Tempatnya Ilmu Internet

Inilah Alasan Mengapa Domain Penting untuk Bisnis?

Domain mempunyai peranan yang sangat penting dalam bisnis ataupun usaha yang anda geluti, terlebih jika usaha anda memfokuskan diri terjun ke bisnis online, maka pemilihan nama domain sangat berpengaruh pada brand atau merk yang anda ciptakan nantinya. Mengapa domain penting untuk bisnis? Hal ini tak lepas dari nama brand bisnis online anda nantinya, akan tidak matching kalau misalkan nama domain anda tokobungadotcom tapi menjual produk sparepart motor misalnya, kan sama halnya anda mempunyai nama toko bunga tapi produk yang dijual sparepart motor. Oleh karena itu sebelum anda benar-benar terjun di bisnis yang anda tekuni, pemilihan domain sangatlah penting sebagai langkah awal dalam menentukan arah bisnis anda.

Selain nama domain, ekstensi domain juga cukup berpengaruh lho temen-temen. Setiap ekstensi domain diciptakan memang untuk membuat para pebisnis online lebih leluasa menciptakan brand mereka lebih mudah diterima dan di ingat oleh konsumen. Ekstensi domain .com misalnya, ekstensi domain ini saat ini merupakan ekstensi domain yang paling umum digunakan, dan bisa di aplikasikan untuk berbagai bidang (umum). Berbeda dengan ekstensi .co.id yang memang diperuntutkan bagi para pelaku usaha, sehingga untuk bisa mendaftarkan domain .co.id harus mempunyai KTP RI, serta SIUP / Akte Notaris / TDP / Surat Ijin yang setara. Akan beda lagi jika anda memilih domain Indonesia semacam .ID, .WEB.ID, .MY.ID anda bisa mendaftarkannya langsung, tanpa harus melampirkan berkas-berkas. Maka dari itu, setelah anda sudah menentukan nama domain, selanjutnya tentukan juga ekstensi domain yang akan dipilih, karena hampir semua domain di ciptakan dengan maksud dan tujuan tertentu.

Selanjutnya setelah anda menemukan nama domain, serta ekstensi domain yang tepat. Proses selanjutnya ialah memilih tempat yang jual domain murah di Indonesia. Untuk penyedia domain murah sendiri sekarang ini sangatlah banyak.

Kembali ke topik awal, mengapa domain penting untuk bisnis? Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui, mengapa domain sangat diperlukan dan dipahami buat para pelaku bisnis di era milenial sekarang ini.

Pemilihan nama domain yang tepat akan menarik bagi banyak orang

Perkembangan teknologi yang sangat cepat, membuat para pelaku usaha harus bisa menyesuaikan diri. Jika dulu kita hanya bisa berbisnis secara offline, sekarang ini kita bisa mendirikan usaha / bisnis secara mandiri dengan bermodal sebuah domain dan hosting saja. Banyak website-website besar yang memulai bisnis dari nol, yang hanya bermodalkan domain dan hosting ketika awal merintis bisnis. Mereka bisa sebesar sekarang ya salah satunya, memilih nama domain yang tepat. So, makanya pemilihan nama dan ekstensi domain sangat perlu anda pikirkan ya! sebelum melangkah lebih jauh.

Baca Juga : Domain dan Hosting (Pengertian dan Istilah didalamnya)

Menciptakan brand dari bisnis anda

Dengan sebuah domain yang menarik, anda bisa mencipkan suatu brand (merk) yang akan dikenal oleh banyak orang. Dan bila anda sudah memiliki brand, tentu anda akan lebih mudah meyakinkan calon customer. Sekarang ini kita sudah bisa menebak dengan mudah brand-brand tertentu, hanya dari nama domainnya saja.

Memperluas jaringan dan cakupan pasar

Bisnis anda tidak akan bisa tumbuh pesat dan besar, tanpa adanya promosi masif melalui dunia online. Nah dalam rangka mengenalkan dan mengembangkan bisnis anda supaya bisa dikenal dan diketahui banyak orang, anda perlu yang namanya domain, supaya bisnis atau usaha yang anda miliki dikenal masyarakat luas.

Itu sebabnya, mengapa domain penting untuk bisnis? mengingat peran dari domain, berpengaruh besar pada roda bisnis yang anda jalankan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.