Tempatnya Ilmu Internet

Inspirasi Desain Kartu Nama Keren yang Kekinian

Kartu nama menjadi salah satu barang wajib yang harus ada di dompet kalian, terlebih jika kalian merupakan pebisnis, marketting, public realtions, dan sejenisnya. Sebab dengan kartu nama kalian bisa menginfokan atau mendiskripsikan diri kalian kepada orang lain, secara lugas dan singkat. Mempunyai desain kartu nama keren menjadi nilai plus di mata orang yang menerima kartu nama kalian.

Meskipun dunia terus berubah, namun nampaknya keberadaan kartu nama masih sangat diperlukan untuk kalangan-kalangan tertentu. Terlebih buat pebisnis, keberadaanya tak tergantikan. Sebab biasanya kartu nama digunakan untuk keperluan ; memperluas jaringan, terkesan lebih profesional, media promosi/perkenalan diri yang efektif dan murah.

Ukuran Kartu Nama

Tahu ndak sih, sebenarnya untuk ukuran kartu nama sendiri tiap negara mempunyai standart yang berbeda-beda lho, namun kalau mengacu pada standart ISO ukuran kartu nama ialah ukuran A8, yang sama dengan 74×52 mm. Namun untuk di Indonesia, ukuran standart dan paling umum digunakan ialah ukuran 88×53 mm dan 90×55 mm.

Nah dari pada penasaran, yuk intip beberapa standart ukuran kartu nama berdasarkan negara secara umum sebagai berikut.

  • 90×55 mm digunakan di Indonesia, yang biasa juga digunakan di Denmark, Norwegia, Swedia, Taiwan, Colombia, India, Vietnam, Selandia Baru, serta Australia.
  • 89×51 mm digunakan di negara Amerika dan Belanda.
  • 85×55 mm merupakan ukuran standar yang biasa digunakan di Inggris, Spanyol, dan Italia.
  • 90×50 digunakan di negara Hungaria dan Republik Ceko.
  • 90×54 mm digunakan di negara seperti; Cina, Hongkong, Singapura, dan Malaysia.
  • 91×55 mm digunakan di negara Jepang.

Unsur yang Harus Ada di Kartu Nama

Untuk memiliki desain kartu nama keren, dalam kartu nama kalian harus ada unsur penting berikut ini.

  • Nama (Identitas Diri)

Nama merupakan salah satu unsur wajib yang harus ada dalam kartu nama kalian, seberapa keren kartu kalian kalau tidak menunjukan identitas nama kalian ya tidak ada gunanya.

  • Informasi Kontak Person (HP/WA)

Salah satu unsur penting yang ada dalam kartu nama lainnya ialah informasi kontak person kalian, kalian bisa menginfokan nomor handphone, WhatsApp, ataupun sosial media kalian untuk memudahkan penerima kartu nama kalian ketika ingin menghubungi kalian nantinya.

  • Alamat

Selain 2 unsur yang sudah disebutkan diatas, unsur lainnya yang juga penting ialah alamat kalian, sebab dari situ kartu nama kalian kelihatan lebih kredibel bila mencantumkan alamat yang jelas.

  • Profesi

Meskipun unsur ini tidaklah wajib, tapi kartu nama akan kelihatan lebih keren jika menginfokan profesi atau keahlian spesialis kalian tercantum dalam kartu nama.

Inspirasi Desain Kartu Nama Keren

Saya yakin di luaran sana banyak sekali format desain kartu nama yang keren dan kekinian yang bisa kalian dapatkan. Namun ndak ada salahnya juga kan kalau saya juga sharing sedikit inspirasi desain kartu nama yang menurut saya memiliki desain yang keren dan kekinian.

Desain – desain ini merupakan desain – desain yang keren, elegant dan mewakili karakter yang energik. Desain ini saya dapatkan dari laman freepik.com yang bisa mendownloadnya dengan format .eps

Inspirasi Desain Kartu Nama Ke-1

Inspirasi Desain Kartu Nama Ke-2

Inspirasi Desain Kartu Nama Ke-3

Download Desain Kartu Nama

Mengingat pentingnya memiliki desain kartu nama keren, maka buat kalian yang tidak ingin ribet akan urusan desain bisa menyerahkan urusan ini ke https://fastwork.id/publication/business-card yang merupakan salah satu tempat jasa desain kartu nama dengan harga yang terjangkau, yakni mulai Rp 30ribuan saja. Dengan begitu kalian bisa memiliki kartu nama dengan desain yang keren dan elegan, tanpa harus pusing-pusing mikirin cara membuatnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.