Pengertian, Contoh Sistem Informasi Berbasis Web “PDF”

Akhir tahun 2014 merupakan salah satu momen yang terkesan buat saya, bagaimana tidak waktu itu saya baru di kejar-kejar deadline skripsi sistem informasi berbasis web yang kebetulan menjadi konsen skripsi saya ialah sistem informasi akademik berbasis web di tingkat sekolah menengah yang ada di kota semarang jawa tengah. Sejalan kemudian saya langsung mencari inisiatif mencari bahan untuk skripsi dan contoh sistem informasi berbasis web akademik, mencari referensi seputar pengertian sistem informasi berbasis web, serta referensi lainnya seputar internet, akademik, dan bahan pendukung lainnya. Maka dari itu penulis ingin berbagi “sedikit” informasi yang berupa contoh sistem informasi berbasis web yang sudah saya rubah menjadi file pdf, harapannya dengan berbagi contoh sistem informasi berbasis web pdf ini bisa dijadikan bahan referensi buat rekan-rekan mahasiswa yang kini sedang membuat skripsi dengan tema sistem informasi berbasis web, lebih khususnya sistem informasi akademik/sekolah, yang sebelumnya saya juga pernah share contoh sistem informasi akademik berbasis komputer /desktop.

Alhamdulillah, masa-masa itu sudah terlewati “sedikit lebaay sedikit ya, whehe” dan kini penulis tinggal konsen menyalurkan hobi dan sedikit bakat untuk blogging ria, dan juga fokus bekerja. Oke basa-basinya saya kira sudah cukup, disini penulis akan mencoba menguraikan pengertian sistem informasi berbasis web dari para pakar yang bisa dijadikan rujukan untuk skripsi dan juga contoh skripsi sistem informasi berbasis web pdf.

Pengertian Sistem Informasi Berbasis Web Akademik

sistem informasi berbasis web

A. Pengertian Sistem Informasi

Sistem informasi adalah suatu sistem di dalam suatu organisasi yang mempertemukan kebutuhan pengolahan transaksi harian, mendukung operasi, bersifat manajerial dan kegiatan strategi dari suatu organisasi dan menyediakan pihak luar tertentu dengan laporan-laporan yang diperlukan (Jogiyanto, 2005:18).

Sistem informasi adalah suatu sistem di dalam suatu organisasi yang mempertemukan kebutuhan pengolahan transaksi harian yang mendukung fungsi operasi organisasi untuk dapat menyediakan kepada pihak luar tertentu dengan laporan – laporan yang diperlukan. Tata Sutabri (2005 : 42).

Sistem informasi merupakan kombinasi dari orang (people), perangkat keras (hardware), perangkat lunak (software), jaringan komunikasi (communication network) dan sumber data yang dihimpun, ditransformasikan dan mengalami proses pengaliran dalam suatu organisasi.

B. Sistem Informasi Akademik

Sistem informasi akademik merupakan sistem yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan sebuah lembaga pendidikan yang telah terkomputerisasi untuk melakukan kegiatan akademik secara terstruktur sehingga segala proses yang seharusnya memerlukan waktu banyak, tetapi dapat teratasi dengan waktu yang cepat (Roki Aditama, 2012).

Pengertian sistem informasi akademik bisa di artikan suatu sistem yang dirancang untuk keperluan pengelolaan data-data akademik dengan penerapan teknologi komputer baik hardware maupun software membantu seluruh proses kegiatan akademik yang dapat menghasilkan informasi yang bermanfaat dalam lembaga pendidikan.

Daftar Pustaka

Jogiyanto. 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi. Andi. Yogyakarta

Pressman, Roger S. 2012. Rekayasa Perangkat Lunak – Buku Satu, Pendekatan Praktisi. Edisi 7. Andi. Yogyakarta

Sutabri, Tata. 2005. Sistem Informasi Manajemen. Andi. Yogyakarta

Contoh Sistem Informasi Berbasis Web PDF

Dari contoh skripsi sistem informasi berbasis web pdf yang saya bagikan ini berupa Perencanaan dan Analisa Perancangan Sistem Informasi yang biasanya terdapat pada skripsi Bab IV, contoh bisa didapatkan disini.

NB :

  1. Pergunakan dengan bijak, karena ini sifatnya sebagai bahan referensi saja jadi penulis tidak berkenan copy-paste semua isi contoh dari skripsi diatas kedalam skripsi kamu dengan alasan apapun.
  2. Password : ilmuonline.net