Tempatnya Ilmu Internet

Siap Meluncur di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasi Lengkap Toyota Corolla Cross

Siapa yang sudah tidak sabar dengan kehadiran Toyota Corolla Cross ini? Yap mobil yang pertama kali dikenalkan di Thailand ini disebut sebagai Corolla Meets SUV oleh Presiden Toyota Motor Thailand Company Ltd Michinobu Sugata. Meskipun Corolla Cross baru hadir di Indonesia dan siap meluncur pada Kamis (6/8/2020) tapi kehadirannya cukup menarik perhatian loh. Penasaran seperti apa? Yuk mari kita ulik-ulik spesifikasi Toyota Corolla Cross berikut ini.

Corolla cross hybrid memiliki dimensi ukuran panjang 4.460mm dengan lebar 1.825mm, dan tinggi 1.620mm serta jarak sumbu roda 2.640mm. Mobil ini layak dijadikan sebagai mobil keluarga karena mampu menampung 5 penumpang. Mobil All-New Corolla Cross sengaja diproduksi oleh pabrik yang terletak di provinsi Chacoengsao, Thailand untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik dan ekspor.

Tipe mobil keluaran terbaru toyota ini menyediakan 4 varian untuk hybrid yaitu Smart, Safety, Premium dan 1.8 Sport (bensin). Untuk lebih lengkapnya di bawah ini kami rangkum corolla cross spesifikasi secara lengkap.

Spesifikasi Toyota Corolla Cross 2020

Sebelum mencari tahu kehadiran Corolla Cross di Indonesia, sebaiknya Anda melihat-lihat terlebih dahulu spesifikasinya. Toyota dengan bangga membawa beberapa kelebihan utama pada mobil yang baru saja mereka produksi ini yang diantaranya:

1. Desain

Jika melihat sekilas bagian muka Corolla Cross akan nampak mirip dengan RAV 4. Kesan sporty melekat pada desain mobil ini karena lampu depannya yang lebar dan meruncing terhubung ke arah grille. Pencahayaan pada varian Hybrid sudah menggunakan LED, sedangkan untuk Corolla Cross 1.8 Sport menggunakan halogen. Semua variannya sudah dilengkapi Daytime Running Light.

Penggunaan over fender pada bagian samping menambah kesan Crossover, ditambah lagi roof fail varian termahal telah dipasang di mobil ini. Melihat ke dalam kabin, penggunaan warna gelap serta kombinasi red terra rossa pada desain interiornya memberikan kesan minimalis.

2. Fitur

Didalamnya juga terdapat sebuah Head Unit Display (HUD) berukuran 9 inci dengan teknologi layar sentuh yang telah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan T-Connect. Seperti mobil mewah lainnya, Corolla Cross juga telah dilengkapi Moon Roof untuk varian tertinggi. Beberapa fitur lain seperti Power Adjustable Driver Seat, Dual-Zone Automatic Climate Control, Jok belakang yang bisa diatur hingga 6 derajat, Rear Seat Amrest dengan Cup Holders, Air Vents, dan USB Outlets untuk penumpang belakang menambah rasa kenyamanan mengendarainya.

3. Keamanan

Tidak perlu ragu lagi dengan keamanannya, mobil kekinian ini telah dibekali sistem keamanan dan keselamatan seperti Drive Start Control, 7 Airbags, Hills Start Assist, Blind Spot Monitor, Tire Pressure Monitoring System, Rear Cross Traffic Alert, Cruise Control, Automatic High Beam, Lande Departure Alert, Lane Tracing Assist, dan Power Window Back Assist.

4. Kenyamanan

Mobil yang telah diperkenalkan secara perdana di Thailand pada Kamis 9 Juli 2020 ini memberikan kenyamanan, utilitas, serta ketenangan pikiran bagi si pengendaranya. Mobil ini telah dibekali platform TNGA-C dengan ruang kabin yang luas namun tetap kokoh selayaknya SUV, ditambah lagi ruang bagasinya berkapasitas 487 liter.

5. Mesin

Mobil ini menawarkan dua opsi pilihan mesin dengan transmisi CVT. Opsi pertama yaitu mesin berkode 2ZR-FBE 1.8 liter yang dimana mampu mengeluarkan tenaga 140 PS di 6.000 rpm dan torsi 177 Nm di 4.000 rpm. Untuk konsumsi bahan bakar mesin bensinnya sekitar 15,4 kilometer per liter, dengan emisi karbon dioksida 150 gram per kilometer. Untuk Opsi kedua adalah hybrid 2ZR-FXE THS II yang dimana mesin bensinnya mampu mengeluarkan tenaga 98 PS di 5.200 rpm dan torsi 142 Nm di 3.600 rpm.

Sejarah Toyota Corolla

Sedikit mengulas mengenai sejarah Toyota Corolla, jenis mobil ini telah ada selama 12 generasi yang dimana awalnya mobil dengan jenis sedan pertama kali dikenalkan produsen otomotif asal Jepang, Toyota sejak tahun 1966. Untuk pertama kalinya, Toyota Corolla masuk ke Indonesia pada tahun 1970, bahkan setahun setelahnya Toyota Corolla sudah dirakit di Indonesia dengan model empat pintu.

Dari generasi ke generasi, Toyota Corolla terus melakukan perubahan dengan menghadirkan fitur-fitur serta kemudahan terbaru untuk penggunanya. Dari generasi pertama hingga terbaru ini, perubahan yang sangat signifikan terletak pada bagian desainnya yang dimana pada generasi awal mobil ini lebih berbentuk kotak, sedangkan sekarang kesan bulatnya semakin dipertegas.

Demikian bocoran spesifikasi lengkap Toyota Corolla Cross yang bisa kami sajikan. Mungkin saja Anda berminat, Anda bisa menyediakan budget sekitar 450 juta rupiah per unitnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.