Tempatnya Ilmu Internet

Membuat daftar isi blogspot

Sitemap atau daftar isi blog merupakan hal yang bisa sobat terapkan di blogspot, karena dengan begitu para pengunjung bisa lebih mudah menemukan daftar artikel yang ada dalam blog. Jika sobat pengguna wordpress bisa memanfaatkan plugin – plugin wordpress yang bisa di install secara mudah di blog sobat, akan tetapi buat rekan blogger yang memakai blogspot akan sedikit menyulitkan terutama buat rekan blogger yang belum begitu mahir HTML “termasuk saya :D” tapi kali ini saya tidak share cara membuat daftar isi yang njelimet dan susah karena sobat bisa menggunakan widget ini untuk menambahkan daftar isi ke dalam blog jadi hanya dengan copy paste script kemudian di pastekan di page /post blog untuk menggunakannya.

Dengan widgetnya sitemap bikinan mas abu farhan ini sobat bisa membuat daftar isi blog sesuai kategori, auto news (jadi artikel 10 terakhir maka akan otomatis masuk news artikel), dan pastinya autoupdate.

sitemap blogspot

Untuk membuat daftar isi ke dalam blog, berikut caranya :

  • Masuk ke dasboard blog sobat, kemudian untuk membuat daftar isi sobat bisa menambahkan post atau page baru dengan memilih new post atau new page.
  • Kemudian copykan kode berikut dan pastekan ke dalam post mode HTML

<script src=”http://www.abu-farhan.com/script/daftarisiblogger/blogtoc-min.js”></script>
<script src=”http://www.downloadnewestmovie.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc”></script>

  • Terakhir silahkan pilih Publish untuk melihat hasilnya.

 

Catatan :

1) ganti text warna merah sesuai dengan nama alamat blog sobat, dan jika menggunakan feedburner juga harus sobat sesuaikan dengan feed post feedburner blognya.

2) Only support blogspot, sedang untuk wordpress tidak support. solusinya jika memakai wordpress mungkin bisa memakai plugin sitemape.

3) Widget ini buatan mas Abu Farhan, jadi untuk detailnya bisa di lihat di http://www.abu-farhan.com

Loading...
1 Comment
  1. Distributor Bakso says

    Makasih gan infonya

Leave A Reply

Your email address will not be published.