Tempatnya Ilmu Internet

Cara Mengetahui Anggota Grup WhatsApp Yang Aktif atau Bukan

WhatsApp merupakan salah satu media komunikasi yang saat ini sangat populer, untuk digunakan oleh pengguna smartphone, dengan adanya WhatsApp maka aktifitas komunikasi semakin mudah dan nyaman. Selain anda dapat mengirim pesan langsung kepada seseorang, anda juga dapat mengirim pesan kepada banyak orang. Untuk dapat melakukan ini anda harus masuk ke dalam grup sehingga pesan yang akan anda kirim dapat dibaca atau diketahui oleh seluruh anggota grup. Adapun cara mengetahui anggota grup whatsapp yang aktif atau di baca sebenarnya tidaklah susah, anda tinggal melakukan beberapa langkah saja, untuk mengetahui pesan anda tersampaikan oleh banyak orang atau bukan.

Percuma bukan sudah capek-capek membuat pesan di grup WhatsApp akan tetapi tidak ada yang membacanya, walaupun ada yang membacanya anda belum tentu tahu siapa yang sudah membaca pesan anda di grup WhatsApp yang anda ikuti.

Baca Juga : Cara Menggunakan 2 Akun Whatsapp Dalam 1 HP Android (Disertai Gambar)

Tapi masalahnya ketika pesan yang anda buat dalam grup tidak ada yang membaca maka otomatis tidak ada yang sedang aktif di grup tersebut. Lalu bagaimana cara mengetahui siapa saja yang aktif dalam grup yang sedang anda ikuti. Untuk mengetahui ini anda bisa gunakan fitur yang namanya Been Read. Dengan menggunakan fitur ini anda dapat mengetahui apakah pesan yang sudah anda kirim di grup ada yang membacanya atau belum. Jika sudah ada yang membaca maka orang tersebut sedang aktif, lalu berapa banyak orang yang sudah membaca pesan anda. Untuk mengetahui ini anda bisa ikut caranya dibawah ini.

Catatan : Cara ini mungkin akan berbeda tampilannya dari satu smartphone dengan smartphone lainnya. Oleh sebab itu bagi anda yang tidak sama tampilannya dengan tutorial online dibawah, silahkan anda ikuti saja karena tidak akan berbeda jauh.

Cara Mengtahui Anggota Grup WhatsApp Yang Aktif

  1. Pertama-tama yang perlu anda lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp di ponsel anda masing-masing.
  2. Silahkan anda masuk ke salah satu grup yang anda inginkan.
  3. Setelah anda berada di grup tersebut, silahkan anda kirim pesan baru untuk melakukan percobaan. Kirim teks apa saja yang penting anda sudah mengirim pesan baru.
  4. Setelah anda selesai membuat pesan baru, silahkan anda tekan dan tahan pesan yang anda buat tadi sehingga muncul beberapa pilihan seperti pada gambar dibawah ini. Pada langkah ini, silahkan anda pilih Info.
  5. Setelah anda menekan tombol Info maka anda akan mendapatkan detail lengkapnya.
    Delivered to : Kepada siapa saja pesan telah terkirim
    Read by : Kepada siapa saja pesan telah dibaca

Dengan melihat detail diatas anda dapat mengetahui kepada siapa saja pesan belum terkirim. Jika anda mengetahui jumlah anggota yang membaca pesan anda maka jumlah itulah yang sedang aktif di grup.

Baca Juga: Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat ‘Sedang Mengetik’

Itulah cara mengetahui anggota grup whatsapp yang aktif yang bisa anda lakukan. Untuk mengetahui siapa saja anggota grup yang aktif tidak bisa diketahui langsung, anda harus mendeteksinya terlebih dahulu dengan cara mengirim pesan di grup lalu anda lakukan step by step seperti pada ulasan diatas. Jika pesan yang anda kirim terbaca oleh 10 orang maka 10 orang tersebutlah yang sedang aktif dan anda bisa mengetahui nama-nama dari ke 10 orang yang sedang aktif di grup WhatsApp tersebut.

Walaupun anda aplikasi yang dapat langsung mengetahui berapa orang yang sedang aktif di grup WhatsApp, bisa dipastikan cara tersebut tidak efisien karena akan memakan memory android anda sehingga performa dari android anda akan menurun. Anda juga harus mendownloadnya untuk mendapatkannya dan harus merelakan kuota internet anda untuk dapat mendownload aplikasi tersebut.

Jadi yang paling efisien dan mudah untuk anda lakukan adalah dengan cara melakukan trik diatas. Trik tersebut sudah cukup untuk mengetahui orang-orang yang aktif di grup WhatsApp yang sedang anda ikuti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.