Tempatnya Ilmu Internet

Cara Membuat Banner Flash di Blog yang Simple

Kadang-kadang kita merasa perlu untuk membuat banner flash di blog ntah itu buat keperluan blog sendiri maupun untuk keperluan iklan. untuk membuat banner flash saya sarankan ndak perlu menginstall program-program yang khusus membuat banner flash, sobat cukup memanfaatkan situs penyedia banner flash saja sudah cukup, dengan begitu sobat bisa membuat banner flash di blog dengan mudah and simple yang ndak perlu install program segala di PC /laptop.

Sebenarnya banyak situs penyedia banner flash yang bisa sobat manfaatkan untuk membuat banner flash, namun disini saya lebih suka membuat banner flash blog di www.123-banner.com karena di situ kita bisa memilih beberapa category banner flash misal seperti ; picture banner, graphic banner, sound banner, dll.

Adapun untuk detail cara penggunaanya sobat bisa simak penjelasan singkat dibawah ini :

  • Pertama kunjungi www.123-banner.com, kemudian pilih salah satu mode /type banner yang akan sobat bikin, disini saya biasanya pilih yang mode Graphic Banner.
  • Kemudian pilih salah satu type banner yang di inginkan, kalau ini optional tergantung selera masing-masing ya pokoknya pilih salah satu.
  • Maka akan muncul halaman baru untuk mengisikan /mendesainnya sesuai selera kita (mulai dari kalimat teksnya, color text, dan juga backgrond colornya). detailnya contohnya bisa di lihat pada gambar berikut

banner flash

  • Dan kalau di rasa sudah terisi semua, klik tombol Submit. Maka akan muncul banner hasil editan sobat tadi, jika kurang sesuai sobat bisa menggantinya dengan theme yang lain, tetapi jika sudah srek “cocok” sobat klik kanan pada pesan “Your click right mouse here to save banner” untuk menyimpan banner tadi ke komputer.
  • Kemudian selanjutnya sobat tinggal upload banner yang tadi, ke blog /website masing-masing.
3 Comments
  1. agus says

    adakah script untuk memasang banner yg kita buat dlm file mmv? thanks

    1. IlmuOnline says

      @agus : utk scipt pd dasarnya sama dengan link biasa sob, smisal gini iklan file mmv

  2. andys says

    ok gan, terimakasih, tutorialnya sangat bermanfaat, , , langsung dicoba 🙂

Leave A Reply

Your email address will not be published.