Hasanaji Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.

Cara Menambahkan Ukuran Kertas F4 pada Printer Epson Semua Tipe

cara menambahkan ukuran kertas f4 pada printer epson

Bagi anda pengguna printer epson yang baru mungkin sedikit kaget kok ndak ada ukuran f4. lalu bagaimana cara menambahkan ukuran kertas f4 pada printer epson l120, l360, l565, l3110 dan semua tipe epson yang ada di Indonesia.

Ukuran Kertas F4

Ada beberapa informasi yang ada, namun pada umumnya ukuran kertas f4 adalah 21,5 cm X 33 cm. atau untuk dalam mili meter ukuran f4 adalah 215 mm X 330 mm, dan untuk ukuran kertas F4 dalam inchi adalah 8,3 inc X 13 inc.

Bagi kebanyakan orang Indonesia, kertas F4 mempunyai nama lain kertas folio. Dan ada beberapa orang yang malah salah paham, ukuran F4 yang menyebutnya sama dengan legal. Padahal ukuran legal adalah 21.59 cm x 35.56 cm. Jika dilihat dari ukurannya perbedaanya cukup mencolok ya.

Pada kesempatan kali ini penulis akan berbagi tips, cara menambah ukuran kertas f4 pada printer epson semua tipe. Namun dikesempatan ini saya mencontohkannya dengan printer epson l120.

Cara Menambahkan Ukuran Kertas F4 pada Printer Epson Semua Tipe

Berikut ini adalah cara membuat ukuran kertas f4 pada printer epson l120, l565, l3110 yang bisa anda praktekkan dengan mudah, seperti berikut ini.

  • Pertama, silahkan masuk ke Device and Printer yang ada pada Control Panel. Lalu klik kanan >> Printing Preferences pada seri printer epson yang anda gunakan, pada contoh kali ini penulis akan menggunakan printer epson L120.

cara menambahkan ukuran kertas f4 pada printer epson semua tipe

  • Pada bagian tab menu Main, dan pada pilihan Dokument Size pilih User Defined, seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

cara membuat ukuran kertas f4 di printer epson

  • Maka akan muncul form baru, isikan pada paper size name = F4, Unit = mm, Paper Width = 215 dan Paper Height = 330, lalu klik tombol Save.

  • Jika apa yang anda lakukan sudah benar, maka akan tampil seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

cara membuat ukuran f4 pada epson l120

  • Selesai

Lihat juga :

Bagaimana, cara menambahkan ukuran kertas f4 pada printer epson diatas mudah bukan untuk di praktekkan ? Dengan adanya ukuran F4 di printer epson anda, maka ketika mencetak dokumen di word, excel, powerpoint, dan lainnya maka ukuran kertas F4 tersedia.

Hasanaji Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *