Perbedaan Rom China dan Global Xiaomi

Apakah kamu tahu perbedaan rom china dan global Xiaomi, dan bagaimana cara mengetahui ciri-cirinya ? Saat ini ponsel memiliki kemajuan yang cukup cepat dimana kemajuan ini ditandai dengan adanya android yang mengubah hampir semua kalangan sehingga mengguna ponsel android. Ponsel android sendiri ada banyak merk yang bermain termasuk merk dari China dengan smartphone Xiaomi yang terkenal dengan kameranya yang sangat bagus. Pertama kali diluncurkan ponsel ini menarik perhatian dunia dimana yang biasanya ponsel dari China adalah ponsel dengan kualitas rendah akan tetapi tidak dengan Xiaomi yang memiliki kualitas yang sangat bagus dan yang paling menarik adalah harga dari Xiaomi itu sendiri yang terbilang paling murah diantara ponsel pintar sekelas Xiaomi.

Tentu dengan hadirnya ponsel Xiaomi ini membuat pencinta ponsel pintar akan mencoba menggunakan ponsel yang cukup terkenal ini baik di China maupun di negara lain, dengan banyaknya ponsel ini yang tersebar dimasyarakat membuat bingung sebagian orang dimana sebagian ponsel hanya menyediakan bahasa Inggris dan China sedangkan ponsel yang lain dengan merk yang sama memiliki banyak pilihan bahasa. Masalah ini tentu akan menimbulkan banyak pertanyaan mengapa sebagian ponsel Xiaomi tidak menyediakan banyak bahasa. Nah untuk lebih jelasnya anda bisa pahami perbedaan ROM China dan Global Xiaomi sebelum anda menentukan pilihan.

Perbedaan Rom China dan Global Xiaomi

Perbedaan dari ROM China dan Global Xiaomi sendiri bukan sebatas bahasa saja akan tetapi masih ada beberapa perbedaan yang cukup mencolok dimana kedua ROM tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tinggal siapa yang akan menggunakan ponsel baik orang China atau non China, baik yang sangat menantikan fitur terbaru maupun orang yang cuek dengan hadirnya fitur baru yang terdapat di ponsel Xiaomi.

Perbedaan Global ROM dan China ROM

  1. Untuk wilayah Indonesia paling cocok menggunakan ROM Global karena pada ROM Global memiliki banyak pilihan bahasa sedangkan pada ROM China hanya menggunakah bahasa China dan bahasa Inggris. Oleh sebab itu, bagi anda yang ingin mudah dalam menggunakan ponsel ini maka anda harus menggunakan ROM Global.
  2. Pada ROM Global secara otomatis sudah terinstall google play store sedangkan pada ROM China tidak ada. Oleh sebab itu bagi anda yang tidak ingin ribet untuk menginstall google play store maka anda bisa memilih ROM Global.
  3. Untuk masalah update fitur terbaru, ROM China cenderung lebih cepat melakukan update dikarenakan sebelum diterapkan pada ROM Global dilakukan uji coba terlebih dahulu pada ROM China. Jadi anda jangan heran jika ROM China terkadang lebih cepat udpate fitur baru dibandingkan dengan ROM Global. Untuk hal ini, bagi anda yang tidak sabaran ingin mencoba fitur baru lebih baik menggunakan ROM China.

Itulah perbedaan ROM China dan Global Xiaomi yang bisa anda simak dari ulasan diatas. Bagaimana, apakah anda sudah paham dengan perbedaan ROM China dan Global Xiaomi. Jika anda sudah paham anda bisa menyesuaikan diri dengan perbedaan tersebut apakah ingin menggunakan ROM Global atau menggunakan ROM China. Tentu anda juga harus memperhatikan bahasa yang terdapat pada ponsel Xiaomi dimana bahasa adalah sesuatu yang sangat penting untuk segera memahami semua fitur yang terdapat pada ponsel Xiaomi agar mudah mengoperasikannya.

Jika anda seorang pelajar dan sedang belajar bahasa China atau Inggris alangkah baiknya anda menggunakan ROM China karena pada ROM tersebut hanya tersedia dua bahasa saja sehingga mau tidak mau anda harus menggunakan salah satu dari kedua bahasa tersebut pada ponsel anda. Tentu ini sangat bagus sekali untuk anda yang sedang belajar bahasa China atau Inggris untuk melatih kemampuan bahasa yang sedang anda pelajari.

Masalahnya jika anda tidak bisa bahasa China dan Inggris dan membeli ponsel Xiaomi dengan ROM China tentu anda akan kebingungan dengan bahasa yang anda gunakan. Agar hal ini terhindar anda harus lebih hati-hati dan selalu mengecek ponsel Xiaomi anda sebelum anda membelinya, jika tidak anda lakukan maka anda bisa saja membeli ponsel Xiaomi dengan ROM China bahkan ROM Distributor (rom palsu) dimana pada perangkat anda ada banyak sekali aplikasi yang terpasang tanpa bisa anda uninstall sehingga memenuhi memori anda.