Cara Menghapus Theme WordPress

Bagi sebagian blogger keberadaan theme yang tidak terpakai tentu perlu di hilangkan / di hapus, dengan banyaknya pilihan theme pada wordpress membuat para pemilik blog wordpress bebas menambahkan, mengedit, menghapus theme blog wordpress yang dimiliki. Naah jika blog kamu sudah merasa banyak menginstall theme wordpress alangkah baiknya theme wordpress yang tidak terpakai di hapus saja, karena dengan banyaknya theme yang ada malah bisa menambah beban space yang tersedia di blog wordpress kamu, padahal idealnya kamu hanya butuh satu theme untuk di pakai pada setiap blog wordpress yang kamu miliki. Maka dari itu kamu perlu menghapus theme wordpress, sudah tahu caranya menghapus theme wordpress (template blog wordpress) ? buat yang belum tahu caranya bisa menyimak penjelasan saya disini.

Jika sebelumya penulis juga pernah share mengenai cara menghapus blog wordpress dari cPanel, Cara Memindahkan Blog WordPress ke Hosting Baru, maka untuk kali ini penulis akan share cara menghapus theme wordpress bagi pemula.

Cara Menghapus Theme WordPress

1. Masuk ke dasboard WP kamu, setelah masuk di menu dasboard WP, pilih menu Appearance >> Themes

2. Maka akan tampil semua theme wordpress yang sudah kamu install di blog wordpress, selanjutnya pilih Theme Details pada theme yang ingin di hapus

cara menghapus theme wordpress

3. Pada tampilan detail theme, di paling bawah sisi kanan ada tombol Delete, klik tombol Delete untuk menghapus theme wordpress yang ada.

cara delete theme pada wordpress

4. Setelah kamu klik Delete, maka kamu diminta untuk mengkonfirmasi, pilih OK untuk menghapusnya.

Catatan ; Perlu kamu ketahui, Theme wordpress yang bisa kamu hapus adalah theme wordpress yang tidak sedang dalam posisi aktif.