Selasa, September 27, 2022
BerandaBloggingBlogspotCara Membuat Contact Form /Halaman Kontak pada Blog

Cara Membuat Contact Form /Halaman Kontak pada Blog

Membuat halaman kontak /form contact pada blog sangat di perlukan, terutama buat Anda yang menjual jasa /produk melalui blog seperti blogspot, karena dengan adanya halaman kontak kita bisa berkomunikasi secara privat kepada calon customer kita, langsung dari form yang disediakan blog kita. pada postingan kali ini saya akan mencoba sharing mengenai cara membuat contact form pada blog melalui Google Docs.

 Untuk membuat Contact Form pada Blog dengan Google Docs, berikut caranya ;

  • Silahkan kunjungi Google Docs, pada link https://docs.google.com
  • Maka Anda akan dibawa ke halaman google docs, selanjutnya silahkan buat formulir baru dengan cara memilih menu BUAT >> Formulir

  • Langkah berikutnya kita akan di bawa ke halaman Edit formulir, di sini kita bisa memberikan judul Formulir pada Judul Halaman, serta menambahkan deskripsi singkat mengenai form.
  • Untuk menambahkan item, silahkan klik Tambahkan Item pada menu di kiri atas, kemudian pilih category item yang kamu inginkan
    • Pada Judul Pertanyaan = isikan judul pertanyaan yang Anda inginkan, Teks Bantuan = teks bantuan untuk memudahkan pengisi data nantinya, Jenis pertanyaan = silahkan pilih sesuai dengan keinginan Anda, jika pertanyaan biasa bisa menggunakan type Teks, jika membutuhkan jawaban agak panjang bisa memilih Teks paragraf, dsb.
    • Jika Anda menginkan pertanyaan tersebut harus di jawab, silahkan checklist pada Buatlah ini sebagai pertanyaan yang di perlukan
    • Jika di rasa cukup, tinggal di klik Simpan pada kanan atas layar.
    • Kemudian agar bisa di pasang di blog, langkah selanjutnya adalah mencopy scrit /kode dari menu Mau diapakan ? >> Sematkan
    • Selajutnya silahkan pastekan script tadi di page /posting blog kamu, dengan  cara seperti membuat page /post pada blog seperti biasa.
    Hasanaji
    Hasanajihttps://ilmuonline.net
    Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.
    RELATED ARTICLES

    12 KOMENTAR

      • @Yunara K : terus terang sy blm pernah nyoba gan, tapi sepertinya bisa kan pada prinsipnya sama tinggal kita copykan scriptnya di page maupun artikel yg kita inginkan di Mode HTML nya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Most Popular