Jumat, September 30, 2022
BerandaUmumJenis-Jenis Rumput untuk Taman di Depan Rumah

Jenis-Jenis Rumput untuk Taman di Depan Rumah

Kamu punya lahan kosong di depan rumah dijual Jogja? Kamu bisa memanfaatkannya dengan membuat taman mini di halaman rumah. Jika tidak mau repot dengan banyak tanaman, kamu bisa menanam jenis rumput tertentu agar taman terlihat lebih indah dan lebih cantik. Rumput yang digunakan juga merupakan rumput hias yang banyak sekali jenisnya. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Rumput Gajah Mini

Rumput Gajah Mini

Rumput ini merupakan jenis dari rumput gajah dengan varian mini atau lebih kecil ukurannya. Rumput gajah mini sering dipilih untuk mempercantik tampilan rumah dijual Jakarta karena ukurannya yang pas untuk digunakan di berbagai macam desain taman rumah, terutama untuk taman pada rumah-rumah minimalis yang lahannya terbatas.

Rumput gajah mini juga terbilang unik, karena pertumbuhannya yang menyamping. Daunnya tidak tinggi, lebih ke merayap ke samping di bandingkan tumbuh ke atas, sehingga kamu tidak perlu memangkasnya secara rutin. Perawatannya juga mudah, tahan di segala cuaca, dan harganya tidak mahal.

2. Rumput Gajah Mini Varigata

Rumput Gajah Mini Varigata

Varian lain dari rumput gajah mini atau sering disebut juga sebagai rumput gajah mini putih. Varian varigata ini memiliki ukuran yang sama dengan rumput gajah mini pada umumnya, bedanya adanya garis-garis putih pada rumputnya saja. Karakteristiknya juga sama dengan rumput gajah mini. Namun, karena bentuknya yang unik maka harganya lebih tinggi dibanding dengan rumput gajah mini biasa.

3. Rumput Gajah Besar

Rumput Gajah Besar

Rumput gajah memang selalu menjadi favorit untuk taman pada rumah dijual Jogja. Sesuai namanya, varian rumput gajah ini memiliki ukuran yang besar dan biasa ditanam pada lapangan sepak bola atau pada halaman depan rumah dengan ukuran yang besar dan taman yang lua. Ukurannya yang besar membuat jenis rumput satu ini lebih tahan terhadap pijakan kaki manusia.Perawatannya juga mudah karena tidak perlu terlalu sering disiram, sesekali saja secara rutin. Harganya juga lebih terjangkau.

4. Rumput Manila

Rumput Manila

Rumput Manila juga sering digunakan pada lapangan sepak bola. Hal ini karena rumput mania memiliki kualitas terbaik dengan warna hijau pekat dan elastisitas yang baik. Kekuatannya juga cukup tinggi dan tahan dengan pijakan kaki manusia. Namun, rumput ini perlu mendapatkan perawatan secara rutin. Perawatannya meliputi pemberian pupuk secara berkala, pemangkasan, dan penyiraman secara rutin. Rumput manila bisa tumbuh di tanah berpasir dan bisa digunakan untuk mengendalikan erosi. Harganya cukup tinggi dibandingkan dengan rumput gajah.

5. Rumput Jepang

Rumput Jepang

Rumput Jepang untuk halaman  rumah dijual Jakarta milikmu tidak benar-benar didatangkan langsung dari negeri sakura. Namanya tidak ada kaitannya dengan negara Jepang. Bentuk rumput ini mirip dengan rumput manila, jenis rumput ini juga banyak ditemukan pada halaman dan taman di depan rumah banyak orang. Bentuknya meruncing dan tipis sehingga tampil lebih rata, rapat, dan halus. Bentuk runcingnya tersebut juga membuat rumput satu ini punya nama lain, yaitu rumput jarum. Kamu yang duduk di atasnya tanpa alas pasti akan merasakan sensasi seperti terturuk.

Itu dia beberapa jenis rumput yang bisa kamu tanam di taman depan rumah dijual Jogja. Pastinya, agar taman terlihat lebih indah, asri, dan sejuk, tanam juga beberapa jenis tanaman hias lainnya. Suasana teduh dan semarak pastinya akan kamu rasakan ketika taman penuh dengan pepohonan favorit.

Hasanaji
Hasanajihttps://ilmuonline.net
Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular