Tempatnya Ilmu Internet

Cara Reset Printer Epson L360 (100% Work)

Printer epson l360 merupakan salah satu printer yang paling sering digunakan, seperti seri-seri printer epson lainnya. Printer Epson l360 ini mempunyai kelebihan bisa copy warna, copy hitam putih, scan dokumen dan foto, serta pastinya mencetak dokemen dan gambar. Bagi anda yang baru pertama kali menggunakan seri printer epson, mungkin mengalami masalah printer epson l360 tidak bisa mencetak, dengan indikator ada pesan popup tulisan “Ink Run Out” dibarengi dengan lampu indikator printer menyala warna orange, berarti printer epson l360 kamu minta di reset. Adapun cara reset printer epson l360 tanpa software bisa anda lakukan sendiri tanpa bantuan teknisi, sebab caranya sangat simpel.

Bagi pengguna printer epson, masalah reset printer merupakan masalah yang biasa muncul ketika catridge printer sudah mulai menipis dan habis. Meskipun mungkin tinta epson barusan anda isi ulang, namun sistem printer epson tetap perlu meresetnya. Maka dari itu, anda tidak perlu khawatir karena masalah ini memang sering terjadi pada printer epson.

Cara Reset Printer Epson L360

Adapun cara mereset printer epson l360 tanpa aplikasi, atau software langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Pertama, silahkan hidupkan Printer Anda. Tunggu beberapa saat hingga head printer epson berhenti bergerak ke kiri dan kekanan.
  2. Selanjutnya, tekan tombol reset (yang berwarna orange) yang lokasinya ada disamping tombol power. dan tahan sekitar 5 detik.
  3. Lepas tombol reset, lalu tekan tombol reset lagi selama sekitar 5 detik
  4. Lepas tombol reset, dan tekan tombol reset lagi selama sekitar 5 detik lalu lepas lagi.

Setelah anda melakukan cara diatas, maka printer epson akan melakukan proses cleaning. Tunggu beberapa saat (sekitar 3 menit) hingga printer selesai melakukan cleaning. Pendek kata untuk mereset printe epson l360, anda tinggal menekan tombol reset (menyala warna orange) sebanyak 3x (kali), dimana sekali menekan sekitar 5 detik.

Baca Juga : Cara Mengatasi Printer Epson Ready tapi Tidak Bisa Print (Mencetak)

Demikian penjelasan mengenai cara reset printer epson l360, jika cara diatas sudah anda ikuti, tapi printer masih tidak bisa digunakan silahkan menggunakan cara mereset printe espon dengan bantuan software aplikasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.