Tempatnya Ilmu Internet

Cara Setting Modem 4G Huawei Telkomsel, Indosat, Smartfren, Three

Beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum berselancar di Internet ialah modem. Modem sendiri adalah sebuah alat yang digunakan untuk bisa menghubungkan sebuah komputer dengan jaringan internet melalui telepon, line kabel dan juga layanan dari penyedia jasa telekomunikasi yang lain. Modem sendiri merupakan singkatan dari modulator-demodulator disingkat menjadi modem dan salah satu modem agar lebih mudah dan juga simple untuk di ucapkan. Banyak sekali modem yang ada di indonesia tapi ada sebagian modem yang memiliki kualitas yang sangat baik seperti halnya modem huawei. cara setting modem 4g huawei telkomsel, indosat, smartfren, three bisa kamu ketahui bersama, supaya aktifitas internet kamu bisa berjalan lancar.

Modem ini adalah sebuah modem yang banyak sekali digunakan oleh orang-orang, dikarenakan memiliki berbagai macam tipe seperti contohnya huawei adsl, speedy hg532e, smartax e173, e3131, e220, e352, e1550, e160, e303, e153 dan masih banyak lagi tipe-tipe yang lainnya. Selain itu modem ini juga bisa digunakan untuk diisi berbagai kartu seperti kartu xl, tri, telkomsel, indosat, axis, mentari dan lain-lainnya.

Dengan kemudahan dan juga tipe-tipe yang dimiliki oleh modem huawei ini membuat pengguna komputer yang memiliki kebutuhan khusus akan jaringan internet lebih memilih modem ini sebagai modem untuk membantu pekerjaan mereka sehari-harinya. Untuk anda yang ingin menggunakan modem huawei ini sebagai modem yang bisa membantu anda di dalam kegiatan berselancar di internet, maka yang harus anda lakukan pertama kali adalah :

  • Menginstall dulu driver yang dimiliki oleh modem huawei ini
  • Selain itu anda juga harus mensetting aplikasi mobile partner dulu supaya anda bisa terhubung ke internet
  • Selanjutnya anda pun bisa berselancar di internet dengan mudah dan lancar

Pada pembahasan artikel kali ini saya ingin memberikan informasi mengenai bagaimana cara untuk mensetting modem 4g huawei untuk telkomsel dan juga indosat.

  • Pertama-tama pastikan dulu jika anda sudah mendaftarkan paket internet pada kartu gsm yang ingin anda gunakan untuk berselancar di internet menggunakan modem huawei ini.
  • Jika sudah maka silahkan ikuti tutorial dan langkah-langkah pada artikel kami dibawah ini:

Cara Setting Modem 4G Huawei Telkomsel, Indosat, Smartfen, Three

Berikut ini adalah detail dari cara setting modem 4g huawei telkomsel, indosat, three, dan smartfren yang bisa kamu lakukan.

  1. Cara untuk mensetting modem huawei pertama kali yaitu anda harus membuka modem huawei anda dengan cara menancapkan modem anda ke laptop ataupun pc yang ingin anda gunakan untuk mensetting modem tersebut.
  2. Setelah itu bukalah pada menu modem huawei mobile partner yang terdapat pada modem huawei anda.
  3. Kemudian silahkan klik pada bagian tool yang ada di atas menu yang terdapat pada deretan menu di dalam tampilan modem huawei ini.
  4. Kemudian jika sudah pilihlah option yang terdapat pada menu tool.
  5. Tunggu lah sebentar hingga tampilan option akan menampilkan menu-menu di dalam nya.
  6. Langkah selanjutnya jika anda sudah berada pada tampilan di menu option maka pilihlah profil manajemen.
  7. Selanjutnya kliklah new dan isikanlah profil mama apn bagian static dan juga isikan menu-menu lain yang diminta pada bagian kolom-kolom yang telah disediakan pada menu manajemen, isi sesuai dengan kartu yang kamu gunakan untuk mensetting modem 4g huawei ini.

Berikut ini adalah setting yang bisa kamu gunakan pada setiap kartu:

  • Kartu Telkomsel

Profil name : telkomsel

Apn : telkomsel

Acces number : *99#

Username : kosong

Password : kosong

Baca Juga : Mengatasi Wifi Internet yang tidak terdeteksi di Laptop /Notebook

  • Kartu Indosat

Profil name : mentari

APN : indosatgprs

Acces number : *99#

Username : gprs

Password : mentari

  • Kartu Smartfren

Profil name : smartfren

APN : Smartfren4G

Acces number : #777

Username : Smartfren

Password : Smartfren

  • Kartu Three (3)

Profil name : three atau bebas (hanya sebagai identitas)

APN :  3data

Acces number : *99#

Username :  3data

Password :  3data

  1. Langkah selanjutnya jika kamu sudah mengisikan data-data yang diminta sesuai dengan kolom-kolom dan petunjuk pada artikel diatas maka klik save dan oke.
  2. Kemudian kembalilah kepada halaman awal menu dan pilih profile yang telah kamu buat sendiri tadi dan kamu hanya tinggal mengklik connect agar bisa tersambung menggunakan internet.
  3. Dan kamu pun bisa berselancar ke internet dengan mudah.

Demikian artikel kami mengenai Cara Setting Modem 4G Huawei Telkomsel, Indosat, Smartfren, dan juga Three semoga informasi pada artikel kami kali ini bisa membantu dan bisa bermanfaat untuk anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.