Jumat, September 30, 2022
BerandaWirausahaTips dan Cara Memulai Usaha Jual Beli Burung

Tips dan Cara Memulai Usaha Jual Beli Burung

Tips dan Cara Memulai Usaha Jual Beli Burung – Susahnya mencukupi kebutuhan sekarang ini membuat banyak orang mencari banyak cara. Ada yang kemudian membuka bisnis, ada yang mencari-cari pekerjaan sampingan, ada yang membuka usaha sendiri, dan masih banyak cara lainnya. Salah satu cara untuk mencukupi kebutuhan adalah dengan membuka usaha sendiri. usaha sendiri bisa dibangun sebagai usaha sampingan, selain dari pekerjaan tetap kita.

Ya, bahkan banyak sekali karyawan dengan gaji kecil yang kemudian berhenti bekerja dan membuka usaha sendiri. meskipun sepertinya mudah untuk dilakoni, membuka usaha sendiri juga ada triknya. Tidak boleh sembarangan membuka jenis usaha dan harus benar-benar serius. Jangan sampai kita berhenti di tengah jalan. Maka dari itu, alangkah baiknya jika anda membangun usaha yang juga menjadi hobi anda.

cara memulai usaha jual beli burung

Nah, untuk anda yang suka sekali dengan hewan burung bisa menjadikannya salah satu peluang bisnis. Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara memulai usaha jual beli burung, yang akan penulis ulas secara sederhana pada informasi berikut ini.

Tips dan Cara Memulai Usaha Jual Beli Burung

Supaya jualan hewan burung yang anda lakukan mendatangkan keuntungan yang besar, berikut ini ada beberapa tips memulai usaha jual beli burung yang perlu anda lakukan.

1. Menetapkan Usaha

Berbisnis menjual burung merupakan jenis bisnis yang berdasarkan hobi. Untuk jenis burung kicauan, pertama anda hanya perlu fokus pada barang yang anda jual yakni burungnya. Tak perlu mengurusi hal lainnya. Konsentrasilah untuk mengupgrade kemampuan burung anda untuk berkicau, ini menambah harga jual burungnya.

Kedua, jika anda memilih berjualan burung plus-plus berarti selain berjualan hewan burung sebagai inti bisnisnya anda juga bisa menjual berbagai peralatan penunjang. Seperti misalnya menyediakan sangkar untuk burung, berjualan berbagai pakan burung seperti misalnya kroto, voer, jangkrik, ulat bamboo, lipan dan lain sebagainya.

2. Tentukan Lokasi Usaha

Cara memulai jual beli burung selanjutnya adalah dengan menentukan lokasinya. Usaha berjualan hewan burung berkaitan dengan space karena barang dagangan anda yang merupakan seekor burung. Anda juga bisa menjual sangkar burung dalam berbagai jenis dan ukurannya. Sediakanlah lokasi yang lebih luas dan memanjang agar bisa memajang barang dagangan anda dengan baik.

Kalau anda tidak ingin mengontrak toko, anda bisa berjualan di rumah sendiri. ini memberikan nilai plusnya, selain bisa irit anda juga bisa mengawasi dagangan anda 24 jam dalam sehari. Namun, menurut saya sewa toko jauh lebih praktis kecuali kalau anda memulai usaha jual beli burung melalui online/internet sebagai medianya, anda tidak perlu memikirkan lokasinya.

3. Kebersihan Hewan

Kiat memulai usaha jual beli burung selanjutnya dengan memperhatikan kebersihan hewan serta lingkungan usaha anda. selalu bersihkan setiap kandang burung serta buanglah juga kotoran burungnya. Semprotkan cairan anti kuman supaya terhindar dari yang namanya penyakit flu burung.

Nah, itulah beberapa cara memulai usaha jual beli burung. Lakukanlah usaha yang berdasarkan pada hobi karena dengan begitu anda akan enjoy dalam menjalankannya. Lakukan sebaik mungkin dan fokuslah pada tujuan awal anda.

Hasanaji
Hasanajihttps://ilmuonline.net
Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.
RELATED ARTICLES

12 KOMENTAR

  1. berapa butuh modal untuk memulai bisnis toko pakan..aksesories.. sangkar burung dan bagaimana menjalankannya

    terimakasih
    081317520566

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular