Tempatnya Ilmu Internet

Liburan di Wisata Alam yang Menakjubkan

Paket Belitung menjadi salah satu paket wisata yang kian populer akhir-akhir ini. Apalagi Belitung terkenal dengan berbagai wisata alamnya yang indah dan menarik, sehingga memantik rasa penasaran wisatawan untuk mengetahui bagaimana rupa berbagi spot wisata alam yang menarik disana. Belitung akan menjadi tempat yang tepat bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan menikmati keindahan laut dan pantai alami sekaligus perbukitan yang asri.

Spot Wisata yang Bisa Anda Kunjungi pada Paket Belitung

Ada banyak wisata yang bisa Anda kunjungi di Belitung, apalagi jika Anda mengambil paket wisata. Anda akan lebih leluasa mengeksplor berbagai destinasi yang menarik disana. Misalnya Danau Kaolin, destinasi wisata bahari yang selalu menarik minat banyak wisatawan. Lokasinya berada di Desa Air Raya yang bisa diakses dengan mudah menggunakan transportasi darat, baik dengan kendaraan pribadi ataupun umum.

Danau KaolinBagian menarik dari Danau Kaolin adalah ia merupakan bekas pertambangan yang sudah tidak terpakai, dan kemudian digenangi air, lalu menjadi danau. Selain itu, danau ini bisa berubah warna tergantung suhu dan cuaca. Ketika cuaca sedang cerah dengan cahaya matahari yang cukup, warna danau berwarna biru muda yang cantik. Berbeda ketika mendung, warnanya akan berubah menjadi hijau. Perubahan warna tersebut disebabkan adanya zat kaolin, yang kemudian dijadikan sebagai nama danaunya, yang tertinggal setelah proses penambangan.

Sebagai souvenir, Anda bisa membeli batu pecahan meteorit yang pernah jatuh ke Danau Kaolin, yakni Batu Satam. Menurut kepercayaan warga setempat, batu ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan Anda.

Spot wisata selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Tanjung Tinggi. Pantai ini semakin cantik dengan adanya batu granit besar yang menjadi ciri khasnya. Pantai ini tetap terawat dengan baik walaupun tak dikelola pemerintah dan tidak banyak memiliki fasilitas pendukung bagi wisatawan. Namun, itulah daya menariknya, Anda benar-benar bisa menikmati keadaan alam yang asri sebagaimana ekosistem pantai tersebut.

Bukit Peramun bisa menjadi destinasi wisata selanjutnya yang Anda masukkan dalam list tempat yang harus dikunjungi. Anda bisa menikmati perbukitan dan ekosistem hutan yang asri di Bukit Peramun. Walaupun terkenal karena wisata pinggir pantainya, Belitung tetap mampu memberikan tawaran liburan terbaik dengan variasi wisata alam lainnya. Paket Belitung menawarkan wisata alam menarik yang tidak akan Anda temukan di daerah lainnya.

Di Bukit Peramun terdapat beragam flora dan fauna yang bisa Anda temui. Pengelola tempat tersebut bahkan sudah berinovasi dengan memberikan sistem QR Code yang bisa memudahkan wisatawan mempelajari dan mengenali berbagai jenis dan manfaat tanaman yang tersebar di Bukit Peramun. Selain berwisata, Anda bahkan bisa menambah pengetahuan disana. Jika berminat, Anda bisa meliat tarsius, primata terkecil di dunia yang mendiami wilayah tersebut.

Puas berkunjung ke Bukit Peramun, sempatkan waktu Anda untuk mengunjungi Pulau Lengkuas. Pulau ini memiliki sejarah yang panjang sejak masa kolonial. Terdapat menara pantau berupa mercusuar yang menarik perhatian, dan bisa Anda lihat sejak di pinggiran pantai ketika menginjakkan kaki di Pantai Lengkuas. Baiknya, telah terdapat banyak fasilitas yang menunjang kedatangan wisatawan di pulau ini, baik berupa penginapan, tempat ibadah maupun toilet umum.

Hal yang tidak boleh Anda lewatkan ketika mengunjungi Pulau Lengkuas adalah melakukan snorkling. Terkenal karena pemandangan bawah lautnya yang indah dan belum tercemar, jangan ragu untuk menyewa peralatan snorkling dan menyusuri gugusan terumbu karang di sepanjang pantai Pulau Lengkuas. Bagi Anda yang hobi melakukan hunting foto, tak perlu khawatir, di sepanjang pantai, Anda akan menemukan berbagai spot menarik dengan adanya batu granit yang tersebar di seluruh pantai.

Ingin mengunjungi pulau asri lainnya? Mampirlah di Pulau Kelayang. Hal menarik yang bisa Anda temukan disini adalah gugusan besar batu granit yang berukuran raksasa. Bahkan dengan kumpulan batu tersebut, tercipta gua alami yang disebut Gua Kelayang. Merupakan jenis batu tertutup yang membentuk ruang mirip gua, terdapat genangan air yang bisa kamu susuri untuk memberikan sudut pandang yang berbeda ketika menikmati gua ini.

Pulau KelayangDengan susunan batu yang eksotis, tempat ini juga merupakan spot fotografi menarik yang bisa Anda abadikan. Batu-batunya licin, sehingga Anda harus lebih berhati-hati jika mengunjungi tempat ini. Karena struktur batu yang tidak terlalu rapat, di dalam gua masih terdapat sinar matahari, jadi jangan mengkhawatirkan pemandangan yang gelap disana.

Paket Belitung merupakan paket wisata yang bisa Anda coba jika ingin menikmati suasana liburan yang lebih tenang dan nyaman, tanpa gangguan dari banyak wisatawan lain dan keadaan wisata yang penuh sesak dengan pengunjung. Selain itu, tempat wisatanya yang asri dan menarik menjadi nilai plus destinasi wisata di Belitung yang layak Anda pertimbangkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.