Tempatnya Ilmu Internet

Cara Stop / Menghentikan Notifikasi Email dari Edmodo

Di era pandemi covid-19 seperti sekarang ini, dunia pendidikan banyak yang di liburkan atau beralih ke pembelajaran jarak jauh, menggunakan aplikasi pembelajaran (e-learning). Ada banyak sekali aplikasi pembelajaran yang bisa digunakan untuk mendukung pembelajaran jarak jauh, mulai dari; edmodo, google classroom, microsoft team, google form, moodle, dan masih banyak sekali aplikasi pembelajaran lainnya yang bisa dimanfaatkan. Namun pada kesempatan kali ini admin akan berbagi tips cara menghentikan notifikasi email dari edmodo, supaya tidak memenuhi inbox email kalian.

Pengaturan default / bawaan dari edmodo memang secara otomatis jika ada penugasan, siswa mengerjakan, dan pemberitahuan lainnya kita akan mendapatkan notifikasi / pemberitahuan melalui email. Namun jika notifikasi tersebut terlalu sering, tidak banyak dari kalian pasti merasa risih dan berusaha menghapusnya secara manual. Dengan cara menghentikan notifikasi email dari edmodo, yang bisa dilakukan melalui akun edmodo kalian bisa memfilter / mengatur pemberitahuan yang mana perlu dan tidak, atau mau semua notifikasi ke email kalian di matikan semua juga bisa.

Cara Stop / Menghentikan Notifikasi Email dari Edmodo

Setidaknya ada dua cara yang bisa kalian lakukan untuk stop pemberitahuan edmodo yang terkirim di email kalian, yakni sebagai berikut:

1. Melalui Browser Komputer atau Laptop

  • Pertama, silahkan buka browser (google chrome/mozilla/opera/edge) di komputer atau laptop kalian.
  • Lalu kunjungi www.edmodo.com, lalu silahkan masuk dengan akun edmodo kalian.
  • Setelah masuk akun edmodo, selanjutnya klik foto profile yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih Settings atau pengaturan. Seperti contoh dibawah ini.

Cara Menghentikan Notifikasi Email dari Edmodo di Komputer

  • Kemudian pilih pada bagian Notifications atau pemberitahuan.
  • Pada bagian notifications, pilih tab email, lalu silahkan pilih pemberitahuan atau notifikasi mana yang akan kalian stop / hentikan, dengan menggeser tombol berwarna biru ke aras kiri, seperti contoh dibawah ini.

Cara Menghentikan Notifikasi Email dari Edmodo di laptop

  • Jika sudah kalian bisa logout atau keluar dari akun edmodo.

Baca Juga : Pengertian, Fungsi E-Learning dan Contohnya

2. Melalui Aplikasi Edmodo

  • Silahkan buka aplikasi edmodo di smartphone android/iphone kalian, jika belum punya maka silahkan download terlebih dahulu.
  • Setelah itu silahkan masuk ke aplikasi edmodo, lalu pilih Notifications / pemberitahuan yang ada di pojok kanan bawah layar. Seperti contoh ini.

Cara Menghentikan Notifikasi Email dari Edmodo di HP smartphone

  • Pada bagian notifications, silahkan stop notifikasi / pemberitahun yang mana saja yang ingin kalian stop, dengan cara menggesernya ke arah kiri pada tombol biru yang tersedia.
  • Jika dirasa sudah sesuai, silahkan keluar dari aplikasi edmodo.

Demikian penjelasan singkat mengenai cara menghentikan notifikasi email dari edmodo yang bisa kalian simak, mudah – mudahan memberi manfaat buat kalian yang membutuhkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.