Hasanaji Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.

Trik Padu Padan Kaftan Agar Terlihat Makin Menawan

Trik Padu Padan Kaftan Agar Terlihat Makin Menawan – Kain dengan kerut tengahnya ini alah satu busana fashion yang sangat populer untuk dipadupadankan. Sebenarnya, baju ini merupakan busana tradisional masyarakat Asia Tengah. Dalam perkembangannya tren baju ini menyebar hingga Rusia dan Afrika. Modelnya beragam, antara lain model lengan panjang dan pendek, v-neck, desain ketat dan longgar yang disesuaikan untuk tiap daerah.

Karena persebarannya luas, maka model kaftan ini sudah tidak asing lagi di dunia, walaupun bukan murni baju muslim seperti koko atau gamis. Model pakaian ini baru terkenal sebagai salah satu fashion muslim setelah beberapa tahun terakhir banyak aktris dan public figure mempopulerkannya. Di Indonesia, salah satu influencer busana ini adalah Syahrini. Beberapa tahun silam ia sempat mengenakan kain panjang ini sebagai baju istimewa di hari lebaran.

Busana ini nyaman digunakan di berbagai musim, karena bahannya yang halus dan tidak bikin gerah. Ia cocok dikombinasikan dengan berbagai bawahan dan jenis sepatu. Karena model kain ini bukan dikhususkan untuk pengguna muslim, maka sebagai konsumen, ada baiknya kami tahu trik padu padan agar penampilanmu terlihat menawan

Bermain Dengan Warna

Jika kamu mengenakan lagi kaftan lamamu, kamu perlu menyiasatinya dengan warna dalaman yang berbeda dari sebelumnya yang masih senada. Kamu bisa memadupadankannya dengan cape atau rumbai-rumbai agar memberi kesan chic pada penampilanmu. Dijamin tak akan ada yang menyadari kalau kamu mengenakan busana lama.

Bermain Dengan Model Kaftan

Tak ada salahnya kamu menggali referensi dari para hijaber, youtuber, atau selebgram sebagai acuanmu. Orang-orang ini pasti memiliki ke-khas-an masing-masing saat pengaplikasian kain panjang berkerut ini untuk tubuh mereka. Jika kamu memilih model baru, kamu bisa menyortir model yang sesuai dengan selera, bentuk tubuh, warna kulit, dan kepribadianmu.

Untukmu yang sporty, kamu bisa mix and macth sneakers milikmu dengan kaftan dress dengan detail lebih elegan. Berbeda lagi untukmu yang punya tubuh mungil. Kombinasi two tone abaya, akan membuat siluet tubuhmu lebih tinggi. Kamu bisa tambahkan aksen renda pada ujung pergelangan agar terlihat makin menawan. Warna hitam dan peach, hitam-jingga, atau hitam-tosca bisa jadi pilihan, sesuaikan saja dengan warna kulitmu.

Kalau kamu termasuk pribadi yang tidak terlalu suka motif yang bertumpuk, pilihan model abaya polos dengan cutting loose, detail batwing yang menonjolkan lengan, warna kalem dan segar, akan membuat kecantikanmu semakin terlihat. Bisa juga menggunakan cutting A-Line yang menonjolkan sisi samping dengan kerutan bervolume di bagian dada. Gaya ini akan membuat tampilanmu fresh dan ceria.

Untuk kesan hits dan young, kamu bisa aplikasikan kaftan motif floral bersiluet flowly dan casual. Pilihan slip on atau flat shoes bisa menjadi penyeimbang penampilanmu menjadi lebih elegan dan manis. Mana tampilan yang pernah kamu coba?

Kenakan Aksesoris Pendukung

Trik padu padan selanjutnya  kamu bisa mengkombinasikan kaftan dengan warna jilbab yang lebih mencolok dari sebelumnya.  Mengubah tatanan hijabmu akan memberikan kesan berbeda bagi yang pernah melihatnya. Jika busana yang kamu kenakan sudah bermotif, cukup tambahkan aksesoris kalung atau hiasan kepala yang tidak terlalu menonjol.

Berbeda bila kaftan yang kamu pakai adalah warna polos. Kamu bisa menambahkan ikat pinggang besar, bros, atau aksesoris payet yang berkilau sebagai hiasan kepala. Hal ini akan menjadikan penampilanmu lebih berkesan glamour. Kamu bisa mencari beberapa model kain panjang berkerut ini di situs busana muslim atau menilik dari akun media sosial public figure idolamu.

Hasanaji Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *