Hasanaji Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.

Mengatasi Masalah Internet Explorer Muncul Sendiri di Barengi Iklan

Mengatasi Masalah Internet Explorer Muncul Sendiri di Barengi Iklan

Pernahkan anda mengalami masalah internet explorer muncul sendiri di barengi dengan iklan ? Ketika komputer atau laptop dinyalakan otomatis internet explorer muncul disertai dengan iklan, padahal anda tidak melakukan perintah apa-apa. Masalah ini biasanya terjadi setelah melakukan instalasi aplikasi atau game gratisan, yang kita dapat dari internet. Maka penting rasanya anda waspada dan berhati-hati ketika ingin menginstall aplikasi ataupun game yang kita dapat dari Internet.

Anda perlu mengatasi dengan segera jika anda mengalami masalah internet explorer muncul sendiri dibarengi dengan iklan, karena kemungkinan besar komputer / laptop / hp android anda terkena spyware, trojan dan sejenisnya. Maka dari itu anda perlu untuk segera melakukan tindakan supaya normal kembali.

Yang lebih menjengkelkan, biasanya iklan muncul di internet explorer dengan jeda waktu yang berdekatan, sehingga sering muncul dengan tiba-tiba. Jika anda mengalami kasus yang sama atau mirip, terjadi pada browser google chrome, mozilla firefox, opera, dilaptop atau komputer anda. Maka kemungkinan besar kasusnya sama yakni karena spyware ataupun trojan.

Spyware sendiri merupakan salah satu program komputer yang dibuat untuk memata-matai komputer korbannya. Awalnya spyware ini digunakan untuk memata-matai profil pengguna komputer dan penggunaannya dalam menampilkan iklan yang sesuai dengan minat pengguna komputer tersebut. Namun seiring perkembangannya, dia sering menyusup di aplikasi-aplikasi bajakan atau game yang mempunyai asal-usul tidak jelas. biasanya iklan yang muncul dari situs ; ad.surplus.com, ad.yieldmanager.com, ad.harrenmedianetwork.com, dll.

Mengatasi Masalah Internet Explorer Muncul Sendiri di Barengi Iklan

Mengecek
pertama, silahkan cek di folder system32 yang berada dalam folder windows anda (misal C:\WINDOWS\system32)
dan apakah file bernama sshnas21.dll
[sshnas21.dll inilah Spyware yang menyebabkan iklan terus bermunculan dari internet explorer]
 
Perlu waspada, jika anda menemukan file ini dalam folder system32, berarti komputer / laptop anda sudah terkena spyware dan segeralah memusnahkannya.
Memusnahkan Spyware
Cara Pertama
  • Pada keyboard laptop/komputer, silahkan klik CTRL + ALT + DEL secara bersamaan.
  • Kemudian pada halaman TASK MANAGER,  ketika sudah masuk  pilih STARTUP kemudian cari nama R7VX3 atau penamaan yang aneh klik kanan muncul DISABLED  pilih disabled, atau hilangkan Checklistnya.

cara mengatasi masalah internet explorer di windows 10

Cara Kedua
Untuk menghapus spyware anda tidak serta merta bisa mendelete/menghapusnya, namun anda masih bisa memusnahkannya dengan menggunakan aplikasi spesialis anti spyware gratis. Seperti misalnya saja ; Spyware Terminator, atau Malwarebytes Anti-Malware.

Baca Juga : Cara Mengganti Bahasa Google Chrome

Demikian penjelasan mengenai cara mengatasi masalah internet explorer di windows 10, 8 ataupun windows 7 muncul sendiri disertai dengan iklan, semoga dengan cara diatas anda bisa mengatasi masalah diatas dengan tuntas.

Hasanaji Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *