Hasanaji Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.

Cara pasang Google Analytics di Opencart

Cara pasang Google Analytics di Opencart ~ Seperti yang kita tahu Google Analytics merupakan aplikasi tools dari google yang fungsi utamanya di antaranya untuk menganalisa website /blog baik itu menganalisa dari segi pengunjung /traffic, keyword, maupun analisa lain yang tujuan utamanya agar kita bisa mengetahui seberapa bagus kualitas website blog kita dimata search engine.

Saya yakin sudah banyak sobat blogger yang sudah memakai tools google analytics  untuk memantau perkembangan blog /websitenya. Tapi mungkin sebagian ada yang belum tau atau belum menggunakan google analytics.

Sedangkan Opencart ini merupakan CMS Ecommerce yang akhir-akhir ini mulai mendapatkan perhatian oleh sebagian besar pebisnis online yang menjual barang dagangannya melalui toko online “termasuk saya juga :D” karena dari segi tampilannya yang cukup elegant dan menarik meskipun itu menggunakan template default dari opencart.

Untuk sobat yang ingin memasang google analytics di opecart toko online, silahkan simak penjelasannya berikut ini :

  • Pastikan sobat mempunyai account google ya, karena ini memang layanan dari si mbah 😀 kalau sudah silahkan masuk ke http://google.com/analytics/ (enter) Kemudian daftarkan web toko online sobat di google analytics, untuk cara detailnya silahkan baca artikel saya sebelumnya disini
  • Setelah dapet code google analytics, kemudian buka dasboard opencart sobat dan pilih menu System ->> Setting, klik Edit

setting google analytics

  • Selanjutnya copykan kode google analytics nya tadi dan pastekan ke dalam form Google Analytics Code yang ada di menu Setting ->> Server di form paling bawah.

google analytics ke dalam opencart

  • Kemudian Save untuk menyimpan hasil kerja.
Hasanaji Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.

2 Replies to “Cara pasang Google Analytics di Opencart”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *