Tempatnya Ilmu Internet

9 Aplikasi Perekam Layar PC Gratis yang Cocok untuk Gamers

Aplikasi perekam layar komputer saat ini menjadi suatu kebutuhan yang banyak digunakan. Anda yang bekerja dalam bidang pembuatan tutorial baik untuk edukasi maupun game tentu akan sangat membutuhkan aplikasi perekam layar ini. Dengan aplikasi perekam layar, kamu akan terbantu mendapatkan gambar untuk tutorial atau kepentingan gambar lainnya. Banyak sekali aplikasi perekam layar PC gratis yang bisa anda gunakan untuk membantu mendapatkan gambar rekaman layar.

9 Aplikasi Perekam Layar PC Gratis

Agar semakin banyak tau, berikut 9 aplikasi perekam layar PC gratis yang bisa anda gunakan dengan mudah dan tentunya menghasilkan kualitas rekaman layar yang baik.

1. Screenpresso

Aplikasi perekam layar PC gratis yang pertama adalah Screenpresso. Aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk melakukan screenshoot gambar maupun merekam video pada layar komputer. Aplikasi ini dapat di operasikan pada sistem operasi windows dan mendukung sistem operasi windos mulai dari windows server, windows 7 hingga yang terbaru windows 10. Aplikasi ini juga memiliki dukungan 19 bahasa yang bisa digunakan, sayangnya belum ada dukungan bahasa Indonesia, tapi kamu tak perlu khawatir karena kamu tetap bisa menggunakannya dengan tampilan bahasa inggris. Kualitas aplikasi perekam video pada layar komputer juga memiliki kualitas HD. Banyak perusahaan besar menggunakan aplikasi perekam layar ini seperti Disney, sony dan siemens, sehingga tak perlu lagi diragukan kualitas hasil perekaman menggunakan aplikasi ini.

2. Nvidia ShadowPlay

Bagai seorang gamers, aplikasi perekam layar PC gratis ini dapat kamu coba install di komputer. Ada beberapa fitur unggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini di antaranya instant replay, broadcast dan screenshot capture. Fitur broadcast dapat kamu pakai untuk aktivitas streaming langsung dan bisa kamu bagikan di sosial media lain seperti facebook dan youtube. Aplikasi juga ringan untuk digunakan serta mendukung sistem operasi windows 7 hingga windows 10. Komputer yang kamu gunakan pun cukup punya ram 2 GB saja, jadi bisa digunakan pada komputer-komputer spesifikasi menengah ke bawah. Untuk mendapatkan aplikasi ini, kamu tinggal download saja pada situsnya, dan tentunya gratis.

3. Bandicam Screen Recorder

Bandicam screen recorder merupakan salah satu aplikasi perekam layar PC gratis yang juga bisa kamu gunakan untuk kebutuhan perekam layar pada komputer. Situs ini memiliki banyak fitur-fitur unggulan yang mendukung pekerjaan perekaman layar komputer. Aplikasi yang dirilis perusahaan bandicam ini bisa kamu dapatkan gratis dari situs web nya, selain itu di situs web nya juga terdapat panduan bagaimana cara menginstall aplikasi ini pada komputermu, ini tentu membuat kamu jadi lebih mudah ketika akan menggunakan aplikasi ini. Aplikasi bandicam screen recorder ini memiliki 9 fitur unggulan utama yang bisa kamu gunakan untuk mendukung perekaman layar komputer.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Aplikasi Photos Windows 10 Tidak Bisa Dibuka

4. WM Capture

Aplikasi perekam layar PC gratis berikutnya adalah WM Capture. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk merekam berbagai video yang ada pada layar komputer. WM capture juga salah satu aplikasi yang ringan untuk digunakan serta mendukung sistem operasi windows. Kamu bisa mendapatkan aplikasi perekam layar ini secara gratis ini untuk versi trialnya, tinggal download pada situsnya dan install di komputermu. Untuk mendapatkan berbagai fitur-fitur yang lebih menarik dan lebih professional, kamu bisa meningkatkan berbagai fitur dengan membeli aplikasi tersebut, harganya pun tak begitu mahal mulai dari 15 dolar hingga 25 dolar amerika.

