Selasa, September 27, 2022
BerandaToko OnlineOpencartCara Menampilkan Produk Terbaru di Homepage pada Opencart

Cara Menampilkan Produk Terbaru di Homepage pada Opencart

Cara menampilkan produk terbaru di homepage pada opencart. Jika sobat pengguna oepncart pastinya dong ingin menata tampilan webstore /toko onlinenya semenarik mungkin, naah salah satunya adalah menampilkan produk-produk terbaru kita di halaman depan/homepage toko online. selain menampilkan produk terbaru di homepage kita juga bisa mengatur tampilannya di menu produk, category, maupun di tempat lainnya yang bertujuan untuk memudahkan calon customer untuk mengetahui produk terbaru yang ditawarkan.

Seperti yang kita ketahui, opencart merupakan salah satu CMS Ecommerce yang cukup banyak dipakai untuk toko online. Dengan tampilan default yang sudah menarik, membuat CMS opencart ini banyak digunakan oleh toko online di Indonesia dan luar negeri sana. Selain opencart, masih ada woocomerce, magento, dan platform ecommerce lainnya.

Cara Menampilkan Produk Terbaru di Homepage Opencart

Untuk menampilkan produk terbaru pada opencart, silahkan di simak penjelasan singkatnya berikut ini ;

1. Silahkan masuk ke dasboard opencart, kemudian pilih menu Extensions >> Module. Maka akan muncul beberapa modul yang bisa di gunakan pada opencart, karena disini kita mau menampilkan produk terbaru kita pilih Edit pada module Latest

2. Pada module Latest ada beberapa menu dasar yang perlu dipahami.

ADD Module = jika ingin menmbahkan tampilan produk terbaru (kita klik tombol ini untuk menambahkan produk terbaru di homepage)

Limit = jumlah produk max yang akan tampil di piliha produk terbaru (misal : 12)

Image (W X H) = panjang lebarnya tampilan image/ gambar produk yang akan tampil nantinya (misal : 120 X 120)

Layout = Posisi penempatan layout produk2 terbaru, karena kita mau menampilkannya di Homepage maka dipilih Home (misal : Home)

Position = Hampir sama dengan layout, yakni mengatur letaknya baik itu di kanan, kiri, atas, bawahnya dari layout yang dipilih. (misal : Content Top)

Status = statusnya bisa Enabled(aktif) atau Disabled kalau mau menon aktifkan

Sort Order = Urutan dari position.

4. Jika sudah mengatur semuanya kita pilih Save.

Itu tadi penjelasan mengenai, Cara menampilkan produk terbaru di homepage pada opencart. Bagaimana mudah bukan caranya? Dengan cara simpel diatas, anda sudah bisa memiliki toko online dengan tampilan yang kece dan menarik bukan.

Hasanaji
Hasanajihttps://ilmuonline.net
Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.
RELATED ARTICLES

6 KOMENTAR

    • Sama-sama, semoga bisa terbantu.
      Memang buat yg pertama kali mbikin toko online pake opencart msih membingunkan. Namun jika udah biasa dan tau alurnya InsyAllah mudah.

    • Sama-sama, semoga bisa terbantu.
      Memang buat yg pertama kali mbikin toko online pake opencart msih membingunkan. Namun jika udah biasa dan tau alurnya InsyaAllah mudah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular