Tempatnya Ilmu Internet

Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat ‘Sedang Mengetik’

Saking banyaknya pengguna WhatsApp membuat tidak semua orang menyukai fitur bawaanya. Salah satu fitur bawaan yang mungkin bagi sebagian orang tidak menyukainya ialah fitur ketika kita mengetik, akan terlihat oleh lawan komunikasi kita. Lalu jika seperti itu, cara agar WhatsApp tidak terlihat sedang mengetik ya kamu bisa mengakalinya dengan berbagai cara sederhana.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting dan telepon paling populer dan paling banyak didownload, diinstal, dan digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. WhatsApp memiliki banyak fitur dan kelebihan yang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, manfaat WhatsApp cukup besar bagi komunikasi antar pengguna.

Dari berbagai fitur di WhatsApp ada salah satu fitur yang cukup penting memberi informasi bagi pengguna WhatsApp mengenai status seseorang dalam WhatsApp. Dalam WhatsApp dikenal status onilne dan ‘sedang mengetik’ atau ‘typing’. Status online menandakan orang tersebut sedang online di WhatsApp sedangkan ‘sedang mengetik’ menandakan orang tersebut sedang mengetik dan mencoba mengirim pesan kepada anda.

Keberadaan fitur tersebut di WhatsApp memang cukup bagus dan bermanfaat agar orang lain mengetahui status di WhatsApp, namun sebagian lagi merasa hal ini tidak perlu karena mengganggu privasi terutama bagi orang  yang berniat mencari – cari keberadaan orang tersebut di WhatsApp dengan mencari informasi dari status dan ‘sedang mengetik’. Oleh karena itu ada cara agar whatsapp tidak terlihat ‘sedang mengetik’ oleh orang lain dan secara otomatis juga menghilangkan status online anda di WhatsApp.

Beberapa Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Sedang Mengetik

Secara default WhatsApp tidak menyediakan fitur untuk membuat agar status ‘sedang mengetik’ tidak terlihat di WhatsApp, namun ada beberapa trik yang anda dapat coba untuk membuat WhatsApp tidak terlihat ‘sedang mengetik’, lalu bagaimana cara agar WhatsApp tidak terlihat sedang mengetik? berikut beberapa caranya.

Mematikan data seluler / wifi kemudian nyalakan kembali

Cara paling sederhana ini dapat anda pilih apabila anda tidak ingin memasang aplikasi tambahan di android namun ingin tetap agar WhatsApp tidak terlihat ‘sedang mengetik’, caranya adalah sebagai berikut.

  1. Matikan koneksi internet dengan mematikan data seluler / wifi
  2. Tulis pesan kepada teman anda atau balas pesan dari teman anda di WhatsApp dalam kondisi tanpa internet
  3. Karena tidak ada koneksi internet, WhatsApp akan memberi tanda berupa ikon jam yang menandakan pesan tidak terkirim
  4. Nyalakan internet dengan menyalakan paket data seluler atau coba koneksikan dengan wifi, maka otomatis pesan WhatsApp terkirim tanpa adanya status ‘sedang mengetik’ di WhatsApp anda

Baca Juga : Cara Menggunakan 2 Akun Whatsapp Dalam 1 HP Android (Disertai Gambar)

Menggunakan Aplikasi GBWhatsApp

Apabila cara di atas dirasa cukup rumit dilakukan, ada beberapa aplikasi yang dapat membuat WhatsApp anda tidak terlihat ‘sedang mengetik’ dengan mudah dan cepat. Contoh aplikasi tersebut ialah GBWhatsApp. Untuk langkah penggunaan aplikasi GBWhatsApp dalam meniadakan ‘sedang mengetik’ adalah sebagai berikut :

  1. Download dan Install GBWhatsApp dari internet (bukan playstore) berupa apk ke android anda secara gratis
  2. Apabila telah terpasang, buka dan verifikasi akun WhatsApp anda sesuai dengan akun/nomor WhatsApp default anda
  3. Buka ikon tiga titik di ujung kanan tampilan GBWhatsApp untuk membuka pengaturan GBWhatsApp. Kemudian klik Privacy.
  4. Pada pilihan privacy, pilih Writing Status dan pilih opsi Hide for Contacts untuk menghilangkan tanda ‘sedang mengetik’ di kepada kontak yang ada pada WhatsApp anda

Menggunakan Aplikasi WhatsApp Plus

Hampir sama dengan GBWhatsApp, WhatsApp Plus dapat membuat WhatsApp tidak terlihat ‘sedang mengetik’ dengan cara sebagai berikut

  1. Download dan install aplikasi WhatsApp di handphone anda, aplikasi ini tersedia di internet bukan di playstore
  2. Setelah terpasang, anda dapat membuka aplikasi tersebut secara langsung
  3. Klik ikon burger (tiga titik) di pojok kanan atas, kemudian pilih privacy
  4. Klik hide writing status untuk menghilangkan status ‘sedang mengetik’ di WhatsApp anda

Baca Juga : Cara Membuat Widget WhatsApp di Website WordPress (Melayang)

Masih banyak cara lain yang bisa anda lakukan agar WhatsApp tidak terlihat ‘sedang mengetik’, namun cara ini adalah yang cukup populer dan mudah dilakukan. Semoga artikel ini menambah wawasan bagi anda semua ya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.