Senin, Juli 4, 2022
BerandaBloggingTips Meningkatkan Pengunjung Website untuk Pemula

Tips Meningkatkan Pengunjung Website untuk Pemula

Mempunyai website ataupun blog dengan pengunjung yang banyak merupakan impian bagi setiap blogger (pemilik web). Seiring dengan perkembangan teknologi website – website baru selalu bermunculan, hal ini membuat semacam kompetisi yang harus disiasati supaya website yang kalian miliki mempunyai “value lebih” ketimbang lainnya. Ada banyak tips yang bisa yang bisa kalian lakukan untuk meningkatkan pengunjung website.

Untuk meningkatkan pengunjung website sebenarnya ada yang bisa kalian lakukan, mulai dari cara sederhana yang free, cara berbayar dengan memesan jasa backlink dofollow, dan juga cara yang lebih rumit yang bagi sebagian orang belum mengetahuinya, atau belum mampu menjalankannya.

Tips Meningkatkan Pengunjung Website untuk Pemula

Seperti penjelasan admin sebelumnya, ada banyak cara yang bisa kalian lakukan selaku pemilik website, namun disini akan fokus ke hal hal sederhana yang bisa kalian lakukan untuk bisa meningkatkan jumlah pengunjung dari website ataupun blog yang kalian miliki.

  • Membuat Konten yang Menarik

Ada banyak hal yang membuat artikel website ataupun blog kalian terlihat lebih “menarik”, semisal dengan cara; membuat judul yang menarik klik, memberikan visual yang menarik untuk dibaca, kedalaman artikel yang jelas dan lengkap.

  • Menerapkan SEO (Search Engine Optimization) yang Tepat

Tips Meningkatkan Pengunjung Website dengan SEO

Secara umum SEO merupakan strategi supaya bisa mengoptimalkan pengunjung web melalui mesin pencari google, bing, dan mesin pencari lainnya. Ada 2 jenis SEO yang ada saat ini, yakni SEO On Page dan SEO Off Page.

SEO On Page merupakan strategi yang diterapkan untuk mengoptimalkan halaman, artikel yang ada di website / blog, yang meliputi; judul, permalink, deskripsi, heading, gambar, dan sejenisnya.

Sedangkan SEO Off Page merupakan strategi untuk mengoptimalkan web melalui elemen – elemen diluar web itu sendiri, yang meliputi ; backlink eksternal, share di media sosial

  • Menerapkan Backlink yang Tepat

Berbicara mengenai backlink, ada banyak sekali jenis backlink yang bisa kalian terapkan. Namun untuk kesempatan kali ini admin akan membagikan strategi backlink yang tidak terlalu rumit, tapi masih work it.

Dalam strategi backlink, kalian bisa melakukan beberapa hal berikut ini.

1. Memanfaatkan Internal Link

Sesaui namanya, internal link merupakan tautan antar halaman / artikel di satu website. Hal ini bisa kalian maksimalkan sendiri dari artikel – artikel yang sejenis tapi ndak sama (karena kalau sama, tidak bbaik karena dianggap duplicate content) untuk mendapatkan value lebih dari mesin pencari.

2. Memanfaat Link Berbayar (Guest Post)

Tips Meningkatkan Pengunjung Website dengan backlink

Cara ini memang mengeluarkan biaya, akan tetapi saat ini masih efektif untuk mendapatkan backlink berkualitas dengan order jasa backlink dofollow, karena dengan cara ini kalian bisa menautkan link di website tujuan.

Sampai saat artikel ini tautan keluar menjadi salah satu poin penilaian google ataupun mesin pencari lainnya dalam melihat kualitas dari website, sehingga jika kalian bisa menyisihkan budget untuk backlink dofollow di website – website lain yang berkualitas, tentu akan berpengaruh positif di website kalian juga.

Tapi perlu di ingat jangan sampai berlebihan dalam mencari link dari luar (outgoing link) dengan asal meninggalkan link, sebab cara ini di anggap spam link dan malah berpengaruh buruk pada website yang kalian miliki.

  • Sediakan Tombol Sosial Media di Setiap Artikel

Sosial media menjadi salah satu media yang bisa meningkatkan pengunjung web kalian, maka dari itu penting rasanya adanya tombol sosial media untuk memfasilitasi para pembaca website yang ingin membagikan artikel ke sosial mereka.

Kalian bisa membuat channel sosial media khusus untuk website kalian, seperti di; instagram, tiktok, twitter, dan juga facebook fanspage.

Selain itu kalian juga bisa mensharing artikel yang telah kalian buat di sosial media yang telah dibuat, dengan begitu audience yang sudah follow atau mengikuti channel mendapatkan informasi dari konten yang baru diterbitkan.

  • Meningkatkan Kecepatan Website

Pada algoritma google tahun 2022, kecepatan suatu website mempengaruhi rangking dalam penilaian google. Hal ini tak lepas dari beberapa penelitian yang menyebutkan mayoritas pengguna internet meninggalkan website yang mempunyai loading diatas 3detik.

Untuk mengecek kecepatan website kalian bisa mencoba ; gtmetrix, pagespeed insights, dan tool speed test website lainnya.

  • Memiliki Tampilan yang Responsif

Sudah menjadi kuwajiban bagi pemilik website ataupun blog sekarang ini harus mempunyai tampilan yang responsif. Hal ini dikarenakan pengguna internet yang sangat bervariasi, dengan ukuran dan perangkat yang berbeda – beda.

Maka dari itu pastikan template atau tampilan dari website yang kalian miliki, sudah responsif dengan berbagai jenis perangkat / gadget.

Itu tadi beberapa hal yang bisa kalian lakukan untuk meningkatkan pengunjung harian website, kalian juga bisa mengeksplore cara lain untuk bisa meningkatkan pengunjung web.

Hasanaji
Hasanajihttps://ilmuonline.net
Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular