Tempatnya Ilmu Internet

Serba-serbi Manfaat Teh Hitam

Manfaat minum Teh Hangat bukan hanya dirasakan ketika anda meminum seduhan teh hijau. Teh hitam pun ternyata memiliki banyak manfaat yang tidak boleh diabaikan begitu saja. Teh hitam mendapat warna yang demikian karena daun teh mengalami proses oksidasi sebelum dilakukan pengeringan. Warna hitam pada teh terjadi karena terjadinya proses oksidasi yang terjadi pada teh.

Tingkatan kafein yang terkandung di dalam teh hitam jauh lebih rendah dibanding kafein yang terdapat pada kopi. Sedangkan jika dibandingkan dengan teh hijau, maka tingkat kafein teh hitam lebih tinggi daripada teh hijau. Sebagaimana teh hijau, teh hitam juga mengandung vitamin dan mineral dalam jumlah yang tinggi. Jenis vitamin yang banyak terdapat di dalam teh adalah Vitamin C.

Dari segi kesehatan manfaat minum Teh Hangat hitam akan membantu dalam sistem pencernaan. Selain itu penderita tekanan darah rendah akan mendapatkan banyak manfaat dengan meminum secangkir teh hitam atau lebih dalam setiap harinya. Hal ini akan membantu menstabilkan tekanan darah bagi pasien penderita darah rendah. Namun, perlu diingat bahwa teh hitam tidak baik bagi penderita tekanan darah tinggi karena kafein dalam teh hitam dapat memperburuk kondisi pasien penderita tekanan darah tinggi.

Jika anda memiliki masalah dalam penyerapan kalsium, sebaiknya anda jangan mengonsumsi teh hitam. Pasalnya teh hitam malahan akan melunturkan kalsium yang ada di dalam tubuh dan tulang anda. Untuk meningkatkan kekebalan tubuh anda, meminum beberapa cangkir teh hitam setiap hari juga akan mampu meningkatkan daya imunitas anda dari serangan berbagai penyakit.

Leave A Reply

Your email address will not be published.