Tempatnya Ilmu Internet

Tips Sukses Membangun Bisnis Waralaba Jualan Kue

Tips Sukses Membangun Bisnis Waralaba Jualan Kue ~ Umumnya, sebuah bisnis bermula dari aktivitas rutin yang dijalankan sehari-hari. Bisa juga berawal dari sebuah hobi. Bisnis seperti ini akan lebih mudah dan menyenangkan dalam menjalaninya. Ada banyak sekali jenis hobi yang bisa dijadikan bisnis. Mulai dari bercocok tanam dengan menjual tanaman, hobi menulis dengan menjadi penulis, hobi memasak dengan berbisnis katering, atau juga hobi membuat kue dengan berbisnis jualan kue.

Nah, untuk anda yang hobi membuat kue, tentu tidak ada salahnya mencoba bisnis waralaba jualan kue. Bisnis berjualan kue ini memang terdengar sederhana, namun jika sudah dijalani dengan ketelatenan dan penuh kesabaran bisa membuahkan hasil yang fantastis. Mulailah berbisnis jualan kue dengan skala rumahan. Modalnya juga tidak haris besar, cukup dengan Rp 5 jutaan saja anda sudah bisa memulai.

Tidak harus melakukan promosi besar-besaran untuk jenis bisnis ini. cukup dengan promosi dari mulut ke mulut, jika kue anda memiliki cita rasa sudah pasti akan banyak yang mencari. Nah, bagi anda yang berminat membangun peluang bisnis jualan kue ini saya akan berikan informasi mengenai kunci sukses berjualan kue.

bisnis sampingan

5 Tips Sukses Membangun Bisnis Waralaba Jualan Kue

Di bawah ini ada beberapatips sukses membangun peluang usaha jualan kue.

1. Bahan Berkualitas

Bahan baku yang berkualitas tentu saja mempengaruhi rasa dari produk yang kita buat. Dengan produk yang berupa makanan kue ini, tentu saja rasa menjadi faktor paling utama untuk memikat banyak pelanggan. Selain itu, dari bahan baku yang berkualitas kita juga bisa membuat produk kue yang tentunya bersih tanpa terkesan murahan.

2. Kemasan

Kemasan produk adalah salah satu kunci sukses membangun bisnis waralaba jualan kue ini. Walaupun jenis usaha anda hanyalah usaha rumahan, anda juga harus memperhatikan kemasannya. Gunakanlah kemasan yang berbeda dari pesaing. Anda harus memiliki kemasan khusus yang menjadi ciri khas produk anda. Ini bisa menjadi langkah awal untuk mengembangkan merek dan brand anda, loh.

3. Membuka Outlet

Jika anda kesempatan, jangan ragu untuk membuka outlet. Dengan membuka outlet, usaha rumahan yang dibangun bisa lebih membantu memantapkan merek kita di mata pembeli. Selain itu juga akan ada penjualan harian tanpa terpaku pada pesanan saja. Promosi juga bisa berjalan dengan lancar, apalagi jika outlet yang ada di daerah yang ramai.

4. Pemakaian Merek

Jika anda ingin menjadi pengusaha sukses, milikilah sebuah merek atau brand. Jangan pernah ragu atau takut dicemooh hanya karena usaha ini jenis usaha rumahan.

5. Berani

Tampilah dengan produk yang terbaik, yakinkan konsumen anda bahwa anda telah membuat produk kue rumahan ini dengan cara terbaik anda.

Syukur-syukur bisnis waralaba jual kue ini bisa anda pasarkan secara online, misalnya dengan membuatkan website khusus yang berkonsentrasi membahas bisnis waralaba anda secara lebih detail dan jika anda tidak mempunyai dana yang lebih untuk melakukan kegiatan promosi, anda bisa mempromosikannya melalui sosial media yang kini sangat menjamur, namun perlu di ingat jangan meny spam ke sembarangan orang. Hal ini bisa mendongkrak audience dan cakupan pasar yang lebih luas, sehingga kesempatan untuk sukses di bisnis ini sangatlah besar.

Nah, itulah sedikit pembahasan mengenai bisnis waralaba jualan kue. Semoga informasi seputar bisnis jualan kue ini bisa menginspirasi untuk bisa menjadi pebisnis yang berhasil dan tips suksesnya ini bisa membantu anda mewujudkan bisnis jualan kue yang sukses.

2 Comments
  1. halim says

    terima kasih atas artikel anda yang menarik dan bermanfaat ini. semoga memberikan manfaat bagi pembacanya.

  2. Raja Taman says

    Kepengen juga usaha jualan kue.. 🙂 Kata orang bisnis kuliner gak ada matinya.

    Artikel yang bagus, Terimakasih buat om Admin yang Ganteng

Leave A Reply

Your email address will not be published.