftar Jadi Dropship di Lazada Paling Mudah untuk Pemula

Itulah beberapa syarat dan cara jadi star seller Shopee. Jika kamu sudah memenuhi syarat tadi, maka secara otomatis toko kamu akan menjadi star seller Shopee. Ingat jika kamu sudah menjadi star seller Shopee jangan lupa untuk menjaga syarat-syarat tadi agar predikat kamu sebagai star seller tidak di cabut oleh pihak Shopee.

Demikian artikel tentang syarat dan cara jadi star seller Shopee. Semoga artikel tadi dapat membantu kamu yang masih pemula berjualan di Shopee dan ingin meningkatkan performa toko di marketplace tersebut. jangan lupa share artikel ini agar orang lain dapat merasakan manfaatnya juga. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.