Hasanaji Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.

Update SEO Terbaru untuk Optimasi Blog (Google Penguin 2.0)

update SEO terbaru

Jika sobat seorang blogger ataupun internet marketting maka harus terus mempelajari “update SEO terbaru” untuk meningkatkan traffic ataupun ranking blog dimata search engine. google merupakan salah satu raja search engine yang paling sukses saat ini, jadi jika sobat mempelajari teknik SEO ya harus ngikut update teknik yang sesuai dengan ketentuan algoritma  google terbaru.

Google Update SEO Terbaru dengan Penguin 2.0

Beberapa waktu lalu pada tanggal 22 mei 2013 google mengumumkan merilis google algoritma terbaru yang mereka namai dengan google penguin 2.0 setelah sebelumnya merilis algoritma google penguin 1.0 dan google panda beberapa waktu lalu.

update SEO terbaru

Berdasarkan ketarangan si matt Cutts salah satu faktor utama yang akan mendapatkan peringkat bagus di mesin pencari ialah kontent “isi” dari blog itu sendiri beliau mengatakan kontent is king yang pada intinya google akan berusaha untuk mengoptimalkan pencariannya dengan memprioritaskan kontent “isi” blog bukan sekedar banyaknya link ataupun teknik lain yang melanggar TOS google. seperti yang terlihat pada video kali ini

Berikut beberapa tips agar bisa memperleh serp bagus di search engine google “menurut saya” :

  • Seperti yang dibilang CEO Google bahwa algoritma baru lebih menyukai kontent yang berbobot dan fresh /unik. dari sini kita bisa menyimpulkan kalau mau bagus di serp google ya harus mbikin artikel yang fresh dan bermanfaat kepada pengunjung, bukan hanya menargetkan keyword aja yang kadang justru membuat rancu ejaannya jika dibaca.
  • Usahakan menulis artikel / blog jangan terlalu pendek “tapi jangan terlalu panjang juga”, kalau saya sendiri lebih suka menulis artikel antara 250 – 500 kata. “kalau lebih dari itu yg mbaca jadi peyeng duluan, krn terlalu panjang :D”
  • Backlink / link yang keluar dan masuk blog kita usahakan terkontrol, karena berpengaruh juga. usahakan perbandingannya 2:1
  • Hindari penggunaan cara-cara black seperti spamming, auto content, auto generate, dan sejenisnya. karena cara ini sekarang sudah ndak efektif.
  • Hindari copy-paste (copas) artikel dari blog lain, karena akan berdampak buruk pada blog kita dan pengaruh juga di blog yg kita copas, karena di anggap dulicate kontent. Maka tidak heran sekarang para blogger sudah banyak yang menggunakan DMCA untuk melindungi kontent blog.
  • dan yang terakhir selalu berdoa aja ya biar serp blog kita di search engine meningkat “goib”

Itu tadi info menenai algoritma google penguin dan beberapa tips untuk meningkatkan SEO di mata search engine, dan jika dirasa ada yang kurang tepat mohon dimaafin ya, karena saya juga sama-sama masih belajar.

Hasanaji Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.

13 Replies to “Update SEO Terbaru untuk Optimasi Blog (Google Penguin 2.0)”

  1. kalo misalkan saya bikin website untuk usaha saya, sedangkan produk yang saya jual materinya ada di website perusahaan terus bagaimana itu gan…? selama ini saya copas materinya dari web perusahaan.

    1. @Stokis T : mungkin solusinya utk keterangan produknya di tambahin, atau intinya sama cumak anda bikin dengan bahasa anda sendiri kan jadinya ndk duplicate content.
      krn klo duplicate content ndak bagus utk kedepannya.

    1. @menteng park : wkwkwkwk..iya sob.
      blogger juga berkompetesi ya utk jadi page one di search engine. 😀

    1. Sama-sama sob, thanks udah mampir..
      sekarang kontent is king, bukan lagi backlink.
      meskipun backlink juga masih pengaruh juga, tapi bukan menjadi prioritas utama.

    1. tentu saja gan.. konten itu emas..
      konten yang banyak mengandung keyoword pasti ditendang sama google.
      saya sudah pernah merasakan ditendang google gara-gara konten terlalu banyak link dan keyword, tanpa memperhatikan kualitas bahasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *