Tempatnya Ilmu Internet

Jangan Salah Pilih Beli ! 5 Jenis Blender yang Perlu Diketahui

Memasak perlu berbagai alat bantu seperti pemanggang, mixer, spatula sampai blender. Khususnya yang bisa dimanfaatkan untuk membuat jus, menghaluskan bumbu, mencacah daging sampai membuat smoothies. Karena ada banyak kegiatan memasak yang butuh olaha dengan tingkatan kehalusan berbeda, tentu kamu harus tahu jenis-jenis blender yang dijual di pasaran.

Kini semakin banyak jenis blender yang menawarkan berbagai keunggulan. Bentuk dan desainnya juga beragam, walau pada dasarnya produk ini terbagi hanya dalam lima kategori saja. Berikut adalah beberapa jenis blender yang perlu diketahui, termasuk merk apa saja yang tersedia di pasaran.

Bentuk dan desain blender menentukan pilihan saat ingin membeli produk untuk membantu proses masak di dapur ini. Kamu mungkin tertarik membeli blender untuk membuat jus atau smoothie yang sehat. Atau tertarik untuk memilih blender bumbu karena paling sering dipakai untuk masak. Tapi, kamu juga punya bayi kecil yang butuh makanan sehat yang diblender. Ketahui berbagai jenis blender sebelum akhirnya menentukan pilihan.

 1. Blender Daging

Blender untuk mencacah daging memiliki mata pisau yang terdiri dari dua atau tiga mata pisau yang tajam. Bentuknya mirip dengan chopper untuk food processor yang handal untuk membuat bakso, pempek dan lain sebagainya. Kamu bisa memproses makanan untuk mencacah daging dengan tekstur kasar atau untuk hasil yang lebih halus. Hal ini dapat diatur dengan memilih beberapa tombol kecepatan dan hasil blendernya.

Kemampuan blender untuk mengolah daging biasanya dilengkapi dengan pisau stainless steel atau titanium yang tajam dan dilengkapi pengaman agar tidak bergeser dan tetap stabil saat blender dinyalakan. Beberapa produk unggulan yang menyediakan blender jenis ini adalah Cosmos, Panasonic, Polytron dan Oxone. Kemampuan beberapa produk keluaran merk tersebut umumnya berkualitas premium dengan pisau berbahan mahal. Oleh karena itu biasanya blender untuk daging lebih mahal dibandingkan jenis blender lainnya.

2. Blender Buah

blender buah

Kamu dapat memilih blender buah yang praktis dimana gelas bagian untuk memblender dapat digunakan sekaligus sebagai tempat minum. Bentuknya lebih kecil dari pada blender pada umumnya dan membuat kamu semangat membuat jus atau smoothies setiap hari. Merk populer untuk jenis ini adalah Shake N Go yang mungil dan praktis dibawa kemana-mana. Atau Phillip portable yang premium dan gelas yang juga berfungsi sebagai tumbler.

Kalau kamu ingin juice dan smoothies dengan varian tekstur sekaligus bisa mengekstrak buah sampai habis sehingga meninggalkan hanya ampas kering saja, maka kamu butuh blender buah yang berkapasitas lebih tinggi dengan pisau dan tombol untuk beberapa pilihan mulai kasar, semi halus sampai halus sekali. Lihat juga blender yang dilengkapi dengan teknologi vacuum yang menyedot udara dalam blender agar lebih sehat. Merek populernya adalah Cosmos, Nutribullet, Texcom dan Oxone.

3. Blender MPASI

Anak bayi setelah beberapa tahun bisa mulai diperkenalkan dengan makanan pendamping selain ASI. Anak perlu diperkenalkan ke beberapa tekstur makanan mulai dari halus sampai padat dengan berbagai tekstur. Sehingga lama-kelamaan bisa beralih dari minum ASI saja ke makanan padat sesuai dengan usianya.

Bagi kamu yang memiliki bayi kecil, kamu perlu menginvestasikan satu blender yang khusus untuk mengolah MPASI (Makanan Pendamping Asi). Walau memiliki kesamaan fungsi dengan blender bumbu yang membuat hasil yang halus, penggunaannya tidak bisa memakai blender yang sama. Ini untuk menghindari adanya perubahan rasa karena bumbu biasanya berbau dan berasa kuat. Beberapa merk kenamaan yang cocok untuk keperluan ini adalah Sharp, Polytron, dan Oxone.

4. Blender Bumbu

blender bumbu

Blender bumbu kadang berbentuk lebar dan mirip dengan tampilan food processor. Tapi bisa juga berbentuk gelas yang lebih kecil dan pendek. Untuk menunjang kegiatan masak kamu butuh bumbu-bumbu dengan tingkat ketebalan yang berbeda. Kamu butuh tekstur agak kasar untuk pesto dan membuat bumbu kacang. Kamu dapat mengatur kehalusan sambal dari yang kasar saja sampai sangat lembut.

Pilih blender untuk menghaluskan bumbu yang lebih besar seperti keluaran Oxone, Sharp atau Philips. Kalau kamu menginginkan blender dengan kapasitas besar. Kalau ingin pilihan yang terjangkau, bisa melirik merk Maspion, Miyako dan lain sebagainya.

5. Blender Multifungsi

Jenis blender yang satu ini biasanya berbentuk set dengan dilengkapi blender bumbu terpisah dengan satu blender besar dengan kapasitas tinggi. Kamu bisa mencari produk premium yang bisa melakukan banyak fungsi dari mencacah daging, menghaluskan makanan bayi yang bertekstur, sampai membuat smoothie super halus.

Biasanya satu set produk terdiri 4 in 1 atau bahkan sampai 5 in 1. Jadi selain dapat blender,jadi chopper, juicers dan mills. Beberapa merek kenamaan yang jatuh pada kategori ini termasuk Oxone, Panasonic, Kirin, Black & Decker yang termasuk merk mahalnya. Pilihan yang lebih terjangkau dengan set lebih sedikit seperti blender 2 in 1 adalah maspion, Miyako, dan Midea.

Perhatikan penjelasan diatas agar nggak salah pilih. Ternyata banyak jenis dan fungsi blender yang tidak kita ketahui. Beli produk terbaik sesuai dengan kebutuhan kamu agar bisa jadi andalan untuk mengolah makanan di dapur. Temukan blender bumbu, daging, MPASI, atau set multifungsi hanya di Ladara.

Marketplace ini memiliki berbagai Toko Online yang menjual blender dengan berbagai jenis dan merek. Temukan juga produk lainnya untuk membantu kamu memasak di dapur. Jangan ragu lagi. Kunjungi Ladara.id sekarang juga dan beli blender yang tepat, jangan salah pilih!

Sumber

  • https://www.theweddingvowsg.com/blender-terbaik-indonesia/
  • https://www.tokopedia.com/blog/top-merk-blender-terbaik/
  • https://merkbagus.id/blender/
  • https://my-best.id/29911
  • https://id.sharp/news/mengenal-3-jenis-blender-terbaik-yang-ada-di-pasaran

Leave A Reply

Your email address will not be published.