Tempatnya Ilmu Internet

Cara Meluruskan Rambut tanpa Rebonding dengan Bahan ini

Ada banyak orang yang terlahir dengan rambut yang keriting, berombak. Namun pada kenyataanya tidak semua orang menyukai dan PD dengan rambut keritingnya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat rambut menjadi lurus, bisa dengan cara instan dengan rebonding misalnya, atau dengan cara meluruskan rambut tanpa rebonding dengan bahan-bahan alami.

Masing-masing cara untuk meluruskan rambut mempunyai konsekuensi, semisal jika kalian memilih cara instan dengan rebonding mungkin cara ini lebih simpel dan ndak ribet, namun perlu diketahui cara tersebut tidaklah permanen. Sehingga otomatis jika sudah rebonding sekian hari lama – kelamaan akan kembali ke bentuk semula, maka dari itu kalian perlu menyisihkan biaya untuk setiap kali melakukan rebonding.

Cara meluruskan rambut tanpa rebonding dengan bahan – bahan yang ada disekitar kita, menjadi pilihan alternatif untuk memperoleh hasil rambut lurus. Namun cara ini perlu diketahui bukanlah cara yang instan, sebab membutuhkan ketekunan dan kesabaran dalam menjalani prosesnya. Lalu bahan apa sajakah itu yang bisa membuat rambut kalian menjadi lurus, yuk silahkan simak penjelasan berikut.

Cara Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding

Daripada keluar banyak duit terus menerus buat rebonding, mending mencoba cara sederhana dengan bahan – bahanyang ada disekitar kita untuk bisa meluruskan rambut.

Lidah Buaya

Lidah buaya

Ada banyak manfaat yang bisa kalian peroleh dari lidah buaya, mulai dari mengatasi rambut yang rontok, ketombe, menyuburkan rambut, termasuk meluruskan rambut. Dari sekian manfaat yang terkandung dari lidah buaya maka tidak salah jika urusan rambut lidah buaya solusinya.

Berikut ini adalah cara meluruskan rambut tanpa rebonding menggunakan lidah buaya.

  • Silahkan belah dan ambil jel dari lidah buaya, secukupnya.
  • Kemudian silahkan rebus dan panaskan gel dari lidah buaya hingga mencair.
  • Kemudian bila sudah dingin, silahkan oleskan pada batang rambut kalian hingga merata.
  • Kemudian biarkan / tunggu selama kurang lebih 30 menit.
  • Setelah itu, kalian bisa membilasnya dengan shampo dan air mengalir.
  • Lakukan secara rutin minimal seminggu sekali.

Cuka

Mungkin kalian tidak menyangka jika cuka ternyata bisa dimanfaatkan untuk meluruskan rambut lho. Perpaduan cuka dan air juga bisa membuat rambut lebih mudah diatur. Namun perlu diperhatikan juga ya dalam penggunaanya, sebab untuk menghasilkan rambut yang lurus perlu usaha dan waktu serta cara penggunaan yang tepat.

Berikut ini adalah cara sederhana untuk meluruskan rambut dengan cuka.

  • Pertama, silahkan masukkan 5 tetes cuka ke dalam segelas air ukuran kecil.
  • Lalu oleskan kombinasi cuka dan air tadi ke batang rambut hingga merata.
  • Pijat pelan – pelan hingga posisikan rambut kalian supaya lurus.
  • Diamkan sekitar 30 menit, lalu bilaslah dengan air dan shampo.
  • Lakukan seminggu sekali hingga hasil yang di inginkan.

Madu dan Pepaya

Campuran buah pepaya dan madu nyatanya juga bisa bermanfaat untuk rambut lho. Cara meluruskan rambut tanpa rebonding dengan menggunakan madu dan pepaya mungkin bisa kalian coba.

Berikut ini adalah cara alami untuk meluruskan rambut keriting menggunakan bahan pepaya dan madu.

  • Pertama, silahkan potong buah pepaya cukup 4-5 potong kecil saja dan 1 sdm madu.
  • Kemudian silahkan haluskan 4-5 potong kecil pepaya tadi menggunakan sendok atau blender
  • Setelah pepaya sudah dihaluskan, campurkan madu ke pepaya  dan aduk hingga merata
  • Oleskan secara merata ke seluruh rambut dan diamkan sekitar 60 menit.
  • Silahkan bilas dengan sampo dan air bersih.
  • Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan secara rutin seminggu sekali.

Sampo dan Kondisioner yang Tepat

Jika dirasa cara diatas terlalu ribet, saat ini tersedia banyak sekali sampo dan kondisioner yang ada di pasaran. Kalian bisa memilih sampo dan kondisioner sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu, sebelum memilih sampo dan kondisioner kalian terlebih dulu memahami tipe rambut dan kondisi rambutmu saat ini.

Misal jika kalian memiliki rambut yang kering dan ikal, untuk membuatnya tampak lurus dan lembut kalian akan membutuhkan lebih banyak minyak. Hal ini juga perlu kalian perhatikan untuk jenis rambut lainnya, karena setiap jenis rambut membutuhkan perawatan atau penanganan yang belum tentu sama.

Maka penting rasanya memilih produk yang sesuai dengan kondisi rambut kamu, supaya tidak malah memperoleh efek samping yang buruk, melainkan mendapatkan hasil rambut yang lurus sesuai dengan impian.

Itu tadi penjelasan sederhana mengenai cara meluruskan rambut tanpa rebonding dengan bahan – bahan yang sudah disebutkan diatas. Namun perlu kami tekankan kembali, bahan di atas bukanlah cara instan yang langsung kelihatan hasilnya, kalian harus tekun dalam melakukan prosesnya untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.