5. Action Game Recorder

Sesuai namanya, aplikasi perekam layar PC gratis ini sangat mendukung kegiatan perekaman layar berbagai game baik offline maupun online. Kamu bisa dapatkan aplikasi ini secara gratis untuk versi trial selama 30 hari. Download aplikasi ini pada situs di web browser, selain mendapatkan aplikasi gratis, kamu juga bisa mendapatkan panduan dalam bentuk video baik itu panduan instalasi aplikasi hingga panduan cara menggunakan aplikasi ini untuk merekam game di layar komputermu. Aplikasi ini juga sudah digunakan oleh hampir 2 juta orang dan menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk perekam layar PC. Banyak fitur unggulan yang ditawarkan salah satunya support untuk perekaman suara dari microphone, tentu ini sangat mendukung untuk perekaman segala aktivitas game yang ada pada layar komputer.

Baca Juga : 12+ Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Arab di Android Mudah dan Gratis

6. XSplit Gamecaster

Selain action game recorder, aplikasi perekam layar PC gratis untuk mendukung perekaman aktivitas game adalah Xsplit Gamecaster. Aplikasi ini menawarkan kemudahan untuk mendukung aktivitas perekaman game pada layar komputer, banyak fitur-fitur unggulan yang tersedia, tentunya menambah kualitas hasil perekaman layar semakin baik. Untuk mendapatkan aplikasi ini kamu tinggal download pada situsnya. Aplikasi yang dikembangkan oleh SplitmediaLabs ini sangat mendukung untuk kebutuhan perekaman layar komputer khususnya aktivitas game.

7. Tiny Take

Tiny take juga jadi salah satu aplikasi perekam layar PC gratis yang banyak dipakai. Aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup sederhana dan tentunya memudahkan anda untuk mengoperasikannya. Aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk seorang pemula dan memiliki fitur-fitur unggulan baik untuk merekam gambar atau video di layar komputer. Salah satu fitur unggulannya adalah directly upload video captures to youtube, ini semakin memudahkan anda untuk mengupload video hasil rekaman untuk di upload secara langsung di youtube. Aplikasi ini mendukung sistem operasi windows 7 ke atas, serta RAM minimum yang ada pada komputer sebesar 4 GB. Pastikan spesifikasi komputermu memenuhi sebelum mendownload aplikasi ini secara gratis.

Baca Juga : 9+ Aplikasi Untuk Membuat CV di Laptop Tingkatkan Peluang Kerjamu

8. Camtasia

Bagi kamu yang memiliki sistem operasi MAC, Camtasia adalah aplikasi perekam layar PC gratis yang bisa kamu gunakan. Aplikasi perekam layar ini mendukung sistem operasi MAC maupun windows. Selain merekam layar komputer, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mengedit hasil rekaman juga. Ini semakin menambah hasil rekaman layar semakin bagus dan menarik. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis untuk versi trialnya.

9. Ezvid

Aplikasi perekam layar PC gratis yang terakhir adalah Ezvid. Aplikasi ini dapat digunakan pada sistem operasi windows XP 3 hingga windows 10. Tampilan aplikasi ini cukup simpel dan mudah digunakan. Aplikasi yang didirikan pada tahun 2009 ini cocok untuk kamu gunakan sebagai salah satu aplikasi perekam layar untuk berbagai perekaman layar mulai dari game hingga video.

Banyak aplikasi perekam layar PC gratis yang bisa kamu gunakan untuk membuat rekaman gambar atau video pada layar komputermu. Ini tentu akan sangat membantu bagi kamu yang bergelut dalam dunia streaming game maupun youtube. Sebelum menggunakan aplikasi komputer ini pastikan spesifikasi PC yang kamu punya memenuhi dan sesuai aplikasi yang akan di install, jadi selamat mencoba.

Leave A Reply

Your email address will not be published.