Hasanaji Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.

Cara Mudah Reset Printer Canon MP287

reset printer Canon MP287

Bagi pengguna canon MP287 yang tidak mengalami masalah printer yang error, minta di reset, maka anda perlu tahu cara reset printer Canon MP287 yang sebenarnya tidaklah sulit. Terlebih jika anda tidak menginkan dibawa ke tukang service, maka anda bisa mencoba meresetnya sendiri. Sudah tidak diragukan lagi bahwa kebutuhan akan printer memang mulai meningkat. Bagaimana tidak? Hampir semua aspek kegiatan pasti membutuhkan mesin pencetak yang satu ini. Makannya, sekarang banyak toko yang menyediakan jasa percetakan. Jadi semua itu sebetulnya karena adanya kebutuhan yang semakin meningkat. Bahkan banyak yang lebih memilih membeli untuk digunakan dirumah agar tidak usah repot-repot pergi ke percetakan.

Merk printer yang banyak dipilih salah satunya adalah Canon. Canon sendiri memiliki banyak tipe yang masing-masing juga memiliki kelebihan dan harga tersendiri. Tipe yang kini banyak diinati konsumen adalah tipe printer yang multifungsi. Yaitu printer yang bisa mengerjakan 3 tugas sekaligus yaitu scan, print dan fotocopy. Jadi hanya dengan satu mesin saja, kamu sudah bisa menikmati 3 fungsi sekaligus.

Salah satu seri printer Canon multifungsi yang laris di Indonesia adalah Canon MP287. Sedangkan Canon MP287 merupakan printer multifungsi dengan harga yang cukup terjangkau, maka dari itu banyak kantor yang menggunakan printer ini untuk membantu pekerjaan. Jika kamu merupakan pemula dalam menggunakan printer, mungkin akan bingung jika printer mengalami error. Jangan kaget sob, dalam pemakainnya, printer pasti akan mengalami yang namanya error. Seringkali printer perlu direset agar dapat digunakan kembali.

reset printer Canon MP287

Proses reset sebenarnya juga merupakan suatu jenis perawatan printer agar printer menjadi lebih tahan lama. Sayangnya masih banyak orang yang masih belum tahu bagaimana cara mereset printer. Nah, bagi kamu yang ingin tahu bagaimana cara reset printer Canon MP287, kamu bisa langsung baca ulasannya berikut ini.

CARA RESET PRINTER CANON MP287

Perlu diketahui bahwa sebelum kamu mereset printer Canon MP287, kamu harus mendownload aplikasi pihak ketiga yaitu resetter Service Tool v3400 yang bisa kamu cari di Internet. Sebelum mulai mereset printer, printer harus dalam keadaan SERVICE MODE terlebih dahulu. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Pertama-tama matikan printer Canon MP287 terlebih dahulu. Tetap biarkan kabel power terpasang pada stop kontak listrik.
  2. Kemudian tekan tombol STOP/ RESET dan jangan dilepas.
  3. Langkah berikutnya adalah tekan tombol POWER tanpa melepas tombol STOP/ RESET tadi hingga lampu warna hijau menyala.
  4. Lalu lepaskan tombol STOP/ RESET tanpa melepas tombol POWER.
  5. Pastikan kamu masih menekan tombol POWER ya guys, langkah selanjutnya adalah menekan tombol STOP/ RESET sebanyak 6 kali.
  6. Lalu lepas tombol POWER dan STOP/ RESET secara bersamaan. Dengan begitu printer Canon MP287 sudah dalam keadaam SERVICE MODE.
  7. LCD panel MP287 mungkin akan blank atau hanya menampilkan layar gelap dan komputer melakukan pencarian device baru, jadi abaikan saja.

Langkah berikutnya adalah proses reset dengan software yang sudah kamu unduh sebalumnya yaitu Service Tool v3400.

cara reset printer Canon MP287

  1. Pertama-tama siapkan kertas 4 lembar dan letakkan pada paper tray di printer.
  2. Kemudian jalankan resetter Service Tool v3400 di computer yang sudah tersambung dengan printer.
  3. Selanjutnya pada bagian Clear Ink Counter, pilih Main, kemudian klik pada Set.
  4. Kemudian pada Ink Absorber Counter, pilih Main, lalu klik pada set.
  5. Klik pada EPROOM, lalu secara otomatis printer akan mencetak sary halaman dengan tulisan D=000.0.
  6. langkah berikutnya adalah matikan printer Canon MP287. Dan langkah terakhir adalah kamu tinggal mengetesnya dengan mencetak dokumen.

Lihat juga : 

Itulah tadi cara reset printer Canon MP287. Sebenarnya tidak terlalu susah jika kamu melakukannya dengan sabar dan secara runtut. Dengan begitu kamu tidak perlu lagi pergi ke teknisi hanya untuk reset printer.

Demikian artikel mengenai cara reset printer Canon MP287. Semoga dapat membantumu dalam mengatasi printer dan dapat menambah wawasan tentang printer ya sob. semoga bermanfaat.

Hasanaji Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *