Hasanaji Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.

Plugin WordPress untuk Mengoptimalkan Blog /Website

Sebenarnya banyak sekali plugin wordpress untuk mengoptimalkan blog maupun website kita, namun disini saya akan mencoba share beberapa plugin yang menurut penulis sangat ampuh buat optimasi blog dari berbagai persoalan yang biasa muncul. hal ini perlu sobat perhatikan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan dalam memilih plugin dalam blog wordpress.

plugin untuk wordpress

Beberapa plugin yang menurut saya sangat efektif untuk mengoptimalkan blog maupun website kita antara lain sebagai berikut :

  • Untuk SEO : untuk mengotimalkan SEO “search enggine optimased” sobat bisa menggunakan salah satu plugin ini, seperti ; SEO Yoast, All in One SEO Park, Platinum SEO Pack, dll. untuk saya sendiri lebih suka memakai SEO Yoast.
  • Plugin pendukung SEO : SEO Search Terms Tagging atau biasa di sebut (STT2) bikinan om Purwedi Kurniawan, Automatic SEO Links,   Optimal Title, SEO Frendly Image.
  • Plugin untuk memblokir/memproteksi komentar spam : Akismet
  • Mendaftar otomatis Sitemap blog ke berbagai mesin pencari seperti googgle, bing, yahoo : Google XML Sitemaps
  • Plugin untuk meringankan loading blog /website : W3 Total Cache, WP Cache.
  • Plugin untuk menampilkan daftar isi blog di masing-masing kategori untuk pengunjung blog “bukan search enggine” : Dagon Design Sitemap Generator
  • Plugin untuk menampilkan widget (iklan, artikel, dll) hanya di beberapa tampilan, dengan begini sobat bisa leluasa menampilkan widget yang pengen di tampilkan : Widget Logic
  • Untuk menampilkan artikel terkait, serta memberikan gambaran seberapa banyak pengunjung membuka dan mengklik artikel sobat : WordPress Related Post.

Dan tentunya masih banyak lagi plugin yang bisa sobat manfaatkan, tentunya plugin-plugin tersebut di atas ndak perlu sobat install semua karena malah akan menjadi masalah baru. Jadi saran saya gunakan plugin secukupnya, kalau saya pribadi biasanya menggunakan plugin kisaran 10 biji “tergantung kebutuhan dan category blog itu sendiri”.

Hasanaji Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *