Tempatnya Ilmu Internet

Cara Menghilangkan Iklan yang Tiba Tiba Muncul di PC dan Android

Pernahkan kamu mengalami nasib yang naas, tiba-tiba pc, laptop, atau hp android kamu ketika terkoneksi internet muncul iklan yang tiba tiba? jika kamu mengalaminya, maka segeralah cari tahu cara menghilangkan iklan yang tiba tiba muncul di pc, laptop ataupun hp android.

Masalah iklan muncul secara tiba tiba di android maupun laptop, biasanya terjadi karena iklan pop up yang otomatis masuk ke perangkat hp maupun laptop tanpa disadari, misal ketika anda membuka situs download, atau situs streaming film, atau situs lain yang mana disitu terdapat banyak sekali iklan pop up.

Maka dari itu saya sarankan ketika anda mengunjungi situs-situs yang terdapat banyak iklan melayang (pop up) anda lebih hati-hati ya, karena bisa saja itu iklan jebakan yang bisa membuat hp android atau pc kamu terinfeksi iklan.

Baru-baru ini penulis dimintain tolong oleh rekan yang mengeluhkan, smartphone dan laptopnya selalu muncul iklan pop up. Padahal yang bersangkutan tidak merasa menginstall apapun. Meskipun sebenarnya kasus seperti ini sudah sering terjadi, dan relatif sudah lama. Namun saya melihat masih banyak rekan-rekan lain yang belum tau cara mengatasinya. Beranjak dari masalah tersebut, maka penulis berinisiatif ngeshare disini dengan harapan rekan-rekan ilmu online lain yang mengalami nasib serupa, bisa segera menemui solusi.

Cara Menghilangkan Iklan yang Tiba Tiba Muncul di PC dan Android

Cara ini bisa dipraktekkan, bila iklan selalu tampil tiba tiba di google chrome smartphone ataupun PC, laptop anda. Silahkan simak penjelasan ringkasnya dibawah ini.

  • Pertama, silahkan buka browser anda, dalam contoh kali ini penulis menggunakan google chrome. Lalu klik tombol gerigi 3 disisi pojok kanan atas, lalu pilih Settings.

  • Pada tampilan settings, klik Advanced seperti yang terlihat ada gambar dibawah

  • Lalu pilih Site Settings atau Content Settings, seperti ini

  • Pada bagian ini, pilih Notifications. Contohnya bisa dilihat pada gambar dibawah ini

  • Pada pilihan Notifications, maka akan muncul beberapa alamat url iklan pop up yang sering muncul tiba-tiba. Silahkan hapus url url yang anda curigai sebagai biangkeroknya dengan cara klik tanda gerigi 3 disisi kanan url (more actions) lalu klik Remove.

  • Kemudian masih pada halaman Content Settings atau Site Settings, pilih Pop-ups and redirects dan ubah ke mode Blocked, dengan begitu iklan tidak bisa meriderict atau mengalihkan ke halaman iklan secara otomatis. Detailnya bisa dilihat seperti gambar dibawah ini

  • Selesai

Baca Juga : Cara Mengetahui Password Wifi di Laptop yang Terhubung dengan Wifi

Itu tadi tips mudah untuk cara menghilangkan iklan yang tiba tiba muncul di pc, laptop, maupun hp android. Dengan cara diatas biasanya iklan pop up tidak muncul lagi. Tapi perlu di ingat juga supaya peristiwa ini tidak berulang kembali maka ketika mendownload atau menonton streaming di situs tertentu agar lebih hati-hati.

Leave A Reply

Your email address will not be published.