BerandaUmumLain-lainBeberapa Manfaat Asuransi Kebakaran yang Menarik

Beberapa Manfaat Asuransi Kebakaran yang Menarik

Asuransi merupakan hal yang penting dalam kehidupan, supaya bisa menjamin hal-hal yang mungkin bisa terjadi secara tidak terduga. Asuransi kebakaran merupakan salah satu jenis asuransi yang memang bisa melindungi kalian dari kemungkinan kebakaran yang bisa terjadi di rumah. Jenis asuransi ini mungkin tidak terlalu populer, akan tetapi sebenarnya sangat penting untuk bisa kalian miliki.

Saat ini sudah ada banyak sekali pilihan asuransi yang menyediakan asuransi untuk kebakaran dengan beragam manfaat yang bisa didapatkan. Manfaat dari asuransi jenis ini memang cukup banyak, bukan hanya untuk melindungi rumah dari kemungkinan terjadinya kebakaran saja. Berikut ini kami akan coba jelaskan apa saja sih manfaat yang bisa didapatkan dari asuransi jenis kebakaran ini.

Melindungi Rumah Dari Kebakaran

Manfaat yang pertama dan juga utama dari asuransi jenis ini adalah melindungi rumah dari kebakaran dengan cara membangun kembali rumah. Jadi asuransi ini akan memberikan kalian pertanggungan untuk bisa membangun rumah yang sudah terbakar sebelumnya. Biaya tersebut akan sangat membantu dan melindungi, sehingga kalian tidak perlu keluar uang lagi untuk membangun kembali rumahnya.

Selain dari sisi pembangunan rumah kembali, ada juga biaya pertanggungan untuk jasa lain-lain yang dibutuhkan untuk membangun rumah kembali. Bisa jadi ada jasa arsitek, ada jasa konsultan, dan lain sebagainya yang biayanya akan ditanggung oleh asuransi tersebut. Jadi rumah kalian benar-benar bisa terlindungi dari bahaya kebakaran, karena akan ada pihak yang menanggung semuanya.

Santunan Untuk Membeli Perabotan

Manfaat yang kedua adalah soal santunan, di mana dari asuransi kebakaran ini juga akan menyediakan uang untuk bisa membeli perabotan rumah kembali. Salah satu dampak yang langsung dirasakan ketika terjadi kebakaran itu sudah pasti adalah perabotan rumah yang rusak bahkan hangus terbakar. Untuk bisa kembali meninggali rumah dengan aman dan nyaman, diperlukan adanya perabotan yang lengkap di dalamnya.

Memahami kebutuhan tersebut membuat asuransi ini pun kemudian menyediakan dana untuk pemegang polis mendapatkan perabotan kembali. Meskipun mungkin tidak sebanding dengan harga atau barang yang dimiliki sekarang, namun paling tidak beberapa perabot penting sudah tersedia. Santunan ini biasanya nominalnya tidak terlalu banyak yakni maksimal sekitar 50 juta saja.

Biaya Pemadam Kebakaran

Manfaat yang ketiga yakni soal biaya pemadam kebakaran yang kita tahu tentunya sangat dibutuhkan ketika terjadi kebakaran. Asuransi ini sudah pasti akan memberikan bantuan untuk biaya mempergunakan jasa pemadam kebakaran untuk bisa memadamkan api. Tapi memang manfaat ini sangat terbatas, karena maksimal hanya 15 juta dana untuk memanggil biaya pemadam kebakaran tersebut.

Bila terjadi kebakaran tentunya perlu ada pemadam kebakaran, supaya tidak ada pihak lainnya yang mengalami kerugian karena kebakaran tersebut. Jadi sudah pasti perlu memanggil pemadam kebakaran, supaya bisa mengatasi api dengan cepat dan api tidak menyebar. Bila kalian memiliki asuransi ini, maka kalian sudah tidak perlu lagi khawatir akan biaya yang harus dikeluarkan untuk pemadam kebakaran.

Santunan Bila Meninggal Akibat Kebakaran

Manfaat yang keempat adalah santunan apabila mungkin pemegang polis meninggal karena rumah yang terkena kebakaran. Santunan ini tentunya akan diberikan kepada ahli waris yang tentunya bisa menjadi bekal untuk kehidupan keluarga tertanggung. Kemungkinan meninggal akibat rumah kebakaran itu cukup tinggi, jadi memiliki asuransi jenis kebakaran untuk menjamin hal tersebut sangat penting.

Biaya Pengobatan Yang Diakibatkan Kebakaran

Manfaat yang kelima adalah biaya pengobatan yang memang sangat mungkin diperlukan ketika terjadi kebakaran di dalam rumah. Bila ada kebakaran sangat mungkin ada orang yang terluka dan perlu adanya perawatan dan juga pengobatan yang intensif. Kalian bisa mendapatkan biaya pengobatan tersebut dengan memiliki asuransi kebakaran Garda Home dengan kualitas yang terbaik.

Biaya pengobatan sendiri jelas penting supaya kalian tidak perlu menanggung biaya yang terlalu besar untuk mengobati luka atau cedera. Jadi jelas kalau manfaat dari asuransi ini sangatlah besar dan kalian wajib untuk memiliki asuransi tersebut.

Biaya Tempat Tinggal Sementara

Manfaat yang keenam yakni biaya tempat tinggal yang memang sangat perlu dilakukan ketika akan melakukan pembangunan kembali rumah. Selama rumah kalian dibangun ulang tentunya kalian perlu satu tempat tinggal yang nyaman sementara sembari menunggu rumah. Biayanya sendiri adalah sekitar 5 juta untuk setiap bulannya selama 5 bulan saja, ini merupakan salah satu pemberian biaya yang cukup besar.

Biaya Pertanggungan Pihak Ketiga

Manfaat yang terakhir yakni biaya pertanggungan yang mungkin akan terjadi pada pihak ketiga atas terjadinya kebakaran tersebut. Kebakaran itu bisa merembet dan sangat mungkin akan menimbulkan kerugian akibat kebakaran pada rumah yang ada di sekitar. Semua biaya yang mungkin muncul berhubungan dengan pihak ketiga akan ditanggung oleh asuransi kebakaran yang memiliki manfaat segudang ini.

Hasanaji
Hasanajihttps://ilmuonline.net
Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular