Tempatnya Ilmu Internet

Cara Membeli Hosting untuk Website Indonesia

Keberadaan internet membuat banyak perubahan, termasuk diantaranya ialah pola pikir dan kerja seseorang. Dulu jauh sebelum adanya internet setiap membutuhkan informasi kita harus mencari informasinya per sub bagiannya, namun semenjak adanya internet semua informasi bisa kita dapatkan dengan mudah, cepat dan akurat. Dengan keberadaan internet yang sekarang, hampir semua kebutuhan hidup manusia sangat tergantung pada internet. Bagi kalian yang hobi menulis, mungkin juga bisa menyalurkan bakatnya melalui blog ataupun website. Adapun untuk membuat suatu website anda membutuhkan hosting untuk membuat website Indonesia yang menarik.

Sekarang ini ada banyak sekali penyedia layanan domain dan hosting Indonesia, yang menawarkan dengan harga yang murah. Salah satu hosting Indonesia yang menawarkan harga murah ialah DomaiNesia. Maka dari itu disini saya akan mencoba share cara membeli hosting untuk website Indonesia di DomaiNesia.

Memilih hosting dengan server berlokasi di Indonesia, mungkin perlu anda pertimbangkan sebelum membeli hosting, sebab bila server berlokasi di Indonesia memungkinkan waktu untuk mengakses website lebih cepat, terlebih buat website berbahasa Indonesia.

Cara Membeli Web Hosting di DomaiNesia

Berikut ini adalah step by step, cara membeli paket web hosting di website DomaiNesia.

  • Buka browser google chrome, mozilla, ataupun lainnya, dan silahkan berkunjung ke www.domainesia.com
  • Pada halaman depan, biasanya akan ada penawaran promo potongan untuk paket jenis tertentu di DomaiNesia, anda bisa menggunakan promo DomaiNesia tersebut untuk membeli domain maupun hosting sesuai dengan ketentuan promo.
  • Klik pada menu Hosting, untuk bisa membeli web hosting.
  • Maka akan tampil pilihan paket hosting yang ada, sampai sini anda sesuaikan kebutuhan hosting yang anda inginkan. Semisal anda ingin membuat website ataupun blog dengan jumlah kurang dari 5, media penyimpanan kurang dari 750MB dan traffic kurang dari seribu per hari, maka saya rasa cukup menggunakan Paket Ekstra, Namun jika dirasa kebutuhan akan hardisk penyimpanan, bandwith, dan bisa menampung domain lebih banyak, anda bisa memilih Paket Super, Monster, Mikro, ataupun paket lainnya.
  • Klik tombol Pesan, pada pilihan Paket yang anda inginkan

cara memesan hosting di domainesia

  • Maka akan ada tampilan form data pemesanan, silahkan isikan data sesuai keinginan, salah satunya pilihan paket, lokasi server (saya sarankan pilihlah server Indonesia jika blog ataupun website kamu mempunyai tarjet pengunjung Indonesia, supaya website lebih cepat ketika diakses), dan bonus 1 domain. Inilah enaknya di domainesia, setiap beli paket hosting ada bonus 1 domain, untuk Paket Super keatas sampai Paket Exa. Jika sudah klik tombol Masukkan Troli.

cara memesan paket hosting di domainesia

  • Pada menu ini akan ada informasi tagihan dari paket hosting yang anda pilih, disini juga anda bisa memasukkan kode promo DomaiNesia (jika ada promo).
  • Lalu anda bisa bisa klik Login (bagi yang sudah menjadi member), atau Daftar bagi anda yang belum pernah mendaftar di DomaiNesia.

cara membeli hosting di domainesia

  • Bila anda memilih Daftar, maka akan ada isian Nama Depan, Nama Belakang, Institusi, Email, dan Password. Lalu klik Lanjut untuk menyelasaikan proses pendaftaran akun.
  • Jika anda sudah mengisi semua data yang diminta, maka anda akan menerima detail invoice yang harus anda bayarkan sesuai paket yang anda pesan di email yang anda gunakan untuk mendaftar.
  • Silahkan bayarkan sesuai petunjuk invoice
  • Jika sudah selesai membayar, jangan lupa untuk segera konfirmasi pembayaran di laman https://www.domainesia.com/konfirmasi/
  • Isikan data konfirmasi yang sesuai, bila perlu anda lampirkan juga bukti transfer agar memudahkan bagian billing DomaiNesia dalam memproses akun anda.
  • Tunggu beberapa saat, hingga ada respon atau balasan dari DomaiNesia melalui email, yang biasanya berisi detail akses dari paket web hosting yang anda pesan.
  • Sampai disini anda sudah bisa melakukan instalasi dan setting domain dan hosting di DomaiNesia.
  • Untuk mensetting namaserver DomaiNesia, anda bisa masuk ke akun member lalu pilih domain yang akan anda rubah nameservernya.
  • Sedangkan proses untuk instalasi dan setting website, anda bisa melakukannya melalui cPanel.

Sampai disini informasi yang bisa penulis bagikan, mudah-mudahan bisa dimengerti dan bisa menambah wawasan bersama buat para pembaca yang berencana ingin membeli domain maupun web hosting.

Leave A Reply

Your email address will not be published.