Tempatnya Ilmu Internet

Cara Menggunakan Telegram di Komputer (PC)

Aplikasi telegram merupakan aplikasi favorit selain WhatsApp, aplikasi ini merupakan aplikasi dari Rusia yang terkenal akan keamanan datanya. Terbukti, dari report google playstore saja tercatat lebih dari 100 juta download, atau sudah menggunakan aplikasi telegram di seluruh dunia. Adapun cara menggunakan telegram di komputer (PC), maupun laptop bisa dengan mudah anda install di laptop maupun PC Anda.

Ada 2 pilihan ketika anda ingin menggunakan telegram di PC, yang pertama anda bisa memakai telelegram di laptop tanpa harus install aplikasi, yang kedua anda bisa menginstall aplikasi telegram supaya bisa digunakan di pc.

Cara Menggunakan Telegram di Komputer (PC) atau Laptop (Tanpa Install)

Berikut ini adalah cara detail untuk bisa membuka telegram di komputer, tanpa harus melakukan install aplikasi telegram di pc / loptop. Cara dibawah ini merupakan cara yang paling mudah untuk diaplikasikan, karena anda tinggal membutuhkan koneksi internet dan browser komputer atau laptop.

  • Buka Browser Anda, baik google chrome, Mozilla Firefox, Opera, maupun browser lainnya.
  • Silahkan website telegram khusus untuk pengguna, atau klik link berikut: https://web.telegram.org
  • Maka akan muncul tampilan login telegram, bagi anda pengguna baru yang memakai telegram di laptop. Pada bagian Country, silahkan isikan Indonesia, silahkan isikan nomor telepon aktif yang telah didaftarkan pastikan sama di akun telegram hp anda.  Semisal nomor anda 085789123, maka 0 (nol) paling depan tidak perlu di ikutkan menjadi 85789123, sebab sudah menggunakan kode negara +62. klik Next.

cara membuka telegram di komputer

  • Maka akan tampil pesan untuk memastikan nomor handphone yang anda masukkan, jika sudah yakin sesuai klik OK.

cara memakai telegram di laptop

  • Jika nomor hp yang anda masukkan benar, maka anda akan menerima kode masuk telegram. Perlu diketahui biasanya terdapat 5 angka, silahkan masukkan kode masuk yang sudah anda terima, klik enter. Selesai.

cara menggunakan telegram di laptop

Catatan : mengingat waktu untuk memasukkan kode masuk di laman web telegram sebentar, yakni 1jam saja. Maka pastikan nomor hp anda dalam posisi aktif ya.

Baca Juga : Cara Menggunakan Whatsapp di Laptop atau PC tanpa Bluestack

Cara Install Telegram di PC (Komputer)

Berbeda dengan cara pertama, untuk cara yang kedua ini anda harus menginstall terlebih dulu aplikasi telegram sebelum bisa digunakan di komputer (PC). Adapun step by stepnya akan dijelaskan dibawah ini.

ara install telegram di komputer

  1. Pertama, silahkan buka Browser anda, bisa google chrome, mozilla, opera, dll.
  2. kemudian, buka website resmi Telegram yang khusus untuk mengunduh atau download file instalasi di komputer atau desktop, berikut ini alamatnya: https://desktop.telegram.org/
  3. Untuk download telegram, silahkan pilih salah satu tombol yang sesuai di OS yang sedang anda gunakan sekarang. klik “Get Telegram for Windows” (Jika laptop /komputer anda menggunakan OS Windows), jika anda pengguna OS linux 64 bit, klik “Get Telegram for Linux 64 bit”.
  4. Proses instal telegram di pc atau laptop, caranya sama dengan install aplikasi laiinya, yakni Double-click (atau klik kanan-Run) pada file yang telah di download, kemudian ikuti petunjuk yang ada sampai proses install telegram selesai.
  5. Buka aplikasi Telegram yang telah terinstall di Komputer.
  6. Login menggunakan nomor telepon, seperti cara pertama diatas, dengan mengisikan nomor telephone dan kode masuk, lalu klik enter dan selesai.

itu tadi penjelasan singkat mengenai cara menggunakan telegram di komputer, atau laptop yang mudah untuk dipraktekkan. Bagaimana mudah bukan ? anda tinggal pilih salah satu dari 2 metodhe diatas, yang menurut anda paling mudah di aplikasikan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.