Hasanaji Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.

Harga Bracket TV LED/LCD Dan Cara Pasangnya

harga bracket tv led dan cara memasangnya

Untuk menghemat ruangan, banyak orang yang memilih memasang tv di dinding. Sehingga tidak memakan ruangan yang besar. Anda butuh bracket untuk memasang tv di dinding. Tentunya bracket hanya bisa digunakan pada tv led atau lcd yang memiliki lubang scrup dibagian belakangnya. Bracket tv merupakan alat yang digunakan untuk menyangga televisi dan terbuat dari plat besi baja, untuk dipasang pada dinding. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang harga bracket TV LED/LCD dan cara pasangnya.

Harga Bracket TV LED/LCD

Ada banyak sekali jenis bracket tv di pasaran, dengan spesifikasi dan harga yang berbeda-beda. Berikut ini beberapa jenis bracket tv led/lcd yang bisa digunakan.

  • Bracket tv acc lcd plasma 32 inchi

Harga bracket tv ini sekitar Rp 55.000. bisa digunakan untuk jenis tv lcd atau plasma yang berukuran 32 inchi. Bracket tv ini bisa menahan beban tv mencapai 20 kg. mampu digerakan 15 derajat, sehingga mudah mengatur kemiringan dari tv. Anda pun lebih nyaman menontonnya. Terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan tidak mudah berkarat.

  • Bracket TV Diamond LED/LCD 14 – 40 inchi

Bracket tv ini harganya sekitar Rp 62.00. bisa digunakan pada tv LED atau LCD berukuran 14 inchi sampai 40 inchi. Bisa menahan beban sampai 45 kg. memiliki fitur waterpass, yang membuat pemasangannya tidak miring dan bisa mengatur kemiringan sampai 18 derajat.

  • Bracket TV Oximus Draco

Harga bracket ini cukup mahal, mencapai Rp 269.000. bisa digunakan pada Televisi LCD atau LED yang berukuran 32 inchi sampai 50 inchi. Terbuat dari bahan berkualitas tinggi, kuat dan tidak mudah berkarat. Bisa digerakan ke segala arah, sehingga anda bisa mengatur pandangan dengan mudah.

  • Bracket Tv Moto S40 32-52 inchi

Seri bracket tv moto ini bisa digunakan pada tv LCD/LED yang berukuran 32-52 inchi. Harganya memang cukup mahal, sekitar Rp 150.000. terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan bisa dimiringkan sampai 15 derajat. Bracket mampu menahan beban mencapai 45 kg.

harga bracket tv led dan cara memasangnya

Selain seri diatas, masih banyak harga bracket tv led/lcd dan cara pasangnya. Setiap seri memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk pemasangannya sangat mudah, bahkan anda bisa memasang sendiri tanpa perlu bantuan teknisi.

Cara Pasang Bracket TV LED/LCD

Untuk memasang bracket, ada beberapa alat yang anda butuhkan. Seperti bor listrik, mata bor, skrup, obeng, kunci inggris, pensil dan meteran. Untuk tahap pemasangan, lakukan cara berikut ini:

  • Ukur posisi pemasangan bracket yang tepat. Pastikan anda bisa menonton tv dengan nyaman. Tanda keempat titiknya dengan menggunakan pensil.
  • Bor ke empat titik tersebut dan sesuaikan dengan ukuran fishernya.
  • Masukan fisher ke dalam titik lubang yang sudah dibor.
  • Tempatkan bracket tv tepat di depan posisi fisher plastik.
  • Masukan baut fisher, ke 4mpat lubang yang sudah disatukan dengan ring.
  • Kencangkan setiap baut dengan menggunakan kunci inggris, sampai benar-benar kencang.
  • Pastikan posisi bracket dengan waterpass, supaya tidak miring.
  • Pasangkan tiang bracket tv dengan ukuran bau. Ada yang menggunakan baut A atau B dan Ring C dan D. jadi pastikan pasangannya pas. Kemudian kencangkan dengan menggunakan obeng.
  • Pastikan posisinya harus tepat, sesuaikan dengan keinginan dan kenyamanan anda.
  • Bila tiang brakcet sudah terpasang, pastikan semuanya sudah terpasang kencang.
  • Angkat tv dan letakkan di kail yang berada di atas bracket.
  • Kencangkan bautnya dengan tv, sehingga tv bisa terpasang tegak.
  • Jangan lupa untuk atur kemiringannya lagi. Pastikan anda bisa menonton tv dengan nyaman.

Mudah bukan? Penggunaan bracket ini memang lebih nyaman dan praktis. Bisa menghemat tempat dan menonton televisi pun lebih nyaman. Tidak perlu memakai rak tv yang berukuran besar. Anda bisa memposisikan layar tv dengan lebih mudah dan diatur sesuai kemiringannya. Itulah sedikit informasi yang bisa kami sampaikan tentang harga bracket TV LED/LCD dan cara pasangnya. Semoga dapat memberikan informasi bermanfaat buat anda.

Hasanaji Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *